Bromine Media merupakan media online yang menyajikan ragam informasi dan berita di ranah lokal Wonogiri hingga nasional untuk masyarakat umum. Bromine Media bertempat di Brubuh, Ngadirojo Lor, Ngadirojo, Wonogiri, Jawa Tengah.

All Nasional Internasional

PEMERINTAHAN

Usung Sohibul Iman di Pilgub Jakarta, PKS Disebut Ambil Langkah Berani

Senin 24-Jun-2024 20:20 WIB

131

Usung Sohibul Iman di Pilgub Jakarta, PKS Disebut Ambil Langkah Berani

Foto : tribunnews

Brominemedia.com - Direktur Eksekutif Pusaran Indonesia, Rafli Maulana, menilai PKS membuat kebijakan berani mengusung Mohamad Sohibul Iman sebagai bakal calon gubernur di pemilihan gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024.

"Keputusan PKS mengusung kader internal merupakan keputusan tepat dan berani. (Pasalnya,-red) PKS ini partai pemenang di Jakarta dengan 1.012.028 suara atau 16,68 persen. Perolehan kursi 18 di DPRD Jakarta," kata Rafli dalam keterangannya pada Senin (24/6/2024).

Dia meminta PKS supaya tidak hanya menjadi kendaraan politik tokoh populer di berbagai tingkatan mulai dari daerah hingga nasional.

Menurut dia, partai politik harus menjadi wadah kaderisasi kepemimpinan yang sehat. Dengan mengusung kader-kader potensial, ini merupakan langkah percaya diri yang baik dan hal ini berlaku bagi partai-partai lain.

"Keberanian ini akan melepaskan kesan PKS adalah 'tumpangan' politik tokoh-tokoh populer. Seperti di Bandung, Kang Emil malah jadi kader Golkar, atau di Jakarta, Anies Baswedan," tuturnya.

Dia menilai Mohamad Sohibul Iman sebagai salah satu kader PKS yang lengkap, mulai dari cendekiawan, birokrat sekaligus politisi.

"Kalau kita lihat, pak Sohibul Iman ini kan kader yang lengkap. Cendekiawan, birokrat, politisi. Beliau ini lama berkiprah di lingkungan akademis, pernah jadi rektor kampus Paramadina. Jadi peneliti di berbagai instansi riset," ujarnya

Dia mengungkit keberhasilan Mohamad Sohibul Iman saat menjadi Presiden PKS, terutama perolehan suara dan kursi PKS yang meningkat signifikan.

"Saat jadi Presiden PKS, kursinya bertambah signifikan, dari 8,46 juta suara (6,77%) pada 2014 menjadi 11,49 juta suara (8,21%) di 2019. Menambah 10 kursi di 2019. Jadi, tidak perlu diragukan lagi beliau ini," pungkas Rafli.

Untuk diketahui, Mohamad Sohibul Iman diusung oleh PKS sebagai bakal calon gubernur Daerah Khusus Jakarta di Pilgub Jakarta pada November mendatang.

Hal ini disampaikan melalui rilis resmi oleh Juru Bicara PKS, Ahmad Mabruri pada Minggu (23/6/2024).

"Kandidat yang kami usung adalah Mohamad Sohibul Iman, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Majelis Syuro PKS," kata Ahmad Mabruri.

Share:

Konten Terkait

PEMERINTAHAN Mantan Kepala Otorita IKN Sebut Jakarta Masih akan Menjadi Ibu Kota Negara di Tahun-tahun Mendatang

Jakarta disebut masih menjadi ibu kota negara hingga beberapa tahun mendatang.

Minggu 13-Oct-2024 20:20 WIB

Mantan Kepala Otorita IKN Sebut Jakarta Masih akan Menjadi Ibu Kota Negara di Tahun-tahun Mendatang
PERISTIWA Said Iqbal Klaim 87,5% Buruh Jakarta Dukung RIDO, RK Harap Menang 1 Putaran

Cagub Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil senang menerima dukungan Partai Buruh. Dia terkejut alasan Partai Buruh resmi memberi dukungan di Pilgub Jakarta.

Jumat 11-Oct-2024 20:43 WIB

Said Iqbal Klaim 87,5% Buruh Jakarta Dukung RIDO, RK Harap Menang 1 Putaran
TEKNOLOGI Pameran Teknologi Ramah Lingkungan Digelar di Jakarta

JPNN.com, JAKARTA - Yokogawa Indonesia merayakan 30 tahun di tanah air dengan mengadakan serangkaian kegiatan yang mendukung pelestarian lingkungan dan pengembangan teknologi berkelanjutan.

Kamis 10-Oct-2024 20:18 WIB

Pameran Teknologi Ramah Lingkungan Digelar di Jakarta
EVENT Duet Felix dan Joshua Sumbang Perak untuk DKI di Balap Motor Beregu PON 2024

Duet Felix dan Joshua Sumbang Perak untuk DKI di Balap Motor Beregu PON 2024

Jumat 20-Sep-2024 21:05 WIB

Duet Felix dan Joshua Sumbang Perak untuk DKI di Balap Motor Beregu PON 2024
PEMERINTAHAN Survei LSI, RK-Suswono Rangking Satu

Elektabilitas bakal pasangan Cagub dan Cawagub Jakarta Ridwan Kamil dan Suswono (Rido) masih menjadi yang tertinggi diantara kandidat lainnya di Pilgub Jakarta 2024. Hasil ini berdasarkan survei terbaru Lembaga Survei Indonesia (LSI) yang dirilis Rabu (18/9).Survei ini melibatkan sebanyak 1.200 respoden yang tersebar secara proporsional di seluruh wilayah administrasi kota dan datanya dikumpulkan dengan teknik wawancara. LSI menggunakan metode multistage dengan margin of error 2.9 persen pada t.. Baca selengkapnya di https://rmol.id/politik/read/2024/09/18/637430/survei-lsi-rk-suswono-rangking-satu

Rabu 18-Sep-2024 20:32 WIB

Survei LSI, RK-Suswono Rangking Satu

Tulis Komentar