Bromine Media merupakan media online yang menyajikan ragam informasi dan berita di ranah lokal Wonogiri hingga nasional untuk masyarakat umum. Bromine Media bertempat di Brubuh, Ngadirojo Lor, Ngadirojo, Wonogiri, Jawa Tengah.

All Nasional Internasional

PERISTIWA

Kapolri Tegaskan TNI-Polri Siap Amankan KTT ke-43 ASEAN di Jakarta

Jumat 01-Sep-2023 13:35 WIB

141

Kapolri Tegaskan TNI-Polri Siap Amankan KTT ke-43 ASEAN di Jakarta

Foto : liputan6

brominemedia.com - Jakarta - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Laksamana Yudo Margono memimpin apel kesiapan pasukan operasi Tri Brata Jaya 2023 dalam rangka pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT ke-43 ASEAN di Jakarta.
“Bahwa pengamanan KTT ASEAN ke-43 ini menjadi bagian dari upaya untuk melaksanakan pengamanan terhadap peran besar Indonesia menjadi keketuaan ASEAN ke-43, di mana sebelumnya telah dilaksanakan di Labuan Bajo,” tutur Listyo di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (1/9). ). /2023).
“Kegiatan ini tentunya menjadi event yang sangat penting yang harus sukses, harus aman, harus lancar, sehingga event KTT ASEAN ke-43 ini betul-betul bisa menjaga dan menempatkan Indonesia menjadi negara yang dilirik oleh dunia Internasional,” jelas dia.

Lebih lanjut, katanya, dalam pola pengamanan nanti Panglima TNI akan menjadi penanggungjawab. Polri akan membantu jajaran TNI yang melakukan pengamanan di Ring 1 dan 2, sementara yang utama berada di Ring 3 ataupun ring tertentu yang disesuaikan sebagaimana Arah Panglima TNI.
Selain itu, jajaran TNI-Polri bakal melakukan antisipasi sejumlah kerawanan sepanjang pelaksanaan KTT ASEAN ke-43 di Jakarta itu.
Sehingga tentunya eskalasi ancaman mulai dari masalah kemacetan, kemudian berbagai dinamika kegiatan masyarakat, dan juga rekan rekan melihat dinamika situasi politik yang ada, yang tentunya ini juga memerlukan pengamanan dan keamanan ekstra dari kegiatan-kegiatan masyarakat yang mungkin bisa mengganggu proses kegiatan dari KTT ASEAN . katanya.
TNI-Polri nantinya juga akan melakukan pengawalan dan penjagaan kepada seluruh delegasi, mulai dari kedatangan hingga ke lokasi berlangsungnya KTT ASEAN, agar dapat berjalan dengan aman dan tepat waktu.
“Kemudian juga kita minta kepada seluruh jajaran untuk menjaga agar serangan-serangan lain seperti siber, kemudian ancaman teroris, kemudian ancaman-ancaman terhadap keselamatan dari delegasi khususnya bagi VIP, betul-betul bisa kita jaga,” Listyo menandaskan.

Konten Terkait

PEMERINTAHAN Mantan Kepala Otorita IKN Sebut Jakarta Masih akan Menjadi Ibu Kota Negara di Tahun-tahun Mendatang

Jakarta disebut masih menjadi ibu kota negara hingga beberapa tahun mendatang.

Minggu 13-Oct-2024 20:20 WIB

Mantan Kepala Otorita IKN Sebut Jakarta Masih akan Menjadi Ibu Kota Negara di Tahun-tahun Mendatang
PERISTIWA Said Iqbal Klaim 87,5% Buruh Jakarta Dukung RIDO, RK Harap Menang 1 Putaran

Cagub Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil senang menerima dukungan Partai Buruh. Dia terkejut alasan Partai Buruh resmi memberi dukungan di Pilgub Jakarta.

Jumat 11-Oct-2024 20:43 WIB

Said Iqbal Klaim 87,5% Buruh Jakarta Dukung RIDO, RK Harap Menang 1 Putaran
TEKNOLOGI Pameran Teknologi Ramah Lingkungan Digelar di Jakarta

JPNN.com, JAKARTA - Yokogawa Indonesia merayakan 30 tahun di tanah air dengan mengadakan serangkaian kegiatan yang mendukung pelestarian lingkungan dan pengembangan teknologi berkelanjutan.

Kamis 10-Oct-2024 20:18 WIB

Pameran Teknologi Ramah Lingkungan Digelar di Jakarta
KRIMINAL BREAKING NEWS: 3 Orang Jadi Tersangka Korupsi Pembangunan Pasar Kedungwuni Pekalongan

Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pekalongan menetapkan tiga orang tersangka dalam kasus dugaan korupsi pembangunan Blok F Pasar Kedungwuni.

Kamis 26-Sep-2024 20:29 WIB

BREAKING NEWS: 3 Orang Jadi Tersangka Korupsi Pembangunan Pasar Kedungwuni Pekalongan
EVENT Duet Felix dan Joshua Sumbang Perak untuk DKI di Balap Motor Beregu PON 2024

Duet Felix dan Joshua Sumbang Perak untuk DKI di Balap Motor Beregu PON 2024

Jumat 20-Sep-2024 21:05 WIB

Duet Felix dan Joshua Sumbang Perak untuk DKI di Balap Motor Beregu PON 2024

Tulis Komentar