Bromine Media merupakan media online yang menyajikan ragam informasi dan berita di ranah lokal Wonogiri hingga nasional untuk masyarakat umum. Bromine Media bertempat di Brubuh, Ngadirojo Lor, Ngadirojo, Wonogiri, Jawa Tengah.

All Nasional Internasional

OLAHRAGA

Masa Recovery Mepet, Timnas Malaysia U-19 Siap Hadapi Indonesia di Semifinal Piala AFF U-19 2024

Jumat 26-Jul-2024 20:31 WIB

76

Masa Recovery Mepet, Timnas Malaysia U-19 Siap Hadapi Indonesia di Semifinal Piala AFF U-19 2024

Foto : wartakota

Brominemedia.com – Pelatih Timnas Malaysia U-19 Juan Torres Garrido mengatakan, timnya tidak memiliki waktu banyak untuk hadapi Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, pada Sabtu (27/7/2024) pukul 19.30 WIB.

Juan Torres Garrido menyampaikan bahwa timnya hanya memiliki persiapan yang pendek usai baru menyelesaikan laga melawan Thailand dengan hasil imbang dengan skor 1-1 pada Kamis (25/7/2024).

"Persiapan tim sulit, karena kami hanya punya satu hari istirahat. Pemain kami masih dalam tahap pemulihan hingga mereka siap. Kita lihat hingga malam ini," kata Juan Torres Garrido dikutip dari pssi.org.

Meski tidak memiliki persiapan yang panjang, namun juru taktik asal Spanyol itu akan tetap menyiapkan cara terbaik untuk menghadapi Indonesia.

"Sejauh ini, kita punya tiga laga di grup. Kita gunakan tiga laga itu untuk mempersiapkan tim ke laga lawan Indonesia," ujar Juan Torres Garrido.

"Sebelum turnamen dimulai, kami hanya bersiap 1 minggu. Saya pikir kita sekarang bersiap lebih baik daripada saat kami pertama tiba di sini, saya pikir bagus. Kita harap bisa lihat pertandingan bagus besok," jelas Juan Torres Garrido.

"Kita menaruh respek ke tuan rumah, suporter akan mendukung mereka dan kita harus bersiap," ucap Juan Torres Garrido.


Indra Sjafri Minta Suporter Penuhi Stadion

Timnas Indonesia U-19 lolos ke semifinal setelah finish di Grup A sebagai juara grup usai meraih 9 poin dari tiga laga melawan Filipina (6-0), Kamboja (2-0) dan Timor Leste (6-2).

Sementara, Malaysia tembus ke empat besar usai juara grup C dengan raihan tujuh poin dari tiga kali pertandingan usai menaklukkan Brunei Darussalam dengan skor telak 11-0, menang 5-0 atas Singapura dan bermain imbang 1-1 saat bertemu Thailand.

Jelang hadapi laga semifinal, Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri mengatakan bahwa timnya sudah lakukan persiapan dengan cukup baik.

Indra Sjafri berharap, para pecinta sepak bola Indonesia mendukung mereka di laga semifinal nanti.

“Mengenai persiapan, cukup baik. Kita sudah melakukan persiapan untuk semifinal ini dari mulai dua hari yang lalu, setelah selesai babak grup,” kata Indra Sjafri dikutip dari pssi.org

"Semua pemain dalam keadaan fit dan saya berharap untuk masyarakat hadir ke stadion untuk menyaksikan pertandingan. Saya pikir, besok pertandingan yang sangat menarik,” ujar Indra Sjafri.

Indra Sjafri juga memastikan bahwa kondisi semua pemain, termasuk Welber berada dalam kondisi yang siap untuk main besok.

“Semua pemain fit, jadi memang banyak orang menyimpulkan Welber ada masalah waktu pertandingan yang ketiga lawan Timor Leste, karena dia keluar dengan kursi roda,” tutur Indra Sjafri.

