Bromine Media merupakan media online yang menyajikan ragam informasi dan berita di ranah lokal Wonogiri hingga nasional untuk masyarakat umum. Bromine Media bertempat di Brubuh, Ngadirojo Lor, Ngadirojo, Wonogiri, Jawa Tengah.

All Nasional Internasional

LIFESTYLE

Mudik Lebaran Bawa si Kecil, Simak Tips agar Perjalanan Nyaman dan Anak Tidak Rewel

Rabu 19-Apr-2023 11:40 WIB

290

Mudik Lebaran Bawa si Kecil, Simak Tips agar Perjalanan Nyaman dan Anak Tidak Rewel

Foto : suara

brominemedia.com - Mudik atau pulang kampung menjadi momen yang dinanti-nanti oleh banyak orang, terutama yang merantau jauh dari kampung halaman.

Namun, ketika pulang kampung membawa anak kecil banyak sekali tantangan tersendiri yang harus dihadapi selama dalam perjalanan.

Jika dalam perjalanan dirasa kurang nyaman, maka biasanya anak kecil akan rewel dan menangis.

Oleh karena itu, sebelum mudik ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar perjalanan  menjadi nyaman dan aman bagi si kecil.

Manfaatin gadgetmu untuk dapetin penghasilan tambahan. Cuma modal sosial media sudah bisa cuan!

Gabung bisnis online tanpa modal di http://bit.ly/3HmpDWm

Berikut adalah beberapa tips yang bisa membantu agar perjalanan mudik bersama anak kecil menjadi lebih nyaman:

1. Persiapkan segala sesuatunya dengan matang. Pastikan Anda membawa perlengkapan yang cukup, seperti makanan, minuman, obat-obatan yang diperlukan, mainan, dan perlengkapan tidur.

2. Pilih waktu keberangkatan yang tepat. Jika mungkin, pilih waktu keberangkatan saat anak sedang tertidur atau sedang santai, sehingga mereka tidak merasa kebingungan dan rewel saat harus berangkat.

3. Gunakan kendaraan yang nyaman dan aman. Pastikan kendaraan yang digunakan dalam kondisi prima dan nyaman. Jika menggunakan mobil, pastikan kursi mobil dan sabuk pengaman anak aman dan nyaman.

4. Beri anak makanan dan minuman yang cukup. Jangan biarkan anak kecil kelaparan atau kehausan selama perjalanan, karena ini dapat membuat mereka rewel dan sulit untuk diatasi.

5. Beri anak kesempatan untuk bergerak dan bermain. Jangan biarkan anak kecil terlalu lama duduk atau tidur selama perjalanan. Berikan mereka kesempatan untuk bergerak dan bermain untuk mengurangi kebosanan dan membuat mereka merasa nyaman.

6. Hindari membawa anak kecil saat kemacetan. Jika memungkinkan, hindari waktu keberangkatan saat kemacetan karena bisa membuat anak kecil merasa bosan dan rewel.

7. Bawa obat-obatan yang diperlukan. Jangan lupa membawa obat-obatan yang diperlukan, seperti obat demam, obat flu, atau obat lain yang sering digunakan oleh anak kecil, untuk mengatasi kemungkinan sakit atau demam selama perjalanan.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, diharapkan perjalanan mudik bersama anak kecil bisa berjalan dengan lancar dan nyaman.

Konten Terkait

EVENT Pelindo Layani 2,2 Juta Orang Saat Mudik Lebaran 2024

Sebanyak 2.260.360 orang tercatat menggunakan layanan kepelabuhanan PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo di 63 terminal penumpang selama periode libur panjang Lebaran, pada 26 Maret - 26 April 2024.

Senin 29-Apr-2024 20:57 WIB

Pelindo Layani 2,2 Juta Orang Saat Mudik Lebaran 2024
FINANCE Perputaran Uang Saat Mudik Lebaran 2023 Capai Rp240 Triliun

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno meyakini bahwa arus mudik pada libur Idulfitri 1444 Hijriah memberikan dampak posit

Jumat 28-Apr-2023 07:37 WIB

Perputaran Uang Saat Mudik Lebaran 2023 Capai Rp240 Triliun
LIFESTYLE Mudik Lebaran Bawa si Kecil, Simak Tips agar Perjalanan Nyaman dan Anak Tidak Rewel

Mudik atau pulang kampung menjadi momen yang dinanti-nanti oleh banyak orang, terutama yang merantau jauh dari kampung halaman.Namun, ketika pulang kampung membawa anak kecil banyak sekali tantangan tersendiri yang harus dihadapi selama dalam perjalanan.

Rabu 19-Apr-2023 11:40 WIB

Mudik Lebaran Bawa si Kecil, Simak Tips agar Perjalanan Nyaman dan Anak Tidak Rewel
PERISTIWA Polda Jawa Barat Siagakan Penembak Jitu di Jalur Mudik Lebaran 2023

Keberadaan penembak jitu tersebut dihadirkan untuk mencegah tindak terorisme maupun kejahatan disertai kekerasan yang terjadi di jalan saat arus mudik Lebaran 2023.

Selasa 18-Apr-2023 05:02 WIB

Polda Jawa Barat Siagakan Penembak Jitu di Jalur Mudik Lebaran 2023
FINANCE Stasiun Gambir Tambah Fasilitas untuk Mudik Lebaran, Ada Minuman dan Camilan Gratis

PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyediakan fasilitas pendukung di Stasiun Gambir guna memberi kenyamanan penumpang di masa mudik Lebaran.

Senin 17-Apr-2023 07:15 WIB

Stasiun Gambir Tambah Fasilitas untuk Mudik Lebaran, Ada Minuman dan Camilan Gratis

Tulis Komentar