FINANCE

Baim Wong-Paula Verhoeven Bagi-Bagi Hadiah di Facebook dengan Rekening Bank

Rabu 15-Mar-2023 09:10 WIB 220

Foto : suara

brominemedia.com - Pasangan selebritis Baim Wong dan Paula Verhoeven kembali membuat heboh media sosial. Pasalnya, baru-baru ini beredar video reels yang berisi Giveaway atau kegiatan bagi-bagi hadiah kepada netizen dengan mencocokkan rekening bank.

Akun Facebook Bosqiuu BERBAGII membagikan tayangan reels berdurasi 10 detik dengan tulisan stiker sebagai berikut:

Akun Facebook Bosqiuu BERBAGII membagikan video reels berisi informasi kegiatan bagi-bagi hadiah mengatasnamakan Baim Wong. [Tangkapan layar Facebook - @Bosqiuu BERBAGII]

Akun Facebook Bosqiuu BERBAGII membagikan video reels berisi informasi kegiatan bagi-bagi hadiah mengatasnamakan Baim Wong. (sumber: Tangkapan layar Facebook - @Bosqiuu BERBAGII)

BAIM WONG GIVEAWAY

Spesial Akhir Bulan

SAYA AKAN TRANSFER

YANG KARTU ATMNYA

BRI = 3JT

BNI = 5JT

BCA = 15jt

Mandiri = 15jt

Sementara itu, akun Bosqiuu BERBAGII menuliskan caption reels dengan kalimat "Hanya follow aja".

Video reels publik tersebut sontak mendapatkan 335 jempol, 259 komentar dan sudah dibagikan 10 pengguna.

Manfaatin gadgetmu untuk dapetin penghasilan tambahan. Cuma modal sosial media sudah bisa cuan!

Gabung bisnis online tanpa modal di http://bit.ly/3HmpDWm

Menariknya, bagi-bagi hadiah tersebut mengajak para penontonnya untuk mencocokkan rekening bank dengan jumlah uang tunai yang dijadikan hadiah.

Namun pertanyaannya, benarkah Baim Wong dan Paula Verhoeven mengadakan event Giveaway seperti yang dinarasikan video itu?

Hasil Penelusuran

Tim cianjur.suara.com menelusuri benar atau tidaknya event Giveaway yang dibagikan akun terduga Baim Wong tersebut dengan mencocokkan potongan video di dalamnya berikut statement Baim Wong yang pernah beredar di media sosial.

Menurut hasil penelusuran, akun Facebook Bosqiuu BERBAGll yang membagikan video konten Giveaway dengan menampilkan video milik Baim Wong dan Paula Verhoeven adalah konten tiruan yang sudah dimanipulasi.

Faktanya, akun itu merupakan akun palsu yang hanya mencatut nama dan persona Baim Wong. Video yang menjadi background informasi tersebut pun hanyalah unggahan kanal sosmed Baim Wong saat mengikuti sesi photoshoot bersama Paula Verhoeven.

Selain itu, berdasarkan pernyataan resmi Baim Wong melalui semua kanal media sosial, event Giveaway atas nama Baim Wong hanya akan dilakukan melalui Youtube dan Instagram live serta Facebook gaming resmi milik Baim dan Paula.

Salah satunya pernah diumumkan Paula Verhoeven melalui unggahan pada kanal YouTube Baby Kiano Tiger Wong 19 Juli 2020 lalu.

“Giveaway kita itu selalu ada jamnya. Jadi kalau Giveaway Baim Paula itu hanya hanya ada di YouTube dan Instagram, itu pun live," terang Paula dalam video tersebut, dikutip tim cianjur.suara.com Rabu (15/3/2023).

"Kita live karena menghindari settingan, penipuan. Kalau pun ada di Facebook, itu giveaway di Facebook gaming. Selain itu, kita tidak pernah mengadakan giveaway,” sambungnya.

Kesimpulan

Berdasarkan temuan tim cianjur.suara.com, dapat disimpulkan bahwa kegiatan bagi-bagi hadiah atas nama Baim Wong yang dibagikan akun Bosqiuu BERBAGII tersebut merupakan kabar bohong alias hoaks.

Baik Baim Wong maupun Paula Verhoeven tidak pernah mengumumkan kegiatan bagi-bagi hadiah dengan mencocokkan kartu ATM rekening bank melalui kanal media sosial resmi mana pun.

Akun tersebut merupakan akun palsu yang mengatasnamakan Baim Wong untuk melakukan aksi penipuan di media social.

Konten Terkait

FINANCE Baim Wong-Paula Verhoeven Bagi-Bagi Hadiah di Facebook dengan Rekening Bank

Akun Facebook mengatasnamakan Baim Wong membagikan video reels berisi pengumuman bagi-bagi hadiah uang tunai dengan mencocokkan kartu ATM rekening bank, Rabu (15/3/2023).

Rabu 15-Mar-2023 09:10 WIB

Tulis Komentar