Bromine Media merupakan media online yang menyajikan ragam informasi dan berita di ranah lokal Wonogiri hingga nasional untuk masyarakat umum. Bromine Media bertempat di Brubuh, Ngadirojo Lor, Ngadirojo, Wonogiri, Jawa Tengah.

All Nasional Internasional

OLAHRAGA

Hasil Transfer PSIS Semarang, Cek Persib dan Persebaya Jelang Liga 1 2024 Bergulir

Minggu 07-Jul-2024 20:10 WIB

84

Hasil Transfer PSIS Semarang, Cek Persib dan Persebaya Jelang Liga 1 2024 Bergulir

Foto : tribunnews

Brominemedia.com - Berikut kabar bursa transfer Liga 1 akhirnya PSIS Semarang resmi mendatangkan striker timnas Burundi, Sudi Abdallah. Kepastian ini diumumkan langsung oleh PSIS pada Minggu (7/7/2024). Cek kabar Persib Bandung dan Persebaya.

Sedikit informasi, Sudi Abdallah tercatat telah tampil bersama timnas Burundi sebanyak 11 kali. Dari 11 penampilan, pemain berusia 24 tahun itu sukses menorehkan empat gol.

Pengalaman di timnas Burundi ini sekaligus menjadi salah satu alasan PSIS merekrut Sudi. Lebih lanjut, Gilbert Agius selaku pelatih PSIS juga menilai bahwa Sudi memiliki beberapa keunggulan seperti kecepatan dan kuat dalam penguasaan bola.

Gilbert berharap Sudi bisa cepat dalam beradaptasi sehingga dapat membantu PSIS meraih prestasi pada musim depan.

"Kami sangat gembira dengan datangnya Sudi."

"Saya suda melihat beberapa hari ini, dia adalah pemain yang bagus, memiliki kecepatan, kuat saat pegang bola dan kami percaya dia bisa membantu tim."

"Dan kemudian di level internasional bersama timnas Burundi juga dapat ditularkan di sini."

"Semoga Sudi cepat beradaptasi dan membawa mimpi kami menjadi nyata untuk bisa berprestasi musim ini," kata Gilbert Agius, dilansir BolaSport.com dari laman resmi PSIS.

Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (30/4/2024) siang

Sementara itu, sambutan hangat juga diberikan oleh CEO PSIS, Yoyok Sukawi.

Yoyok Sukawi berharap Sudi dapat menambal kekurangan tim pada musim lalu. Sebagai informasi, PSIS memang kesulitan menemukan sosok striker murni pada musim lalu setelah ditinggalkan Carlos Fortes.

"Selamat datang Sudi."

"Semoga apa yang kurang di musim lalu dapat ditutup dengan kehadiran Sudi di lini depan."

"Bawa PSIS berprestasi musim ini dan semoga cocok dengan gaya bermain PSIS dan sepak bola Indonesia," ucap Yoyok Sukawi.

Sudi kini menjadi pemain asing anyar ketiga PSIS. Tim berjuluk Mahesa Jenar sebelumnya telah sukses mendatangkan Roger Bonet (Spanyol) dan Fernandinho (Brasil).

Kabar lainnya, Persebaya belakangan ini telah sibuk mempersiapkan diri untuk mengarungi Liga 1 2024-2025. Nah, PT Liga Indonesia Baru (LIB) akhirnya merilis jadwal resmi Liga 1 2024-2025. Mereka mengumumkan jadwal delapan pertandingan klub termasuk Persebaya Surabaya.

Ya, tim berjulukan Bajul Ijo itu bahkan telah memperkenalkan pemain-pemain barunya yang bakal memperkuat tim untuk menghadapi musim ini.

Tim asuhan Paul Munster ini juga telah menjalani laga uji coba. Walaupun demikian, belum semua pemain ikut dalam pertandingan uji coba sebelumnya.

Hal ini karena ada beberapa pemain yang belakangan bergabung dengan tim seperti salah satu pemain asingnya yang baru datang pada Jumat (5/7/2024).

Persebaya dalam persiapan menuju Liga 1 telah menjalani dua pertandingan uji coba.



Laga perdana mereka melawan Persibo Bojonegoro saat perayaan ulang tahun Persebaya yang ke-97 pada Sabtu (29/6/2024).

