FINANCE

Bank Indonesia Papua Siapkan Rp 1,39 Triliun Selama Ramadan

Selasa 28-Mar-2023 09:36 WIB 139

Foto : jpnn

brominemedia.com - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Papua menyediakan layanan penukaran uang di 107 titik di Papua, Papua Tengah, Papua Pegunungan dan Papua Selatan.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Papua Juli Budi Winantya mengatakan secara nasional BI menyediakan layanan penukaran uang sebanyak 5.066 titik.

"Kalau Papua hanya 107 titik. Namun, angka ini naik dari tahun sebelum yakni 24 titik di Papua termasuk Provinsi pemekaran," ujar Juli Budi.

Menurut Juli, BI Papua juga menyediakan opsi layanan penukaran uang melalui kas keliling ritel di wilayah Kota Jayapura.

Manfaatin gadgetmu untuk dapetin penghasilan tambahan. Cuma modal sosial media sudah bisa cuan!

Gabung bisnis online tanpa modal di http://bit.ly/3HmpDWm

"Opsi ini di luar 107 titik layanan penukaran di perbankan tersebut, nanti ada kas keliling ritel di Pasar Youtefa, Pasar Hamadi, Pasar Skouw, dan beberapa pusat pertokoan atau perbelanjaan lain di daerah Entrop, Abepura, Koya dan Tanah Hitam," terangnya.

Dia pun menyampaikan untuk Papua, BI menyiapkan uang tunai sebesar Rp 1,39 triliun guna memenuhi kebutuhan masyarakat selama Ramadan dan Idulfitri 1444 Hijriah/2023.

"Jumlah uang rupiah tersebut akan didistribusikan melalui perbankan di wilayah Jayapura dan tujuh kas titipan Bank Indonesia di Biak, Merauke, Nabire, Sorong, Serui, Timika, dan Wamena," kata Juli.

BI Papua menyiapkan uang tunai sebesar Rp 1,39 triliun terdiri dari Rp 1,31 triliun Uang Pecahan Besar (UPB) dan Rp 80 miliar Uang Pecahan Kecil (UPK) dan angka ini naik 3,1 persen dari tahun sebelumnya.

Konten Terkait

PERISTIWA SMPN 09 Kebar Tambrauw Gelar Upacara Gabungan Hari Lahir Pancasila 2024, Persiapan Cuma Sehari

SMP Negeri 09 Kebar menggelar upacara memperingati Hari Lahir Pancasila 2024 di lapangan sekolah, Distrik Kebar, Kabupaten Tambrauw.

Minggu 02-Jun-2024 20:31 WIB

PERISTIWA Pekei Peni Ditangkap, Pemimpin KKB Papua Diringkus Tanpa Perlawanan

Salah satu pemimpin KKB Papua di wilayah Dokoge Paniai, Peni Pekei ditangkap Satgas Ops Damai Cartenz di Kampung Ekaugida, Pugo Distrik Paniai.

Senin 20-May-2024 21:26 WIB

FINANCE Eks Atlet Papua Ungkap Kendala Tak Bisa Ikut Event di Jakarta: Tiket Mahal

Jack berharap ada diskon tiket untuk atlet Papua saat mengikuti event olahraga di Jakarta.

Kamis 12-Oct-2023 00:15 WIB

PEMERINTAHAN Cerita Warga Pulau Mapia Papua Tinggal dalam Kegelapan Selama 3 Tahun

Simon bercerita bahwa warga Pulau Mapia sempat tidur dalam kegelapan selama tiga tahun lamanya karena tidak ada aliran listrik.

Rabu 13-Sep-2023 06:58 WIB

PERISTIWA Urusan Menu di Rutan KPK Tak Cocok Bikin Lukas Enembe Ogah Makan

Gubernur Papua nonaktif Lukas Enembe tak mau makan di dalam rutan KPK. Pengacara Lukas Enembe, Petrus Bala, menyebut kliennya tak mau makan karena menu makanan dari KPK tak cocok dengan selera.

Selasa 18-Jul-2023 11:12 WIB

Tulis Komentar