Bromine Media merupakan media online yang menyajikan ragam informasi dan berita di ranah lokal Wonogiri hingga nasional untuk masyarakat umum. Bromine Media bertempat di Brubuh, Ngadirojo Lor, Ngadirojo, Wonogiri, Jawa Tengah.

All Nasional Internasional

OLAHRAGA

Indra Sjafri Target Tembus Babak Final ASEAN U-19 Boys Championship 2024

Selasa 16-Jul-2024 19:10 WIB

86

Indra Sjafri Target Tembus Babak Final ASEAN U-19 Boys Championship 2024

Foto : tribunnews

Brominemedia.com - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri optimistis Garuda Muda bisa melaju sampai babak final ASEAN U-19 Boys Championship 2024 yang digelar di Indonesia.

Pada laga perdana, Timnas Indonesia akan menghadapi Filipina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (17/7) pukul 19:30 WIB.

Indra Sjafri memanfaatkan turnamen ini sebagai persiapan menjelang Piala AFC U-20 bulan September nanti.

"Turnamen ini saya gunakan sebagai ajang sasaran antara untuk mengikuti Piala AFC U-20 di bulan September," tutur Indra di situs resmi PSSI.

Menghadapi Filipina, sambung dia, banyak perubahan yang terjadi di semua negara termasuk peserta di grup A ini. Jadi, tentu tidak akan menganggap remeh siapapun nanti termasuk Filipina.

"Semua tim peserta grup A bagus, ada banyak perubahan, pembinaan di setiap negara. Jadi kami tidak akan menganggap remeh lawan. Kami tidak terlalu jauh mengomentari lawan, kami fokus pada tim sendiri. Tentu saja kami ingin menang," jelasnya.

Indra pun akan berusaha untuk memenuhi target.

"Saya akan berusaha memenuhi target. Tapi jangan digiring saya menjadi seperti Tuhan. Karena saya hanya manusia dan akan berusaha maksimal tentang pemenuhan target itu," tegasnya.

Indra Sjafri mengatakan tim yang mengikuti gelaran Piala AFF U-19 atau yang dikenal dengan nama ASEAN U-19 Boys Championship dipersiapkan untuk menghadapi kualifikasi Piala AFC U-23 pada September 2024.

"Sasarannya dalam tiga pertandingan penyisihan grup ini dan Insya Allah bisa terus melaju ke babak selanjutnya hingga final," kata Indra Sjafri.

ASEAN U-19 Boys Championship juga dijadikan tempat untuk menambah jam terbang para pemain Timnas Indonesia sebelum mengikuti kualifikasi Piala AFC.

Tim berjuluk Garuda Muda ini menargetkan untuk mengulang sukses seperti yang terjadi 11 tahun silam yaitu tahun 2013 lalu saat Indonesia U-19 yang dilatih oleh Indra Sjafri dan diperkuat oleh Evan Dimas dan kawan-kawan berhasil merebut satu-satunya gelar juara di kelompok umur tersebut.

Toni Firmansyah, gelandang serang Timnas Indonesia U-19 memiliki semangat tersendiri menatap gelaran Piala AFF U-19 2024 yang berlangsung di Surabaya 17-29 Juli. Bermain di tanah kelahirannya, membuat Toni Firmansyah percaya diri bisa persembahkan prestasi terbaik, yaitu gelar juara.

Toni Firmansyah yang juga merupakan pemain Persebaya, tentu sudah hafal betul karakter Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) yang menjadi venue Grup A.

"Saya Percaya diri main di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), ini kota kelahiran saya. Target khusus, tentunya ingin juara di Piala AFF kali ini," kata Toni Firmansyah dikutip dari Surya.co.id.

Meski tidak mudah, Toni Firmansyah cukup percaya diri melihat persiapan yang sudah dilakukan. Tim dikatakannya sudah memiliki chemistry cukup baik setelah melewati pemusatan latihan cukup panjang.

"Tidak ada kendala, semua saling support. Tentunya akan menampilkan permainan yang terbaik di Piala AFF ini," katanya.

