PEMERINTAHAN

Bicara Soal Pilkada Jakarta, AHY: Sebelum Janur Kuning Melengkung

Jumat 23-Aug-2024 20:54 WIB 37

Foto : jpnn

Brominemedia.com – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) belum mau bicara banyak soal Pilkada Jakarta.  Demokrat memang sudah mengumumkan dukungan untuk para kepala daerah, tetapi belum secara resmi mendukung siapa pun untuk Jakarta. Batalnya pengesahan revisi UU Pilkada membuat peta politik berubah, dan membuat peluang cagub di Jakarta lebih banyak dari yang tersedia sekarang juga terbuka lebar.

"Jakarta selama janur kuning belum melengkung ya. Rasa-rasanya selalu bagi kami tetap melakukan langkah-langkah," kata AHY di Kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Jakarta, Jumat (23/8).

AHY mengaku sudah mendapatkan laporan soal kunjungan Ridwan Kamil ke DPD Demokrat DKI Jakarta, Namun, semua dinamika akan didiskusikan dengan DPP Partai Demokrat.

"Ini adalah bagian dari mekanisme internal partai. Pada saatnya akan sampai DPP, tingkat provinsi jadi bagian konsultasi kami dengan majelis tinggi partai," tambah dia.

Menteri ATR/BPN itu mengatakan masih ada waktu untuk membahas lebih dalam soal siapa cagub yang akan didukung di Pilgub Jakarta.

"Masih ada waktu," pungkas AHY.

Share:

Konten Terkait

PEMERINTAHAN Survei LSI, RK-Suswono Rangking Satu

Elektabilitas bakal pasangan Cagub dan Cawagub Jakarta Ridwan Kamil dan Suswono (Rido) masih menjadi yang tertinggi diantara kandidat lainnya di Pilgub Jakarta 2024. Hasil ini berdasarkan survei terbaru Lembaga Survei Indonesia (LSI) yang dirilis Rabu (18/9).Survei ini melibatkan sebanyak 1.200 respoden yang tersebar secara proporsional di seluruh wilayah administrasi kota dan datanya dikumpulkan dengan teknik wawancara. LSI menggunakan metode multistage dengan margin of error 2.9 persen pada t.. Baca selengkapnya di https://rmol.id/politik/read/2024/09/18/637430/survei-lsi-rk-suswono-rangking-satu

Rabu 18-Sep-2024 20:32 WIB

PEMERINTAHAN Pemprov DKI Akan Perbanyak Rute TransJakarta ke JIS

Heru Budi berjanji akan menambah rute TransJakarta ke JIS.

Selasa 17-Sep-2024 20:25 WIB

PERISTIWA Irjen Pol Andi Rian: Jangan Mudah Percaya Berita Bohong, Hindari Money Politik

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Jelang Pilkada serentak, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Andi Rian Djajadi meminta masyarakat...

Senin 16-Sep-2024 20:21 WIB

PEMERINTAHAN Kodim 1210/Ldk Apel Gelar Pasukan Untuk Pengamanan Pilkada 2024

Mencermati perkembangan situasi stabilitas keamanan di wilayah Kabupaten Landak. menjelang Pilkada saat ini masih dalam kondisi aman dan kondusif.

Senin 09-Sep-2024 21:14 WIB

PEMERINTAHAN Usaha Percetakan di Kota Malang Banjir Pesanan Reklame Billboard Paslon Pilkada 2024

Masa Pilkada Serentak 2024, membawa berkah bagi usaha percetakan digital (digital printing) dan reklame di Kota Malang, Jawa Timur.

Minggu 08-Sep-2024 20:26 WIB

Tulis Komentar