Bromine Media merupakan media online yang menyajikan ragam informasi dan berita di ranah lokal Wonogiri hingga nasional untuk masyarakat umum. Bromine Media bertempat di Brubuh, Ngadirojo Lor, Ngadirojo, Wonogiri, Jawa Tengah.

All Nasional Internasional

FINANCE

Terpopuler Bisnis: Instruksi Ahok untuk Direksi Pertamina Soal Kilang Dumai, Lowongan Kerja Indofood

Senin 03-Apr-2023 06:00 WIB

178

Terpopuler Bisnis: Instruksi Ahok untuk Direksi Pertamina Soal Kilang Dumai, Lowongan Kerja Indofood

Foto : tempo

brominemedia.com - Terpopuler berita bisnis sepanjang hari Ahad kemarin, 2 April 2023 dimulai dari Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama atau kerap disapa Ahok buka suara soal insiden meledaknya kilang minyak Pertamina Refinery Unit (RU) Dumai pada Sabtu malam, 1 April 2023.

Selanjutnya, kabar Indofood sedang membuka lowongan kerja besar-besaran untuk berbagai posisi di empat divisi, yakni Sales, Manufacturing, Human Resources, dan Accounting. Disusul berita dari komentar pengamat tentang kebarkan kilang minyak Pertamina Dumai.

Pengamat ekonomi energi Universitas Gadjah Mada (UGM) Fahmy Radhi menyebut insiden meledak dan terbakarnya kilang minyak Pertamina Dumai, Riau, membuktikan bahwa sistem keamanan Pertamina sangat buruk. Terlebih sebulan lalu, tepatnya 3 Maret 2023, juga terjadi  kebakaran Depo Pertamina Plumpang Jakarta Utara.

Berikut tiga berita terpopuler yang mendapat perhatian pembaca pada hari kemarin:

Manfaatin gadgetmu untuk dapetin penghasilan tambahan. Cuma modal sosial media sudah bisa cuan!

Gabung bisnis online tanpa modal di http://bit.ly/3HmpDWm

1. Ahok Buka Suara soal Kilang Pertamina Dumai yang Meledak: Sudah Beri Arahan ke Direksi

Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama atau yang kerap disapa Ahok buka suara soal insiden meledaknya kilang minyak Pertamina Refinery Unit (RU) Dumai pada Sabtu malam, 1 April 2023.

Ahok mengaku sudah memberikan arahan kepada pihak direksi di perusahaan pelat merah itu. “Arahan saya ke direksi sudah jelas, apalagi ini sudah berulang kali terjadi dengan jarak waktu yang pendek,” ujar Ahok melalui pesan pendek pada Ahad pagi, 2 April 2023.

Arahan tersebut adalah memang perlu ada top management yang fokus menangani Health, Safety, Security and Environment (HSSE) di Pertamina Group. “Yang tanggung jawab penerapan HSSE sampe ke lapangan,” ucap Ahok.

2. Indofood Buka Lowongan Kerja Besar-besaran, Simak Posisi dan Persyaratannya

PT Indofood Sukses Makmur Tbk atau Indofood sedang membuka lowongan kerja besar-besaran untuk berbagai posisi di empat divisi, yakni Sales, Manufacturing, Human Resources, dan Accounting.

Lowongan kerja ini tersedia untuk pelamar dengan minimal pendidikan mulai dari SMA hingga S1.

Untuk divisi Sales sedang dibuka 20 lowongan kerja untuk posisi Salesman, Area Sales Promotion Respresentatif, Secretary, Area Sales Promotion Supervisor, Account Officer, Sales Executive, Sales Admin, Key Account Supervisor, Area Sales Promotion Manager, Regional Sales Manager, Marketing Officer, Nutrition Advisor dan Sales Development Representative.

3. Kebakaran Kilang Dumai, Pengamat: Keterlaluan, Sistem Keamanan Pertamina Sangat Buruk

Pengamat ekonomi energi Universitas Gadjah Mada (UGM) Fahmy Radhi menyebut insiden meledak dan terbakarnya kilang minyak Pertamina Dumai, Riau, pada Sabu, 1 April 2023, membuktikan bahwa sistem keamanan Pertamina sangat buruk. Terlebih sebulan lalu, tepatnya 3 Maret 2023, juga terjadi  kebakaran Depo Pertamina Plumpang Jakarta Utara.

"Saya kira ini sudah keterlaluan," ujar Fahmy kepada Tempo, Minggu, 2 April 2023. "Pertamina tidak mau belajar bahwa kebakaran serupa memang bisa terjadi lagi."

Fahmy juga menilai Pertamina tidak serius untuk mencegah agar insiden seperti ini tidak terus berulang. Pasalnya, kejadian kebakaran di depo atau kilang perusahaan plat merah itu tidak terjadi sekali dua kali. Sebelum kebakaran Kilang Minyak Dumai dan Depo Plumpang, kebakaran di antaranya pernah terjadi di Kilang Minyak Balikpanan, Kilang Minyak Cilacap, dan Kilang Minyak Balongan. Bahkan, Kilang Minyak Dumai juga sempat terbakar pada 2014 lalu.

Konten Terkait

LIFESTYLE Pengamat Sebut Pom Listrik Jadi Peluang Bisnis Masa Depan

JPNN.com, JAKARTA - Pertumbuhan kendaraan listrik di Indonesia makin masif dari tahun ke tahun.

Kamis 20-Jun-2024 20:38 WIB

Pengamat Sebut Pom Listrik Jadi Peluang Bisnis Masa Depan
KRIMINAL 8 PELANGGARAN Bisnis Paytren Yusuf Mansur Hingga Izin Dicabut OJK, Sang Ustaz Minta Ampunan Allah

Usaha Paytren milik Yusuf Mansur tak beroperasi lagi, menyusul pencabutan izin oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Selasa 14-May-2024 21:04 WIB

8 PELANGGARAN Bisnis Paytren Yusuf Mansur Hingga Izin Dicabut OJK, Sang Ustaz Minta Ampunan Allah
KRIMINAL Guru di Karawang Disiram Air Keras oleh Rekan Bisnis hingga Buta

Guru di Karawang, bernama Eli Chuherli, menjadi buta usai disiram air keras oleh rekan bisnisnya. Eli diketahui aktif mengajar di SMKN 2 Karawang.

Rabu 12-Jul-2023 02:15 WIB

Guru di Karawang Disiram Air Keras oleh Rekan Bisnis hingga Buta
FINANCE Populer Bisnis: Jokowi Izinkan ASN Kerja dari Mana Saja, Respons Bea Cukai Soal Dugaan Turis Taiwan Diperas Rp 60 Juta

Berita terpopuler bisnis pada Kamis, 13 April 2023 dimulai dari Perpres terbaru yang ditandatangani Jokowi soal fleksibilitas ASN dalam bekerja.

Jumat 14-Apr-2023 06:00 WIB

Populer Bisnis: Jokowi Izinkan ASN Kerja dari Mana Saja, Respons Bea Cukai Soal Dugaan Turis Taiwan Diperas Rp 60 Juta
FINANCE Instruksi Ahok untuk Direksi Pertamina Soal Kilang Dumai, Lowongan Kerja Indofood

Terpopuler berita bisnis kemarin dimulai dari Ahok buka suara soal insiden meledaknya kilang minyak Pertamina Refinery Unit (RU) Dumai.

Senin 03-Apr-2023 06:00 WIB

Instruksi Ahok untuk Direksi Pertamina Soal Kilang Dumai, Lowongan Kerja Indofood

Tulis Komentar