Bromine Media merupakan media online yang menyajikan ragam informasi dan berita di ranah lokal Wonogiri hingga nasional untuk masyarakat umum. Bromine Media bertempat di Brubuh, Ngadirojo Lor, Ngadirojo, Wonogiri, Jawa Tengah.

All Nasional Internasional

OLAHRAGA

Jakpro Perbaiki Pagar Tribune JIS yang Roboh

Rabu 03-Aug-2022 13:50 WIB

210

Jakpro Perbaiki Pagar Tribune JIS yang Roboh

Foto : jpnn

brominemedia.com – PT Jakarta Propertindo (Jakpro) selaku pengelola Jakarta International Stadium (JIS) kembali memperbaiki pagar tribun yang sempat ambruk saat acara grand launching.

Mantan Project Director Jakarta International Stadium (JIS), Iwan Takwin menyebut pagar yang ambruk saat ini sedang diperbaiki.

“Semua dicor ada tulangannya dan kami tambah juga pengikat baja untuk  menempel ke lantai atau slub tribunenya," ucap Iwan di gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (2/8).

Dinding pagar tersebut dicor kembali dengan dilapisi bata yang tebal. Pengecoran pun dilakukan untuk seluruh lantai tribune.

PT Jakpro juga mengetes kembali kekuatan pagar tribune dengan menggantungkan beban dan diberikan efek kejut.

"Kami mengulangi pengetesan beban kejut, menggantungkan beban 100 meter dengan digantungkan mendadak. Kami lihat reaksinya," tutur Iwan.

Aksi nonteknis lainnya ialah berkolaborasi dengan para suporter dengan mengadakan sejumlah program. Iwan menyebut bakal ada program mingguan untuk mengedukasi para penggemar terhadap fasilitas yang sudah dibangun.

“Harapan kami nanti di tiap blok tribune tersebut akan ada pihak Jakmania yang kami kolaborasikan untuk mengamankan bagaimana supaya tidak terjadi aksi seperti kemarin,” jelas Iwan.

Diketahui, pagar tribune utara stadion itu ambruk saat grand launching JIS pada Minggu (24/7) kemarin. Insiden terjadi saat Dewa19 featuring Virzha usai menyanyikan lagu Kangen.

Pagar tersebut diperkirakan setinggi 200 sentimeter. Satu orang penonton ikut tersungkur bersamaan dengan robohnya pagar pembatas.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan robohnya pagar tribune JIS itu karena semangat penonton sangat tinggi. Mereka diduga bersandar di pagar sehingga ambruk.  

Share:

Konten Terkait

KRIMINAL BREAKING NEWS: 3 Orang Jadi Tersangka Korupsi Pembangunan Pasar Kedungwuni Pekalongan

Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pekalongan menetapkan tiga orang tersangka dalam kasus dugaan korupsi pembangunan Blok F Pasar Kedungwuni.

Kamis 26-Sep-2024 20:29 WIB

BREAKING NEWS: 3 Orang Jadi Tersangka Korupsi Pembangunan Pasar Kedungwuni Pekalongan
PERISTIWA BREAKING NEWS: Jelang Malam 1 Suro, Batang Diguncang Gempa Dangkal

Jelang malam 1 suro, Batang, Jawa Tengah diguncang gempa dangkal hingga membuat sejumlah bangunan roboh.

Minggu 07-Jul-2024 20:11 WIB

BREAKING NEWS: Jelang Malam 1 Suro, Batang Diguncang Gempa Dangkal
PERISTIWA BREAKING NEWS - Mayat Perempuan di Batam Kondisi Tergantung Buat Geger Warga Sagulung

Mayat perempuan di Batam Kepri kondisi tergantung buat geger warga Perumahan Phoenix Garden, Sei Langkai, Sagulung, Jumat (17/5/2024).

Jumat 17-May-2024 20:39 WIB

BREAKING NEWS - Mayat Perempuan di Batam Kondisi Tergantung Buat Geger Warga Sagulung
PERISTIWA BREAKING NEWS: Ratusan Karyawan Garmen di Pemalang Geruduk Kantor Bea Cukai Tegal, Ini Tuntutannya

Ratusan karyawan perusahaan garmen PT Cahaya Timur Gramindo (CTG) Pemalang menggelar aksi demonstrasi di depan Kantor Bea Cukai Tegal.

Jumat 17-May-2024 20:39 WIB

BREAKING NEWS: Ratusan Karyawan Garmen di Pemalang Geruduk Kantor Bea Cukai Tegal, Ini Tuntutannya
KULINER Cara Bersihkan Darah pada Daging Ayam Agar Tidak Bau, Hanya Pakai 2 Bahan Dapur

Jeruk nipis yang biasa digunakan untuk menghilangkan darah daging ayam ternyata dapat diganti 2 bahan ini. Ikuti caranya.

Rabu 24-Apr-2024 21:15 WIB

Cara Bersihkan Darah pada Daging Ayam Agar Tidak Bau, Hanya Pakai 2 Bahan Dapur

Tulis Komentar