“Jadi itu memang sudah protap kita kalau memang ada cedera harus pakai kursi roda atau tongkat,” ucap Indra Sjafri.

“Di sini, saya sampaikan kepada masyarakat, terima kasih kepada tim dokter, tim physio kita, dan kita juga di-support oleh pemerintah dengan alat-alat yang sangat baik,” jelas Indra Sjafri.

“Satu hari setelah cederanya Welber kita tangani dengan baik dan hari kedua Welber sudah latihan dan siap untuk main besok,” tutur Indra Sjafri.

Sementara itu, usai pertandingan lawan Timor Leste, pemain depan Timnas Indonesia U-19  Jens Raven bersyukur bisa menyetak dua gol.

Bahkan, Jens Raven mampu memberikan peluang kepada pemain lain untuk cetak gol.

"Saya senang bisa menyetak dua gol dan tetap berikan peluang ke pemain lain untuk cetak gol, seperti untuk Arkhan Kaka," kata Jens Raven usai pertandingan.


Hal senada dikatakan Muhammad Kafiatur Rizky.

"Tentu senang bisa memenangi pertandingan, tetapi kita harus tetap semangat dan jangan lengah di laga selanjutnya," kata Kafiatur.

Sementara itu, Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri beryukur anak asuhnya bisa menyelesaikan tiga laga di fase Grup A dengan sapu bersih tiga kemenangan.

"Pertama-tama, kita syukuri dalam 3 match bisa raih 9 poin," kata Indra Sjafri.

"Hadapi semifinal, kita harus lakukan beberapa perbaikan. Ada 4 hari untuk lakukan persiapan untuk jalani babak semifinal untuk hadapi tim manapun," ujar Indra Sjafri.

"Semua lawan yang akan dihadapi jangan dianggap kuat dan tidak kuat. Kita akan lihat tim mana yang lolos ke semifinal. Setelah itu, kita akan meresponsnya," ucap Indra Sjafri. 

Konten Terkait

RAGAM Baim Wong Sebut Film Lembayung Dapat Tawaran Tayang di Hollywood

Lembayung garapan Baim Wong menarik perhatian distributor internasional, dengan potensi tayang di Hollywood dan sejumlah negara lainnya.

Senin 16-Sep-2024 20:19 WIB

Baim Wong Sebut Film Lembayung Dapat Tawaran Tayang di Hollywood
OLAHRAGA Profil Mauro Zijlstra Penyerang Jangkung, Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia

Mauro Zijlstra memiliki kelayakan untuk dinaturalisasi sebagai pemain Indonesia berkat hubungan keluarga yang dimilikinya.

Jumat 13-Sep-2024 20:28 WIB

Profil Mauro Zijlstra Penyerang Jangkung, Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia
PEMERINTAHAN Prabowo Menyaring Calon Menteri, Prabowo Akan Bentuk Zaken Kabinet, Apa Itu?

Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tak lama lagi bakal dilantik.

Selasa 10-Sep-2024 20:33 WIB

Prabowo Menyaring Calon Menteri, Prabowo Akan Bentuk Zaken Kabinet, Apa Itu?
OLAHRAGA Timnas Indonesia Mampu Tampil Solid Pada Babak Pertama Melawan Australia

Timnas Indonesia mampu tampil solid selama babak pertama, namun Australia berhasil mendominasi jalannya pertandingan

Selasa 10-Sep-2024 20:31 WIB

Timnas Indonesia Mampu Tampil Solid Pada Babak Pertama Melawan Australia
TREND Mengejar Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 8%, Ekonom Ungkap Syaratnya

Ekonom senior Indef, menyebutkan, bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia menyentuh angka 8% masih bisa dicapai (attainable growth).

Minggu 08-Sep-2024 20:24 WIB

Mengejar Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 8%, Ekonom Ungkap Syaratnya

2 Komentar

  • G**********c
    leilas*******@**ail.com

    YJPZohKpMGH

  • G**********c
    leilas*******@**ail.com

    YJPZohKpMGH

Tulis Komentar