PERISTIWA

Akibat Tanah Lonsor 3 Desa di Karangasem Bali Terisolasi

Sabtu 11-Feb-2023 05:03 WIB 213

Foto : detik

brominemedia.com- Hujan deras mengguyur Kabupaten Karangasem, Bali mengakibatkan terjadinya longsor di sejumlah desa. Sebanyak 3 desa terisolir akibat tertutup runtuhan longsor.

Dilansir detikBali, Sabtu (11/2/2023) jalan penghubung Dusun Sega dan Dusun Bangle, Desa Bunutan, Kecamatan Abang, Karangasem tertutup longsor di dua titik hingga mengakibatkan wilayah tersebut terisolasi. Hujan sempat menguyur kawasan tersebut pada Jumat (10/2).

"Akses jalan tidak bisa dilewati sama sekali, sehingga masyarakat yang ada di tiga dusun yaitu Sega, Gulinten dan Cangwan tidak bisa lewat jika ingin ke pusat desa," kata Kepala Dusun Sega I Komang Kariana Jumat (10/2/2023)

Manfaatin gadgetmu untuk dapetin penghasilan tambahan. Cuma modal sosial media sudah bisa cuan!

Gabung bisnis online tanpa modal di http://bit.ly/3HmpDWm

Masyarakat yang ada di tiga dusun tersebut harus mencari jalan alternatif yang sangat jauh. Dia berharap longsor bisa segera diatasi sebelum Seni pekan depan mengingat murid kembali masuk sekolah.

"Saya harap segera dapat ditangani oleh instansi terkait agar masyarakat bisa lewat, minimal Minggu (12/2/2023) supaya Senin anak-anak sekolah bisa lewat. Kasihan juga jika mereka harus cari jalan alternatif karena jarak yang akan ditempuh sangat jauh," jelas Kariana.

Sementara itu, Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karangasem I Putu Eka Putra Tirtana mengatakan berdasarkan laporan yang diterima sampai saat ini telah terjadi empat bencana di wilayah Desa Bunutan. Selain dua titik longsor tersebut, di wilayah yang sama juga terjadi tanah longsor yang menimpa palinggih dan gudang milik warga setempat.

Konten Terkait

PERISTIWA Jalan Penghubung Dua Kecamatan di Sukabumi Terputus akibat Longsor

RUAS jalan penghubung Kecamatan Caringin dengan Kecamatan Cibadak di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, terputus akibat longsor, Rabu (26/6) pagi.

Rabu 26-Jun-2024 20:28 WIB

PERISTIWA Dua Orang Tewas Akibat Salju Longsor di Gunung Shishapangma Tibet

Salju di lereng Gunung Shishapangma di Tibet longsor. Dua orang tewas akibat kejadian ini.

Senin 09-Oct-2023 03:04 WIB

PERISTIWA Dua Orang Tewas Akibat Salju Longsor di Gunung Shishapangma Tibet

Salju di lereng Gunung Shishapangma di Tibet longsor. Dua orang tewas akibat kejadian ini.

Senin 09-Oct-2023 03:04 WIB

FINANCE 183 Desa di Purwakarta Mendapat Bantuan Kendaraan Dinas Dari Pemerintah

Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, menyalurkan bantuan kendaraan dinas operasional berupa sepeda motor untuk 183 aparatur pemerintah desa di wilayah Purwakarta.

Rabu 12-Apr-2023 01:00 WIB

PERISTIWA Jarak Pandang Terbatas, Tim SAR Gabungan Hentikan Pencarian 2 Korban Longsor di Bogor

Tim SAR gabungan akan melanjutkan pencarian dua korban longsor Kampung Sinarsari, Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor besok pagi. Jarak pandang yang terbatas membuat Tim SAR menghentikan....

Jumat 17-Mar-2023 00:46 WIB

Tulis Komentar