Bromine Media merupakan media online yang menyajikan ragam informasi dan berita di ranah lokal Wonogiri hingga nasional untuk masyarakat umum. Bromine Media bertempat di Brubuh, Ngadirojo Lor, Ngadirojo, Wonogiri, Jawa Tengah.

All Nasional Internasional

OLAHRAGA

Preview Manchester United vs Barcelona: Duel Hidup Mati

Kamis 23-Feb-2023 11:06 WIB

163

Preview Manchester United vs Barcelona: Duel Hidup Mati

Foto : fajar

brominemedia.com - Duel hidup mati antara Manchester United dan Barcelona di leg kedua playoff Liga Europa akan tersaji di Old Trafford, dini hari nanti. Seluruh mata akan tertuju pada Marcus Rashford yang siap menebar teror di Teater Impian.

Penyerang Inggris itu saat ini sedang dalam performa terbaiknya. Dalam 10 laga terakhir Setan Merah, Rashy, Rashford mencetak delapan gol dan dua assist.

Manfaatin gadgetmu untuk dapetin penghasilan tambahan. Cuma modal sosial media sudah bisa cuan!

Gabung bisnis online tanpa modal di http://bit.ly/3HmpDWm

Enam dari delapan gol itu ia lesakkan dalam lima pertandingan terakhir United. Termasuk brace ke gawang Leicester City pada laga Premier League di akhir pekan.

Di leg pertama playoff Liga Europa yang berlangsung di Camp Nou, penyerang berusia 25 tahun itu sudah membuktikan dirinya bisa menjadi mimpi buruk Barcelona.

Dalam laga itu, Rashford mencetak satu gol MU yang membuat pasukan Erik ten Hag sempat memimpin 2-1 sebelum Pedri memastikan laga berakhir 2-2,

Bermain di kandang sendiri, motivasi Rashford jelas akan berlipat ganda pada leg kedua ini. Apalagi ini adalah pertandingan hidup mati. Harus ada yang kalah dan menjadi pecundang.

Sang striker pun sudah menyatakan dirinya sangat antusias menyambut leg kedua ini. Menurutnya, ini adalah laga besar yang wajib mereka menangi.

“Kami memiliki pertandingan besar lainnya di tengah pekan untuk mudah-mudahan lolos ke babak berikutnya Liga Europa dan kemudian pertandingan besar di akhir pekan,” kata Rashford di situs MU.

Tak hanya bersemangat, Rashy yakin akan melanjutkan tren positifnya. “Saya tidak merasa ingin melambat, saya hanya mencoba untuk berkembang,” tegas pemain kelahiran 31 Oktober 1997 itu.

Dengan Rashford sangat termotivasi, Manajer MU, Erik ten Hag cukup percaya diri mengalahkan Barca. Makanya, ia meminta penggemar MU untuk datang dan menyaksikan aksi anak asuhnya di Theatre of Dreams.

Ajakan itu ia sampaikan kepada Red Army usai laga kontra Leicester. “Ini adalah pertandingan besar. Pastikan Anda ada di sana dan kami yakin kami bisa mengalahkan Barcelona bersama-sama',” ujar Ten Hag.

Bagaimana dengan Barcelona? Meski tahu tantangan seperti apa yang menanti mereka, wakil Spanyol itu memastikan mereka siap bertarung di Teater Impian.

"Kami akan pergi ke Manchester dengan ilusi melewati putaran ini. Kami adalah Barça dan saya pikir kami tidak perlu takut," tegas penyerang Barca, Ansu Fati.

Pedri yang jadi penyelamat di leg pertama juga percaya diri timnya bisa mengalahkan Manchester United meski ia akan absen di Old Trafford, dini hari nanti.

"Saya lebih suka berada di lapangan, tetapi saya memiliki kepercayaan penuh pada tim. Kami sangat menantikan pertandingan-pertandingan itu, di lapangan yang memotivasi dan menggairahkan," jelasnya.

Selain Pedri, pelatih Barcelona Xavi Hernandez juga tidak akan diperkuat Ousmane Dembele dan Gavi. Namun, Xavi memastikan kesiapan Frenkie de Jong, Robert Lewandowski, dan Sergio Busquest.

Ia juga menegaskan bahwa kemenangan 2-0 atas Cadiz di akhir pekan menjadi modal bagus bagi timnya. “Saya senang dengan dinamika dan permainannya. Kami menjaga clean sheet,” kata Xavi.

