Bromine Media merupakan media online yang menyajikan ragam informasi dan berita di ranah lokal Wonogiri hingga nasional untuk masyarakat umum. Bromine Media bertempat di Brubuh, Ngadirojo Lor, Ngadirojo, Wonogiri, Jawa Tengah.

All Nasional Internasional

PEMERINTAHAN

Kendaraan Tak Lolos Uji Emisi Dilarang Masuk Gedung DPRD DKI

Kamis 24-Aug-2023 11:07 WIB

256

Kendaraan Tak Lolos Uji Emisi Dilarang Masuk Gedung DPRD DKI

Foto : detik

brominemedia.com--Kendaraan bermotor yang tak lolos uji emisi dilarang memasuki area Gedung DPRD DKI Jakarta. Aturan itu telah dikerjakan mulai pekan ini.

"Dalam pembahasan mengenai polusi di Jakarta saya tindaklanjuti dengan langkah-langkah satu orang yang masuk ke kantor DPRD harus uji emisi dulu, kalau enggak ya nggak boleh masuk motor atau mobil. Per tanggal 21 kemarin. Sampai 21 Oktober. Itu kan rencana kita sudah tuangkan di dalam rapat kemarin," kata Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi, kepada wartawan, Kamis (24/8/2023).

Politikus PDIP itu memandang perlu adanya tindakan tegas menangani permasalahan darurat polusi yang terjadi di Jakarta saat ini. Nantinya, petugas keamanan akan mengarahkan kendaraan bermotor melakukan uji emisi terlebih dahulu. Apabila tak lulus maka kendaraan akan diarahkan parkir ke luar area gedung.

"Kita nggak ada pandang bulu siapapun, karena Jakarta sudah darurat polusi ya dan cukup banyak yang terkena oleh ISPA jadi mudah-mudahan dengan langkah ini kita bisa ke depan lebih (baik)," jelas dia.

Prasetio menuturkan saat ini lokasi uji emisi tersedia di DPRD DKI. Dia berharap agar langkah ini dijadikan percontohan bagi Pemprov DKI maupun instansi lainnya. Nantinya hasil uji emisi akan terdata melalui aplikasi yang terintegrasi.

"Ya ini jadi percontohan mungkin di kantor-kantor pemerintahan seperti ini kan bisa juga," ucpanya.

Sebelumnya, DPRD DKI Jakarta telah menerbitkan surat edaran (SE) Nomor 2023/KS.02.04 tentang larangan membawa kendaraan bermotor ke lingkungan Gedung DPRD DKI Jakarta. Larangan tersebut diberlakukan setiap hari Rabu.

Konten Terkait

PEMERINTAHAN Survei LSI, RK-Suswono Rangking Satu

Elektabilitas bakal pasangan Cagub dan Cawagub Jakarta Ridwan Kamil dan Suswono (Rido) masih menjadi yang tertinggi diantara kandidat lainnya di Pilgub Jakarta 2024. Hasil ini berdasarkan survei terbaru Lembaga Survei Indonesia (LSI) yang dirilis Rabu (18/9).Survei ini melibatkan sebanyak 1.200 respoden yang tersebar secara proporsional di seluruh wilayah administrasi kota dan datanya dikumpulkan dengan teknik wawancara. LSI menggunakan metode multistage dengan margin of error 2.9 persen pada t.. Baca selengkapnya di https://rmol.id/politik/read/2024/09/18/637430/survei-lsi-rk-suswono-rangking-satu

Rabu 18-Sep-2024 20:32 WIB

Survei LSI, RK-Suswono Rangking Satu
PEMERINTAHAN Pemprov DKI Akan Perbanyak Rute TransJakarta ke JIS

Heru Budi berjanji akan menambah rute TransJakarta ke JIS.

Selasa 17-Sep-2024 20:25 WIB

Pemprov DKI Akan Perbanyak Rute TransJakarta ke JIS
PERISTIWA Cerita Uskup Agung soal Sepatu Hitam Paus Fransiskus

Uskup Agung Jakarta bercerita soal sepatu tua Paus Fransiskus.

Rabu 04-Sep-2024 20:45 WIB

Cerita Uskup Agung soal Sepatu Hitam Paus Fransiskus
PEMERINTAHAN Bicara Soal Pilkada Jakarta, AHY: Sebelum Janur Kuning Melengkung

JPNN.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) belum mau bicara banyak soal Pilkada Jakarta.

Jumat 23-Aug-2024 20:54 WIB

Bicara Soal Pilkada Jakarta, AHY: Sebelum Janur Kuning Melengkung
MUSIK Green Day Kembali Manggung di Indonesia, Catat Tanggalnya!

Green Day Live in Jakarta digelar sebagai bagian dari perayaan 10 tahun festival Hammersonic.

Kamis 15-Aug-2024 20:50 WIB

Green Day Kembali Manggung di Indonesia, Catat Tanggalnya!

Tulis Komentar