Bromine Media merupakan media online yang menyajikan ragam informasi dan berita di ranah lokal Wonogiri hingga nasional untuk masyarakat umum. Bromine Media bertempat di Brubuh, Ngadirojo Lor, Ngadirojo, Wonogiri, Jawa Tengah.

All Nasional Internasional

OLAHRAGA

Hasil Uji Coba: Timnas Putri Indonesia Kalahkan Singapura 5-1, Claudia Scheunemann dan Marsela Awi Brace

Selasa 28-May-2024 21:03 WIB

180

Hasil Uji Coba: Timnas Putri Indonesia Kalahkan Singapura 5-1, Claudia Scheunemann dan Marsela Awi Brace

Foto : tempo

Brominemedia.com – Timnas Putri Indonesia sukses mengalahkan Singapura dalam laga uji coba internasional pada Selasa, 28 Mei 2024. Laga yang berlangsung di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat itu berakhir dengan skor 5-1.

Marsela Yuliana Awi dan Claudia Scheunemann menjadi bintang kemenangan Garuda Pertiwi. Keduanya masing-masing mencetak dua gol malam ini. Adapun satu gol lainnya dibuat oleh Reva Oktaviani. Satu gol Singapura dilesakkan Dorcas Chu.

Kemenangan ini memperpanjang tren positif Timnas Putri Indonesia yang meraih empat kemenangan dalam lima pertemuan terakhir. Tim asuhan Satoru Mochizuki selanjutnya akan terbang ke Bahrain untuk menjalani pemusatan latihan sekaligus beruji coba melawan tim nasional Bahrain pada 8 dan 11 Juni 2024.


Jalannya Pertandingan

Indonesia memecah kebuntuan lewat gol Marsela Yuliana Awi pada menit ke-11. Berawal dari umpan jauh Helsya Maeisyaroh ke sisi kanan, bola diterima Rosdilah Siti Nurohmah yang kemudian mengirim umpan cutback ke kotak di penalti dan disambut tendangan mendatar Marsela.

Dorcas Chu mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-19. Ia menyundul bola umpan sepak pojok dari pemain Singapura. Kiper Indonesia Fani Supriyanto gagal memotong umpannya sehingga bola jatuh di kepala bek berusia 21 tahun tersebut.

Garuda Pertiwi tampil spartan dengan selalu mengejar bola ke mana pun bergulir. Sisi sayap yang dihuni Claudia Scheunemann dan Marsela Yuliana Awi menjadi poros serangan anak asuh Satoru Mochizuki.

Di babak kedua, beberapa pergantian pemain dilakukan pelatih asal Jepang tersebut, salah satunya dengan memainkan penyerang Zahra Muzdalifah. Masuknya pemain asal klub Cerezo Osaka itu disambut riuh tepuk tangan penonton di stadion.

Masuknya Zahra membuat daya gedor Garuda Pertiwi meningkat. Hasilnya, Claudia Scheunemann sukses membawa Garuda Pertiwi kembali unggul pada menit ke-63. Penyerang berusia 14 tahun itu melepaskan tendangan roket dari luar kotak penalti yang tak bisa dibendung kiper Tan Lin Bin Beatrice.

Tim asuhan Satoru Mochizuki memperlebar jarak dari Singapura. Kali ini giliran Marsela Yuliana Awi yang kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-66. Tendangan lambung jarak jauh pemain kelahiran Manokwari, Papua itu membuat Tan Lin Bin Beatrice harus memungut bola untuk yang ketiga kali dari gawangnya.

Claudia Scheunemann mencatatkan namanya di papan skor untuk yang kedua kali pada menit ke-87. Pemain berdarah Jerman itu dilanggar di kotak penalti lalu mengambil sendiri eksekusinya. Ia sukses menjalankan tugasnya dengan baik dan membawa Timnas Putri Indonesia unggul 4-1.

Reva Oktaviani menutup pesat gol Garuda Pertiwi pada menit ke-90+5 lewat solorun dari lini tengah yang diakhiri tendangan keras ke sisi kanan gawang. Skor 5-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Konten Terkait

FINANCE BI: Ruang Penurunan BI-Rate Bergantung Prospek Inflasi dan Nilai Tukar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo mengatakan ruang penurunan suku bunga acuan BI-Rate masih terbuka ke depan dengan mempertimbangkan prospek inflasi, nilai tukar rupiah dan pertumbuhan...

Jumat 18-Oct-2024 20:39 WIB

BI: Ruang Penurunan BI-Rate Bergantung Prospek Inflasi dan Nilai Tukar
OLAHRAGA Shin Tae-yong Berharap Kevin Diks Bisa Perkuat Timnas Indonesia pada November

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong menyebut bek Kevin Diks belum tentu dapat memperkuat tim asuhannya pada pertandingan-pertandingan putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 pada November....

Kamis 17-Oct-2024 20:38 WIB

Shin Tae-yong Berharap Kevin Diks Bisa Perkuat Timnas Indonesia pada November
EVENT Indonesian Export Channel Bawa 22 Perusahaan ke TEI 2024

JPNN.com, JAKARTA - Indonesian Export Channel (IEC) berpartisipasi dalam Trade Expo Indonesia atau TEI 2024. Tercatat 22 perusahaan terkurasi dari berbagai sektor yang dibawa untuk memamerkan produk unggulan mereka kepada buyer internasional.

Rabu 16-Oct-2024 20:57 WIB

Indonesian Export Channel Bawa 22 Perusahaan ke TEI 2024
OLAHRAGA Bahrain Kembali Berulah, Minta Leg Kedua Digelar di Luar Indonesia, Ini Reaksi Suporter Timnas

Asosiasi sepakbola Bahrain mengeluarkan pernyataan terkait leg kedua yang akan digelar di Indonesia.

Rabu 16-Oct-2024 20:53 WIB

Bahrain Kembali Berulah, Minta Leg Kedua Digelar di Luar Indonesia, Ini Reaksi Suporter Timnas
EVENT 620 Santri Berkompetisi dalam Festival Anak Sholeh Indonesia Kota Tegal

Pemerintah Kota Tegal mengadakan Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) Tingkat Kota Tegal di Pendopo Ki Gede Sebayu Kota Tegal, Selasa (15/10/2024).

Selasa 15-Oct-2024 20:22 WIB

620 Santri Berkompetisi dalam Festival Anak Sholeh Indonesia Kota Tegal

Tulis Komentar