Ini akan menjadi pertemuan ke-18 kedua klub. Di 17 pertandingan sebelumnya, Barca menang tujuh kali. Sementara MU yang dipastikan tanpa Donny van de Beek dan Christian Eriksen unggul di lima laga.

Prakiraan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Dalot, Varane, Martinez, Shaw; Casemiro, Sabitzer; Sancho, Fernandes, Rashford; Weghorst

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Kounde, Araujo, Christensen, Alba; Busquest, De Jong, Kessie; Raphinha, Lewandowski, Fati

Head to head

17/02/23 Barcelona 2-2 Manchester United

16/04/19 Barcelona 3-0 Manchester United

10/04/19 Manchester United 0-1 Barcelona

26/07/17 Barcelona 1-0 Manchester United

25/07/15 Barcelona 1-3 Manchester United

30/07/11 Barcelona 1-2 Manchester United

Lima pertandingan terakhir Barcelona

20/02/23 Barcelona 2-0 Cadiz

17/02/23 Barcelona 2-2 Manchester United

13/02/23 Villarreal 0 - 1 Barcelona

06/02/23 Barcelona 3 - 0 Sevilla

02/02/23 Real Betis 1 - 2 Barcelona

Lima pertandingan terakhir Manchester United

20/02/23 Manchester United 3-0 Leicester City

17/02/23 Barcelona 2-2 Manchester United

12/02/23 Leeds United 0 - 2 Manchester United

09/02/23 Manchester United 2 - 2 Leeds United

04/02/23 Manchester United 2 - 1 Crystal Palace

Rekaman Pertemuan

Pertandingan: 17

Manchester United menang: 5

Barcelona menang: 7

Imbang: 5

Konten Terkait

LIFESTYLE Mantapkan Motivasi dan Ajak Pasangan, Ini Tips Penting untuk Memulai Olahraga

Olahraga merupakan cara termudah untuk menjaga kesehatan tubuh. Pada saat berolahraga, tubuh menjadi lebih bebas bergerak sehingga membuat sirkulasi darah menjadi lancar. Selain itu, olahraga juga mampu meningkatkan proses metabolisme tubuh, yaitu proses mengolah nutrisi dari makanan dan minum yang dikonsumsi menjadi energi.

Kamis 26-Sep-2024 20:27 WIB

Mantapkan Motivasi dan Ajak Pasangan, Ini Tips Penting untuk Memulai Olahraga
OLAHRAGA Jadwal dan Preview Final Piala AFF U-16 2024: Thailand vs Australia, Berebut Gelar Juara di Manahan

Jadwal Piala AFF U-16 2024 akan memasuki babak final. Timnas Australia U-16 dan Thailand akan berebut gelar juara di Solo, Rabu, 3 Juli.

Selasa 02-Jul-2024 20:24 WIB

Jadwal dan Preview Final Piala AFF U-16 2024: Thailand vs Australia, Berebut Gelar Juara di Manahan
KESEHATAN Penderita Asma Disarankan Olahraga Renang, Ini Manfaatnya

Dokter menyarankan penderita asma untuk melakukan olahraga renang. Renang bermanfaat untuk melatih pernapasan agar menjadi lebih baik." Untuk..

Kamis 02-May-2024 20:37 WIB

Penderita Asma Disarankan Olahraga Renang, Ini Manfaatnya
OLAHRAGA Ketua KOI Raja Sapta Oktohari Ungkap 3 Tantangan Utama dalam Tingkatkan Prestasi Olahraga Indonesia

Ketua Umum KOI, Raja Sapta Oktohari, mengungkapkan tiga tantangan demi meningkatkan prestasi olahraga Indonesia di kancah dunia.

Sabtu 01-Jul-2023 05:43 WIB

Ketua KOI Raja Sapta Oktohari Ungkap 3 Tantangan Utama dalam Tingkatkan Prestasi Olahraga Indonesia
TREND Swedia Dikabarkan Secara Resmi Mengumumkan Seks Sebagai Olahraga, Fakta Atau Hoaks?

Isu Swedia yang secara resmi jadikan seks sebagai cabang olahraga sempat menarik perhatian...

Selasa 13-Jun-2023 08:35 WIB

Swedia Dikabarkan Secara Resmi Mengumumkan Seks Sebagai Olahraga, Fakta Atau Hoaks?

Tulis Komentar