HIBURAN

Destinasi Wisata Karimunjawa yang Perlu Anda Ketahui

Rabu 28-Dec-2022 06:54 WIB 155

Foto : tempo

brominemedia.com - Karimunjawa memang sudah tidak diragukan lagi akan keindahan alamnya sehingga menarik turis domestik maupun mancanegara untuk datang ke tempat tersebut. Terletak di utara Laut Jawa, Karimunjawa  memiliki pantai, mangrove, terumbu karang hingga lamun.

Untuk mengunjungi Karimunjawa, Anda bisa menggunakan jalur darat atau laut. Untuk jalur udara ditempuh dari Bandara A. Yani di Semarang menuju Bandara Dewadaru di Pulau Kemujan. Sedangkan jalur laut Anda bisa naik kapal KM Siginjai dan KM Expres Bahari dengan jarak tempuh sekitar 90 kilometer.

Berikut beberapa destinasi wisata yang bisa Anda coba ketika berada di Karimunjawa:

Apa peran Ferdi Sambo dalam kasus

Tambang Ilegal Kalimantan?

Baca Sekarang

1. Trecking Mangrove

Mengutip jurnal.fp.uns.ac.id, Trekking Mangrove terletak di Desa Kemujan, Kecamatan Karimunjawa. Jarak antara Desa Karimunjawa dengan Desa Kemujan sekitar 20 kilometer. Kawasan ini mempunyai 45 jenis mangrove yang terdiri dari 27 jenis mangrove sejati dan 18 Jenis mangrove. Fasilitas yang tersedia di tempat wisata ini adalah gapura masuk, menara pengawas, pusat informasi, trekking, sunset area, shelter, landmark, papan informasi, dan toilet.

2. Pantai Tanjung Gelam

Pantai Tanjung Gelam memiliki hamparan pasir putih serta terumbu karang yang menawan. Apabila Anda ingin melihat panorama sunset, Pantai Tanjung Gelam adalah pilihan yang tepat. Pantai yang terletak di ujung barat Kepulauan Karimunjawa ini juga dihiasi dengan pohon kelapa. Anda bisa bersantai sambil menyaksikan deburan ombak.

3. Bukit Love

Letak Bukit Love tidak jauh dari pusat Karimunjawa. Anda bisa menempuhnya dengan naik sepeda motor. Bukit Love memiliki panorama yang indah. Anda bisa datang di sore hari bila ingin menyaksikan sunset. Tak hanya itu, Bukit Love Karimunjawa juga menyajikan pemandangan laut yang dapat Anda lihat secara luas.

4. Menjangan Besar

Pulau ini letaknya tidak jauh dari Kepulauan Karimunjawa besar. Di Menjangan Besar, Anda bisa mengunjungi penangkaran hiu dan penyu. Bonusnya, Anda juga bisa melihat banyak keramba ikan dan lobster. Tak hanya itu, di sekitar tempat penangkaran terdapat pantai ujung gantungan yang indah dan bisa Anda kunjungi.

Konten Terkait

RAGAM Beragam Destinasi Wisata di Sumba Tengah

pengembangan konsep pariwisata Sumba Tengah berpegang pada ada tiga pilar pengembangan yakni community based tourism, pariwisata terintegrasi dan pariwisata berbasis keunggulan lokal.

Kamis 27-Jun-2024 20:42 WIB

HIBURAN Seekor Kucing Jalanan Dengan Bulu Hitam-Putih Yang Kelebihan Berat Badan Jadi Destinasi Wisata Terpopuler di Polandia

Seekor kucing jalanan dengan bulu hitam-putih yang kelebihan berat badan menjadi atraksi wisata peringkat teratas di Kota Szczecin, Polandia.

Jumat 17-Feb-2023 10:07 WIB

KULINER Unik! Destinasi Wisata Kuliner Di DIY Sajikan 85 Menu Khas Nusantara

Kuliner menjadi salah satu andalan dalam mendukung pariwisata di DIY. Saat ini bermunculan resto dengan konsep dan inovasi yang menarik untuk menarik minat.

Jumat 10-Feb-2023 07:57 WIB

PERISTIWA Bupati Kepulauan Seribu Minta Seluruh Lurah Ciptakan Inovasi Destinasi Wisata Baru di Lahan Pemerintah

Bupati Kepulauan Seribu Junaedi minta seluruh lurah di wilayahnya memanfaatkan lahan milik pemerintah untuk dikembangan jadi potensi wisata.

Selasa 07-Feb-2023 05:10 WIB

HIBURAN Simak 5 Destinasi Wisata Dekat Stasiun Lempuyangan

Di dekat stasiun Lempuyangan, banyak objek wisata yang bisa dikunjungi. Bahkan untuk wisata kuliner pun, beragam menu yang fenomenal tersedia.

Jumat 03-Feb-2023 12:37 WIB

Tulis Komentar