Pelatih Indonesia U19, Indra Sjafri melihat kualitas tim yang lebih baik dari generasi Evan Dimas dulu, sehingga Indra Sjafri yakin, timnas Indonesia U19 akan bisa kembali mengukir prestasi di turnamen yang kini berganti nama menjadi ASEAN U-19 Boys Championship.

Indra Sjafri menyiapkan 23 pemainnya untuk berlaga di turnamen ASEAN U-19 Boys Championship 2024 yang akan berlangsung dari tanggal 17 hingga 29 Juli di Surabaya. 23 pemain ini sudah melewati beberapa tahapan seleksi dari dua kali pemusatan latihan yang dilakukan di Jakarta dan Surabaya.

“Tim yang ada saat ini adalah pengerucutan tim, dari 28 pemain, selama kami melakukan TC di Surabaya. Sebelumnya kami di Jakarta juga melakukan seleksi selama TC di sana.

Setelah melakoni laga perdana, di laga berikutnya Indonesia akan melawan Kamboja di tanggal 20 Juli dan terakhir melawan Timor Leste di tanggal 23 Juli 2024, pada waktu dan tempat yang sama.

Kejuaraan ASEAN U-19 Putra 2024 akan menjadi edisi ke-19 yang diselenggarakan oleh Federasi Sepak Bola ASEAN sejak 2002. Tahun ini juga merupakan edisi pertama turnamen ini berganti nama menjadi Kejuaraan ASEAN.

Indonesia tercatat baru sekali menjuarai turnamen ini, satu-satunya momen Indonesia menjadi juara di AFF U19 adalah pada saat skuad Garuda Muda yang dilatih Indra Sjafri menjadi juara pada 2013 silam.

Konten Terkait

OLAHRAGA Shin Tae-yong Berharap Kevin Diks Bisa Perkuat Timnas Indonesia pada November

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong menyebut bek Kevin Diks belum tentu dapat memperkuat tim asuhannya pada pertandingan-pertandingan putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 pada November....

Kamis 17-Oct-2024 20:38 WIB

Shin Tae-yong Berharap Kevin Diks Bisa Perkuat Timnas Indonesia pada November
OLAHRAGA Bahrain Kembali Berulah, Minta Leg Kedua Digelar di Luar Indonesia, Ini Reaksi Suporter Timnas

Asosiasi sepakbola Bahrain mengeluarkan pernyataan terkait leg kedua yang akan digelar di Indonesia.

Rabu 16-Oct-2024 20:53 WIB

Bahrain Kembali Berulah, Minta Leg Kedua Digelar di Luar Indonesia, Ini Reaksi Suporter Timnas
OLAHRAGA Jordi Amat Cedera, Absen Kontra Cina, Mendoakan Timnas Meraih Kemenangan

bali.jpnn.com, TIONGKOK - Sektor belakang Timnas Indonesia pincang menjelang laga keempat kontra tuan rumah Cina pada putaran tiga babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Qingdao Youth Football Stadium, Selasa (15/10) malam.

Senin 14-Oct-2024 20:36 WIB

Jordi Amat Cedera, Absen Kontra Cina, Mendoakan Timnas Meraih Kemenangan
OLAHRAGA SUSUNAN Pemain China vs Indonesia Laga Grup C Kualifikasi PIala Dunia 2026, Dua Pilar Garuda Cidera

Usai ditahan Imbang Bahrain, Indonesia bersiap mengamankan tiga poin saat bertanding di Stadion Qingdao Youth Football.

Minggu 13-Oct-2024 20:28 WIB

SUSUNAN Pemain China vs Indonesia Laga Grup C Kualifikasi PIala Dunia 2026, Dua Pilar Garuda Cidera
PERISTIWA Geram Lihat Kecurangan Wasit Ahmed Abu Bakar Al Kaf, Jokowi: Kalau Boleh Dibilang 'Gondok' Banget

Presiden Jokowi ikut geram dengan keputusan kontroversial dari wasit Ahmed Abu Bakar Al Kaf pada laga Timnas Bahrain versus Timnas Indonesia.

Jumat 11-Oct-2024 20:37 WIB

Geram Lihat Kecurangan Wasit Ahmed Abu Bakar Al Kaf, Jokowi: Kalau Boleh Dibilang 'Gondok' Banget

Tulis Komentar