Bromine Media merupakan media online yang menyajikan ragam informasi dan berita di ranah lokal Wonogiri hingga nasional untuk masyarakat umum. Bromine Media bertempat di Brubuh, Ngadirojo Lor, Ngadirojo, Wonogiri, Jawa Tengah.

All Nasional Internasional

PEMERINTAHAN

Pengusaha Bocorkan Kementerian dan Badan Baru di Era Pemerintahan Prabowo

Jumat 27-Sep-2024 20:31 WIB

36

Pengusaha Bocorkan Kementerian dan Badan Baru di Era Pemerintahan Prabowo

Foto : sindonews

Brominemedia.com – Calon Presiden terpilih Prabowo Subianto berencana menambah jumlah Kementerian dari sebelumnya berjumlah 34 menjadi 44 pos Kementerian. Beberapa Kementerian hingga Badan - badan baru pun dibentuk untuk mengakomodir program unggulan Presiden terpilih tersebut.

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Shinta Kamdani mengatakan berdasarkan diskusi yang sudah dilakukan sebelum dengan Prabowo atau timnya, akan ada pos Kementerian yang akan dipecah menjadi badan atau kementerian sendiri.

Shinta mengungkapkan, beberapa diantaranya seperti Kementerian Perumahan yang dipisah dari sebelumnya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Kami kebetulan baru juga mengusulkan dan diterima, yaitu akan ada khusus Kementerian Perumahan, karena selama ini sektor perumahan masih seperti anak tiri, dimasukan ke PUPR," ujar Shinta di Jakarta, Kamis (26/9/2024).

Kemudian, Shinta melanjutkan dari beberapa diskusi yang sudah dilakukan akan ada pemisahan di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Sehingga akan ada 2 Kementerian baru, yaitu Kementerian Hutan, dan Kementerian Lingkungan.

"Kelihatannya, ini kementerian lingkungan akan berdiri sendiri, usulan kami untuk memisahkan antara Kementerian Kehutanan dengan Kementerian Lingkungan Hidup," kata Shinta.

Bahkan menurutnya, Prabowo juga akan membentuk Badan Khusus yang menangani carbon trading.

"Karena peluang Indonesia terkait penyerapan karbon sangat besar, cuman belum bisa dijalankan," lanjutnya.

Selain itu, Shinta juga mendapatkan kabar terkait adanya pembentukan Badan Penerimaan Negara, nantinya akan mengurusi pekerjaan yang sebelumnya ditangani oleh Direktorat Bea dan Cukai serta Direktorat Pajak dibawah Kementerian Keuangan.

"Ini ada kaitannya dengan kita semua, pemerintah dari dulu mau menaikan rasio pajak, tapi yang dilakukan berburu di kandang sendiri. Jadi ini akan memperluas pembayar pajaknya, itu yang disampaikan tim pemerintah yang akan datang," tambahnya.

Konten Terkait

PEMERINTAHAN Sikap PDIP Oposisi atau Gabung Prabowo, Ini Kata Hasto

Sikap Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) belum jelas terhadap pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, apakah bergabung atau oposisi.

Jumat 18-Oct-2024 20:40 WIB

Sikap PDIP Oposisi atau Gabung Prabowo, Ini Kata Hasto
PEMERINTAHAN Afriansyah Bicara Pembekalan Kabinet Prabowo di Magelang: Nginapnya di Tenda

Wamenaker Afriansyah Noor bicara soal rencana kegiatan pembelakan kabinet Prabowo-Gibran di Magelang, Jateng. Dia menyebut acara diadakan sederhana.

Jumat 18-Oct-2024 20:37 WIB

Afriansyah Bicara Pembekalan Kabinet Prabowo di Magelang: Nginapnya di Tenda
PEMERINTAHAN Budi Arie Ungkap Budi Gunawan Hadiri Pembekalan Calon Menteri Kabinet Prabowo-Gibran

JPNN.com, JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie mengatakan eks Kapala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan hadir dalam pembekalan calon menteri di kediaman Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/10).

Rabu 16-Oct-2024 20:58 WIB

Budi Arie Ungkap Budi Gunawan Hadiri Pembekalan Calon Menteri Kabinet Prabowo-Gibran
PEMERINTAHAN Jadi Oposisi, Nantinya NasDem Diprediksi Tak Berani Kritik Pemerintahan Prabowo

Kendati begitu, Hensat mendukung apa yang menjadi sikap NasDem dalam memutuskan untuk berada di luar kabinet.

Selasa 15-Oct-2024 20:26 WIB

Jadi Oposisi, Nantinya NasDem Diprediksi Tak Berani Kritik Pemerintahan Prabowo
PERISTIWA Erick Thohir Kunjungi Prabowo di Kertanegara, Siap Jadi Menteri Lagi?

Pertemuan Erick dan Prabowo mengundang spekulasi kabinet baru, apa yang dibahas?

Senin 14-Oct-2024 20:32 WIB

Erick Thohir Kunjungi Prabowo di Kertanegara, Siap Jadi Menteri Lagi?

Tulis Komentar