Bromine Media merupakan media online yang menyajikan ragam informasi dan berita di ranah lokal Wonogiri hingga nasional untuk masyarakat umum. Bromine Media bertempat di Brubuh, Ngadirojo Lor, Ngadirojo, Wonogiri, Jawa Tengah.

All Nasional Internasional

PEMERINTAHAN

Ratusan Masyarakat Grogol Sukoharjo Jateng Deklarasi Dukung Etik Nyabup Lagi, Sebut Kinerjanya Baik

Minggu 02-Jun-2024 20:34 WIB

173

Ratusan Masyarakat Grogol Sukoharjo Jateng Deklarasi Dukung Etik Nyabup Lagi, Sebut Kinerjanya Baik

Foto : tribunnews

Brominemedia.com - Sebanyak 900 relawan pendukung Etik Suryani tumplek blek menyatakan sikap deklarasi dukungan untuk kembali memimpin Kabupaten Sukoharjo di area The Park Mal, Solo Baru, Grogol, Minggu (2/6/2024).

Setelah melakukan deklarasi dukungan kepada Etik, ratusan relawan berbagai elemen masyarakat itu melakukan senam pagi bersama. Acara yang digelar pada pukul 06.00 WIB itu, juga membentangkan poster yang berisi dukungan terhadap bupati saat ini.

Poster itu bertuliskan "Etik Suryani Lanjutkan!!!", "Bupatiku 2024-2029", "Paguyuban Pahingan Langenharjo siap di belakang Ibu Etik Suryani" serta beberapa sejumlah poster lainnya.

Seperti yang diketahui saat ini, sosok Etik Suryani tak asing lagi di masyarakat Kabupaten Sukoharjo. Iya, dia merupakan bupati periode 2020-2024.

Saat ini, ia kembali mencalonkan diri sebagai bakal calon bupati Sukoharjo dari partai berlambang banteng moncong putih. Sebagai informasi, DPC PDIP Perjuangan Sukoharjo telah mengirimkan tiga kandidat yang menjadi bacabup dari PDIP ke DPP.

Tiga kandidat itu Yakni Etik Suryani, Agus Santosa dan Danur Sri Wardana.

Ketua panitia sekaligus koordinator relawan pendukung Etik Suryani yakni Agung Dwi Nugroho, menjelaskan para peserta berjumlah kurang lebih 900 orang tersebut berasal dari wilayah Kecamatan Grogol.

"Di Kecamatan Grogol itu setiap desa ada paguyuban warga, mereka tadi melakukan senam bersama dan deklarasi mendukung ibu Etik Suryani untuk kembali memimpin Kabupaten Sukoharjo," kata Agung, Minggu (2/6/2024).

Menurut Agung, deklarasi dan dukungan tersebut tidak lepas dari kinerja Etik Suryani selama menjabat sebagai Bupati Sukoharjo.

Bahkan, kinerja perempuan nomor satu di Sukoharjo itu dapat dirasakan oleh masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Grogol. Oleh sebab itu, mereka mendukung program-program Etik Suryani yang mungkin belum tercover atau belum selesai saat ini.

"Mereka mendukung agar itu diselesaikan, Sehingga program tersebut bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Sukoharjo," ujarnya.

Tidak hanya deklarasi saja, ternyata mereka juga bakal melakukan sosialisasi tingkat bawah, hal itu sebagai keseriusan relawan untuk mendukung Etik Suryani.

"Kami tidak hanya selesai di deklarasi saja. Kami akan melakukan sosialisasi ke tingkat bawah tentang Etik Suryani dan bagaimana kinerjanya selama ini," tandasnya.

Konten Terkait

PEMERINTAHAN Daftar Lokasi yang Dilarang Pasang APK Paslon Bupati di Sukoharjo

APK juga dilarang di di depan atau dalam lingkungan kantor partai lain. Serta pasar, mall pusat perbelanjaan dan sejenisnya

Senin 30-Sep-2024 20:34 WIB

Daftar Lokasi yang Dilarang Pasang APK Paslon Bupati di Sukoharjo
PERISTIWA Kekeringan Melanda 28 Desa di Banyumas, BPDB Salurkan Bantuan Air Bersih

jateng.jpnn.com, BANYUMAS - Sebanyak 28 desa dari 13 kecamatan di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, mengalami kekeringan.

Rabu 28-Aug-2024 20:48 WIB

Kekeringan Melanda 28 Desa di Banyumas, BPDB Salurkan Bantuan Air Bersih
EVENT Nana Sudjana Tegaskan Stakeholder di Jateng Solid Kawal Pilkada Serentak 2024

Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana menyatakan, para stakeholder di wilayahnya secara solid siap mengawal penyelenggaraan Pilkada serentak 2024.

Rabu 21-Aug-2024 20:44 WIB

Nana Sudjana Tegaskan Stakeholder di Jateng Solid Kawal Pilkada Serentak 2024
TRAVEL Perkuat Ekosistem Pariwisata lewat Indonesia's First Opentrip Festival

Indonesia's First Opentrip Festival yang diadakan oleh Kembali Berwisata Indonesia ini mengusung tema open trip

Minggu 04-Aug-2024 21:06 WIB

Perkuat Ekosistem Pariwisata lewat Indonesia's First Opentrip Festival
PEMERINTAHAN 5 Calon Gubernur dari Gerindra: Mulai dari Eks Panglima GAM Muzakir Manaf hingga Irjen Ahmad Luthfi

Partai Gerindra baru saja mengumumkan calon gubernur (cagub) yang akan diusung di Pilkada Serentak 2024.

Senin 22-Jul-2024 20:39 WIB

5 Calon Gubernur dari Gerindra: Mulai dari Eks Panglima GAM Muzakir Manaf hingga Irjen Ahmad Luthfi

Tulis Komentar