PEMERINTAHAN

Bahas Pemilu dan Pilpres 2024, PDIP Siap Jadi Tuan Rumah Pertemuan Pimpinan Parpol

Rabu 05-Apr-2023 03:20 WIB 249

Foto : fajar

brominemedia.com -Para ketua umum partai politik (ketum parpol) direncanakan akan mengadakan pertemuan akbar dan silaturahmi membahas Pemilu dan Pilpres 2024. Terkait hal ini, Ketua DPP PDIP Puan Maharani buka suara.

Ia mengaku setuju jika PDIP atau Megawati Soekarnoputri menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan rencana para ketum tersebut.

"Saya bersepakat dan tentu silaturahim harus dilakukan siapa yang menjadi tuan rumah, ya, monggo saja. Kalau ada kesempatan PDI Perjuangan atau Ibu Megawati yang menjadi tuan rumahnya, jadi silakan," ujar Puan Maharani di Gedung Nusantara II DPR RI, Selasa (4/4/2023).

Puan berharap ibadah pada bulan puasa ini dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya. Untuk itu, pertemuan yang terkait dengan politik masih ada kesempatan lainnya.

"Masih ada waktu lain, kesempatan lain, untuk menjajaki atau melakukan pertemuan terkait dengan politik ke depan," tutur Puan yang juga ketua DPR RI.

Sebelumnya, PAN mengagendakan kegiatan Silaturahim Ramadhan Bersama Presiden RI Joko Widodo yang dalam rencananya juga mengundang para ketum parpol, yakni PDI Perjuangan, Golkar, Gerindra, PKB, dan PPP.

Manfaatin gadgetmu untuk dapetin penghasilan tambahan. Cuma modal sosial media sudah bisa cuan!

Gabung bisnis online tanpa modal di http://bit.ly/3HmpDWm

Usai pertemuan itu, lima ketua umum partai menggelar pertemuan tertutup dengan Presiden Jokowi. Kelima parpol yakni, Gerindra, Golkar, PKB, PAN, dan PPP.

Ketum PAN Zulkifli Hasan mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang strategis bagi para pemimpin parpol untuk saling berdialog, berdiskusi, bertukar pemikiran, dan mencari solusi atas berbagai permasalahan yang dihadapi Indonesia saat ini.

"Kami percaya hanya dengan bekerja sama, kita dapat mempercepat terwujudnya cita-cita kemerdekaan dan mencapai tujuan bersama dalam menciptakan kemajuan bangsa dan negara," ujar Zulkifli Hasan dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (1/4/2023).

Zulkifli mengatakan, PAN sebagai tuan rumah merasa sangat senang dan berterima kasih atas kepercayaan Presiden beserta para ketua umum partai politik di pemerintahan untuk menyelenggarakan acara tersebut.

Ia menegaskan, PAN berkomitmen menjalin kerja sama yang baik dengan seluruh partai politik dan membangun suasana politik yang menyehatkan, menggembirakan, dan menyejukkan.

Menurut dia, hanya dengan bekerja sama, Indonesia dapat mempercepat terwujudnya cita-cita kemerdekaan, dan mencapai tujuan bersama dalam menciptakan kemajuan bangsa dan negara.

Konten Terkait

OLAHRAGA Tak Ada Anggaran Meskipun Jadi Tuan Rumah AFF U-16, Dispora Solo Pasrahkan ke PSSI

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Solo mengungkapkan tak ada alokasi anggaran dari APBD untuk gelaran Piala AFF U-16 pada 21 Juni hingga 4 Juli mendatang. "Untuk AFF...

Jumat 24-May-2024 21:07 WIB

OLAHRAGA PBVSI Ungkap Indonesia Berpeluang Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Bola Voli 2025

FIVB akan mengumumkan tuan rumah terpilih untuk Piala Dunia Bola Voli 2025 pada Maret 2024.

Sabtu 21-Oct-2023 00:52 WIB

OLAHRAGA Putra Mahkota Dukung Arab Saudi Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034

Arab Saudi dilaporkan telah mengajukan proposal kepada induk organisasi sepak bola dunia (FIFA) untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034. Pengajuan itu dilakukan setelah FIFA resmi mengonfirmasi Piala....

Jumat 06-Oct-2023 00:31 WIB

OLAHRAGA Puan Maharani Prihatin Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Puan Maharani menyesalkan gagalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Pasalnya, para pemain muda tim nasional Indonesia kehilangan kesempatannya untuk...

Jumat 14-Apr-2023 05:56 WIB

PEMERINTAHAN Bahas Pemilu dan Pilpres 2024, PDIP Siap Jadi Tuan Rumah Pertemuan Pimpinan Parpol

Para ketua umum partai politik (ketum parpol) direncanakan akan mengadakan pertemuan akbar dan silaturahmi...

Rabu 05-Apr-2023 03:20 WIB

Tulis Komentar