Bromine Media merupakan media online yang menyajikan ragam informasi dan berita di ranah lokal Wonogiri hingga nasional untuk masyarakat umum. Bromine Media bertempat di Brubuh, Ngadirojo Lor, Ngadirojo, Wonogiri, Jawa Tengah.

All Nasional Internasional

PEMERINTAHAN

Pelindo Borong Penghargaan Internasional ASEAN Risk Award 2024

Senin 19-Aug-2024 20:44 WIB

48

Pelindo Borong Penghargaan Internasional ASEAN Risk Award 2024

Foto : sindonews

Brominemedia.com – PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo berhasil mendapatkan tiga penghargaan internasional sekaligus pada ajang ASEAN Risk Award 2024 (ARA). Penghargaan tersebut yaitu Winner pada kategori ASEAN Risk Champion dan Runner-up pada kategori ASEAN GRC Award. Sementara itu, salah satu anak perusahaan Pelindo Group, PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IPCC), menjadi Runner up untuk Kategori ASEAN Risk Champion.

"Pencapaian ini merupakan bukti dan pengakuan lembaga internasional atas komitmen jajaran Direksi dan Komisaris Pelindo, beserta seluruh insan Pelindo dalam menerapkan Manajemen Risiko dan GRC yang efektif di Perusahaan," Usman Saroni, Group Head Manajemen Risiko, Tata Kelola, dan Kepatuhan Pelindo.

Pelindo telah menerapkan Manajemen Risiko sesuai ISO 31000:2018 serta penyelarasan dengan peraturan Kementerian BUMN dalam strategi transformasi Perusahaan, yang bertujuan untuk memperkuat ekosistem logistik, meningkatkan nilai perusahaan, dan mencegah potensi risiko. Untuk memastikan keselarasan dengan visi dan misinya, PELINDO telah menyusun peta jalan yang memandu proses, tahapan, dan pencapaian yang diprioritaskan.

Dari sisi GRC, Pelindo telah menetapkan pedoman dan kerangka kerja GRC sesuai dengan tujuan perusahaan yang terkonsolidasi dan terintegrasi dengan proses bisnis. Langkah ini melibatkan dan membentuk kerangka kerja terpadu dengan memanfaatkan solusi teknologi, menumbuhkan budaya kolaboratif, dan membangun struktur tata kelola terintegrasi untuk mendukung proses pengambilan keputusan dan manajemen risiko yang efektif. Usaha ini membawa Pelindo meraih mendapatkan Penghargaan Anti Korupsi oleh Stranas PK dan ISO 37001: 2016 oleh asesor PT British Standard Institute (BSI) Group Indonesia.

"Diharapkan melalui penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh pengelola manajemen risiko dan GRC dalam meningkatkan value perusahaan dan melindungi perusahaan dari risiko-risiko signifikan di masa yang akan datang, sesuai dengan tujuan dari pengelolaan risiko," tutup Usman .

Konten Terkait

PEMERINTAHAN Pelindo Borong Penghargaan Internasional ASEAN Risk Award 2024

PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo berhasil mendapatkan tiga penghargaan internasional sekaligus pada ajang ASEAN Risk Award 2024 (ARA).

Senin 19-Aug-2024 20:44 WIB

Pelindo Borong Penghargaan Internasional ASEAN Risk Award 2024
EVENT Keren! Lima Penghargaan Bergengsi Disabet Kota Semarang

Jelang peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Kota Semarang meraih kado istimewa.

Jumat 09-Aug-2024 20:23 WIB

Keren! Lima Penghargaan Bergengsi Disabet Kota Semarang
PEMERINTAHAN Raih Penghargaan ESG Award 2024, Bukti Komitmen Pembiayaan Infrastruktur Berkelanjutan.

ESG Award by KEHATI adalah sebuah penghargaan yang diberikan oleh KEHATI kepada perusahaan-perusahaan yang telah menunjukkan komitmen tinggi terhadap prinsip-prinsip ESG

Jumat 02-Aug-2024 21:35 WIB

Raih Penghargaan ESG Award 2024, Bukti Komitmen Pembiayaan Infrastruktur Berkelanjutan.
EVENT Pemprov Jateng Berhasil Pertahankan Opini WTP 13 Kali Berturut-turut

TRIBUNJABAR.ID, SEMARANG – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Selasa 04-Jun-2024 20:33 WIB

Pemprov Jateng Berhasil Pertahankan Opini WTP 13 Kali Berturut-turut
EVENT Pelindo Layani 2,2 Juta Orang Saat Mudik Lebaran 2024

Sebanyak 2.260.360 orang tercatat menggunakan layanan kepelabuhanan PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo di 63 terminal penumpang selama periode libur panjang Lebaran, pada 26 Maret - 26 April 2024.

Senin 29-Apr-2024 20:57 WIB

Pelindo Layani 2,2 Juta Orang Saat Mudik Lebaran 2024

Tulis Komentar