Bromine Media merupakan media online yang menyajikan ragam informasi dan berita di ranah lokal Wonogiri hingga nasional untuk masyarakat umum. Bromine Media bertempat di Brubuh, Ngadirojo Lor, Ngadirojo, Wonogiri, Jawa Tengah.

All Nasional Internasional

PEMERINTAHAN

Pimpin Konsolidasi PDI Perjuangan di Jateng, Megawati Tekankan Kader Menangkan Andika-Hendi

Jumat 25-Oct-2024 20:22 WIB

3

Pimpin Konsolidasi PDI Perjuangan di Jateng, Megawati Tekankan Kader Menangkan Andika-Hendi

Foto : jpnn

Brominemedia.com – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meminta seluruh kader banteng di Jawa Tengah (Jateng) memenangkan calon gubernur dan wakil gubernur Andika Perkasa-Hendrar Prihadi alias Hendi.

Hal itu diungkapkan Megawati dalam Konsolidasi Organisasi Internal Partai Pemenangan Pilkada Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Jateng secara tertutup di Kantor PDI Perjuangan Jateng, Panti Marhaen, Kota Semarang, Jumat (25/10) sore. Dalam konsolidasi itu, tampak sejumlah elit PDI Perjuangan, di antaranya Puan Maharani, Ganjar Pranowo, Utut Adianto, Bambang "Pacul" Wuryanto, Hasto Kristianto, dan Bintang Puspa Yoga.

Termasuk Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng Andika-Hendi, serta seluruh calon wali kota-wakil wali kota, dan calon bupati-wakil bupati dari PDI Perjuangan se-Jateng.

"Iya, sebagai ketua umum beliau mempunyai perhatian di semua Pilkada di Indonesia, kalau kemudian datang ke Jateng karena merupakan salah satu provinsi terbesar di Indonesia," kata Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani, seusai pertemuan tertutup.

Puan menyatakan Pilkada tahun ini adalah momen rakyat memilih pemimpin untuk masa kepemimpinan lima tahun ke depan. Maka dari itu, dia mempersilakan rakyat dalam memilih pemimpin yang maju dalam kontelasi kali ini.

"Kita bersatu untuk Indonesia yang lebih baik menjalankan Pilkada 2024 ini dengan santun, saling menghormati, dan menghargai tanpa ada intervensi dari eksternal," kata putri Megawati Soekarnoputri tersebut.

Termasuk pula, kata Puan, Megawati berharap kepada pemerintah, aparat penegak hukum dapat menahan diri agar stabilitas dan situasi tetap kondusif seperti yang disampaikan oleh Presiden Prabowo Subianto. 

"Semuanya harus bersama-sama bergotong royong dalam memenangkan Pilgub yang ada di Jateng dengan saling menghormati dan menghargai," kata Ketua DPR RI tersebut.

Konten Terkait

PEMERINTAHAN Pimpin Konsolidasi PDI Perjuangan di Jateng, Megawati Tekankan Kader Menangkan Andika-Hendi

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meminta seluruh kader banteng di Jawa Tengah (Jateng) memenangkan calon gubernur dan wakil gubernur Andika Perkasa-Hendrar Prihadi alias Hendi.

Jumat 25-Oct-2024 20:22 WIB

Pimpin Konsolidasi PDI Perjuangan di Jateng, Megawati Tekankan Kader Menangkan Andika-Hendi
PERISTIWA Tim Hukum Andika-Hendi Ungkap Pertemuan Rahasia Kades se-Pemalang, Ada Mobilisasi Politik

jateng.jpnn.com, SEMARANG - Tim hukum pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 01 Andika Perkasa-Hendrar Prihadi menemukan dugaan mobilisasi para kepala desa se-Kabupaten Kendal di Kota Semarang beberapa waktu lalu.

Kamis 24-Oct-2024 20:22 WIB

Tim Hukum Andika-Hendi Ungkap Pertemuan Rahasia Kades se-Pemalang, Ada Mobilisasi Politik
TREND Jokowi dan Iriana Akhirnya Tiba di Kediaman Sumber Solo Jateng, Disambut Yel-yel Ucapan Terima Kasih

Jokowi dan Iriana memutskan langsung pulang di hari pertama purnatugas, Minggu (20/10/2024).

Minggu 20-Oct-2024 20:34 WIB

Jokowi dan Iriana Akhirnya Tiba di Kediaman Sumber Solo Jateng, Disambut Yel-yel Ucapan Terima Kasih
PEMERINTAHAN Sikap PDIP Oposisi atau Gabung Prabowo, Ini Kata Hasto

Sikap Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) belum jelas terhadap pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, apakah bergabung atau oposisi.

Jumat 18-Oct-2024 20:40 WIB

Sikap PDIP Oposisi atau Gabung Prabowo, Ini Kata Hasto
PERISTIWA Relawan-relawan Akan Sambut Kepulangan Jokowi dari Bandara Menuju Rumah Sumber

Sejumlah organ relawan pendukung Joko Widodo (Jokowi) akan sambut kepulangan Presiden RI ke-7 usai lepas jabatan pada hari Minggu mendatang.

Kamis 17-Oct-2024 20:37 WIB

Relawan-relawan Akan Sambut Kepulangan Jokowi dari Bandara Menuju Rumah Sumber

Tulis Komentar