Bromine Media merupakan media online yang menyajikan ragam informasi dan berita di ranah lokal Wonogiri hingga nasional untuk masyarakat umum. Bromine Media bertempat di Brubuh, Ngadirojo Lor, Ngadirojo, Wonogiri, Jawa Tengah.

All Nasional Internasional

OLAHRAGA

Sada Warrior Apresiasi Perjuangan Timnas U-23 Meskipun Gagal ke Olimpiade Paris 2024

Jumat 10-May-2024 20:42 WIB

117

Sada Warrior Apresiasi Perjuangan Timnas U-23 Meskipun Gagal ke Olimpiade Paris 2024

Foto : tribunnews

Brominemedia.com – Kelompok Supporter sepakbola Sumut, Sada Warrior mengapresiasi perjuangan Timnas Indonesia U-23 dalam merebut tiket Olimpiade Paris 2024.

Diketahui, pada pertandingan ajang play off Olimpiade 2024, Timnas Indonesia U-23 harus menerima kekalahan tipis 1-0 dari Guinea. 
 
Pertandingan timnas Indonesia vs Guinea bergulir di Clairefontaine, Perancis, pada Kamis (9/5/2024) pukul 20.00 WIB.

Kekalahan Timnas Indonesia U-23 terjadi pascagol tunggal yang diciptakan oleh Ilaix Moriba melalui titik putih pinalti. Dengan kekalahan ini, Timnas Indonesia U-23 pun harus mengubur mimpinya untuk ikut berpartisipasi di Olimpiade 2024.

Meski begitu, kelompok Suporter sepakbola di Sumut, yakni Sada Warrior tetap memberikan apresiasi terhadap perjuangan yang selama ini diberikan Marselino dan kawan-kawan. 

"Terima kasih atas perjuangan Garuda Muda U-23. Saya sangat salut atas proses dan perjuangannya hingga dapat sampai di Semifinal dan juga Play-Off Olimpiade ini, " ungkap Sekretaris Sada Warrior, Mikha Meliala. 

Ia menilai bahwa punggawa Timnas Indonesia U-23 memiliki kualitas yang sangat luar biasa. Hal itu terbukti dari pencapaian yang sudah diberikan Garuda Musa sampai saat ini.

"Keberanian dan kegigihan Garuda Muda sangat membanggakan, progress yang sangat luar biasa, teruslah terbang tinggi," katanya. 
Menurutnya, Timnas Indonesia juga harus segera berbenah dan melupakan Olimpiade Paris 2024,dan fokus ke kejuaraan selanjutnya. 

"Juni nanti timnas Indonesia akan bertanding melawan Irak dan Filipina. Satu kemenangan saja sudah cukup membawa timnas Indonesia lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia," tuturnya. 

Selain itu, Ia meminta kepada seluruh supporter sepakbola di seluruh Indonesia agar terus mendukung tim besutan pelatih Shin Tae-Yong tersebut. 

"Saya berharap kepada Seluruh Masyarakat Indonesia untuk stop memberi hinaan ataupun caci maki yang dapat menjatuhkan mental Para Pemain. Ingat, mereka sudah berjuang dengan luar biasa," pungkasnya. 

Share:

Konten Terkait

OLAHRAGA Profil Mauro Zijlstra Penyerang Jangkung, Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia

Mauro Zijlstra memiliki kelayakan untuk dinaturalisasi sebagai pemain Indonesia berkat hubungan keluarga yang dimilikinya.

Jumat 13-Sep-2024 20:28 WIB

Profil Mauro Zijlstra Penyerang Jangkung, Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia
PEMERINTAHAN Prabowo Menyaring Calon Menteri, Prabowo Akan Bentuk Zaken Kabinet, Apa Itu?

Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tak lama lagi bakal dilantik.

Selasa 10-Sep-2024 20:33 WIB

Prabowo Menyaring Calon Menteri, Prabowo Akan Bentuk Zaken Kabinet, Apa Itu?
OLAHRAGA Timnas Indonesia Mampu Tampil Solid Pada Babak Pertama Melawan Australia

Timnas Indonesia mampu tampil solid selama babak pertama, namun Australia berhasil mendominasi jalannya pertandingan

Selasa 10-Sep-2024 20:31 WIB

Timnas Indonesia Mampu Tampil Solid Pada Babak Pertama Melawan Australia
TREND Mengejar Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 8%, Ekonom Ungkap Syaratnya

Ekonom senior Indef, menyebutkan, bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia menyentuh angka 8% masih bisa dicapai (attainable growth).

Minggu 08-Sep-2024 20:24 WIB

Mengejar Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 8%, Ekonom Ungkap Syaratnya
OLAHRAGA Kabar Baik, Striker Haus Gol Australia Dipastikan Absen Lawan Timnas Indonesia

Kesalahan sendiri striker Australia Kusini Yengi membuat gagal dirinya absen saat lawatan ke markas Timnas Indonesia. Baca di sini.

Kamis 05-Sep-2024 20:39 WIB

Kabar Baik, Striker Haus Gol Australia Dipastikan Absen Lawan Timnas Indonesia

Tulis Komentar