Bromine Media merupakan media online yang menyajikan ragam informasi dan berita di ranah lokal Wonogiri hingga nasional untuk masyarakat umum. Bromine Media bertempat di Brubuh, Ngadirojo Lor, Ngadirojo, Wonogiri, Jawa Tengah.

All Nasional Internasional

PEMERINTAHAN

PKS Usung Anies-Sohibul untuk Pilgub DKI Jakarta, PDIP: Semua akan Jelas pada Waktunya

Rabu 26-Jun-2024 20:39 WIB

95

PKS Usung Anies-Sohibul untuk Pilgub DKI Jakarta, PDIP: Semua akan Jelas pada Waktunya

Foto : republikain

Brominemedia.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memutuskan untuk mengusung pasangan Anies Baswedan-Sohibul Iman dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024. Keputusan itu dibuat beberapa hari setelah PKS menyatakan untuk mengusung Sohibul Iman menjadi bakal cagub DKI Jakarta.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DKI Jakarta Pantas Nainggolan menilai, keputusan yang diambil PKS itu masih sangat dinamis. Sebagai pihak yang juga mengusulkan Anies untuk menjadi cagub DKI Jakarta, DPD PDIP tentu akan melakukan komunikasi dengan PKS.

"Kalau komentar saya ya kita tunggu saja, pada waktunya pasti akan clear semua," kata dia, Rabu (26/6/2024).

Ia mengatakan, pihaknya pasti akan melakukan komunikasi dengan semua partai politik untuk menentukan nama yang akan diusung dalam Pilgub DKI Jakarta. Komunikasi politik itu akan diprioritaskan dengan partai politik yang tak tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).
 
Pantas menambahkan, sejauh ini pihaknya juga terus menjalin komunikasi dengan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta, termasuk terkait nama Anies yang diusulkan DPD PDIP.

Namun, menurut dia, keputusan akhir tetap ada di tangan DPP. Apalagi, saat ini tidak ada satu partai pun yang bisa mengusung pasangan calon seorang diri di DKI Jakarta. "Semua partai berupaya menaikkan daya bargain posisinya, itu sudah pasti. Saya pikir itu wajar saja," kata dia.

Konten Terkait

PEMERINTAHAN Survei LSI, RK-Suswono Rangking Satu

Elektabilitas bakal pasangan Cagub dan Cawagub Jakarta Ridwan Kamil dan Suswono (Rido) masih menjadi yang tertinggi diantara kandidat lainnya di Pilgub Jakarta 2024. Hasil ini berdasarkan survei terbaru Lembaga Survei Indonesia (LSI) yang dirilis Rabu (18/9).Survei ini melibatkan sebanyak 1.200 respoden yang tersebar secara proporsional di seluruh wilayah administrasi kota dan datanya dikumpulkan dengan teknik wawancara. LSI menggunakan metode multistage dengan margin of error 2.9 persen pada t.. Baca selengkapnya di https://rmol.id/politik/read/2024/09/18/637430/survei-lsi-rk-suswono-rangking-satu

Rabu 18-Sep-2024 20:32 WIB

Survei LSI, RK-Suswono Rangking Satu
PEMERINTAHAN Pemprov DKI Akan Perbanyak Rute TransJakarta ke JIS

Heru Budi berjanji akan menambah rute TransJakarta ke JIS.

Selasa 17-Sep-2024 20:25 WIB

Pemprov DKI Akan Perbanyak Rute TransJakarta ke JIS
PERISTIWA Cerita Uskup Agung soal Sepatu Hitam Paus Fransiskus

Uskup Agung Jakarta bercerita soal sepatu tua Paus Fransiskus.

Rabu 04-Sep-2024 20:45 WIB

Cerita Uskup Agung soal Sepatu Hitam Paus Fransiskus
PEMERINTAHAN Bicara Soal Pilkada Jakarta, AHY: Sebelum Janur Kuning Melengkung

JPNN.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) belum mau bicara banyak soal Pilkada Jakarta.

Jumat 23-Aug-2024 20:54 WIB

Bicara Soal Pilkada Jakarta, AHY: Sebelum Janur Kuning Melengkung
MUSIK Green Day Kembali Manggung di Indonesia, Catat Tanggalnya!

Green Day Live in Jakarta digelar sebagai bagian dari perayaan 10 tahun festival Hammersonic.

Kamis 15-Aug-2024 20:50 WIB

Green Day Kembali Manggung di Indonesia, Catat Tanggalnya!

Tulis Komentar