Dalam laga tersebut, Persebaya menang 2-0. Kemudian pertandingan kedua yakni menjalani uji coba melawan PON Jatim di Lapangan Thor, pada Sabtu (6/7/2024).

Tim asuhan Paul Munster sukses menang 5-0 dalam laga ini. Dua uji coba ini tentu bisa jadi modal bagus buat Persebaya untuk memulai kompetisi Liga 1 2024-2025.

Apalagi Persebaya dipastikan sudah tahu lawan-lawan yang akan mereka hadapi nantinya. Hal ini karena PT LIB sudah merilis delapan laga awal yang akan dilakoni Persebaya.

Bruno Moreira dan kawan-kawan akan menjalani laga perdana Liga 1 musim ini dengan melawan PSS Sleman pada pertandingan kandang di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, 11 Agustus 2024.

Setelah itu, di laga kedua mereka akan bertandang ke markas Malut United di Stadion Brawijaya, Kediri, pada 17 Agustus 2024. Persebaya akan menghadapi laga yang cukup berat dalam beberapa pertandingan di awal kompetisi ini.

Pasalnya, pada pekan ketiga mereka akan menantang Barito Putera di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada 23 Agustus 2024. Setelah libur karena ada FIFA Matchday, Persebaya akan langsung melawan Persita Tangerang di Stadion Pakansari, Bogor, pada 14 September 2024.

Pada pekan kelima, Persebaya akan mulai menghadapi tantangan berat yakni melawan Persis Solo yang akhir-akhir ini juga telah sibuk mendatangkan pemain bagus.

Bajul Ijo akan menghadapi Persis di Stadion GBT, Surabaya, 18 Agustus 2024.

Mereka juga akan menantang juara Liga 2 musim lalu yakni PSBS Biak di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada 22 September 2024.

Setelah ini Persebaya menghadapi rintangan lainnya dengan menghadapi Dewa United di Stadion GBT, 27 September 2024.

Untuk pertandingan kedelapan, Persebaya dipastikan akan menghadapi big match.

Mereka akan menjalani laga akbar melawan juara bertahan Persib Bandung.

Pertandingan ini bakal berlangsugng di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, pada 18 Oktober 2024.

Pertandingan melawan Persib ini akan menjadi laga yang paling dinanti.

Pasalnya, saat ini Persebaya diketahui telah habis-habisan dengan mendatangkan pemain terbaik Liga 1 musim lalu.

Persebaya bahkan juga mendatangkan Malik Risaldi yang menjadi salah satu top scorer lokal dengan 13 gol musim lalu.

Sementara itu, Persib diketahui masih mempertahankan 80 persen pemainnya dari musim lalu.

Untuk itu, akan menjadi pertandingan seru antara dua tim besar yang saat ini diketahui memiliki banyak pemain bagus buat mengarungi Liga 1 musim ini.

Jadwal 8 Laga Persebaya Surabaya di Liga 1 2024-2025:

Pekan Pertama - Persebaya Vs PSS Sleman - Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, (11 Agustus 2024)

Pekan Kedua - Malut United Vs Persebaya Surabaya - di Stadion Brawijaya, Kediri, (17 Agustus 2024)

Pekan Ketiga - Persebaya Vs Barito Putera - di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, (23 Agustus 2024)

Pekan Keempat - Persita Tangerang vs Persebaya - di Stadion Pakansari, Bogor, (14 September 2024)

Pekan Kelima - Persebaya Vs Persis Solo - di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, (18 September 2024)

Pekan Keenam - PSBS Biak Vs Persebaya - di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar (22 September 2024)

Pekan Ketujuh - Persebaya Vs Dewa United - di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, (27 September 2024)

Pekan Kedelapan - Persib Bandung Vs Persebaya - di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, (18 Oktober 2024)

Komposisi Mengerikan Skuad Asing Persebaya

Ganas di bursa transfer Liga 1 2024-2025, Persebaya Surabaya kini memiliki komposisi skuad asing yang mengerikan. Terpantau, sosok pemain asing ke-6 Persebaya Surabaya sudah tiba di Bumi Pahlawan, dan ikut latihan bersama, Sabtu, 6 Juli 2024 sore.

Sosok pemain asing anyar Persebaya Surabaya ini tak lain adalah bek asal Montenegro Slavko Damjanovic. Bek tengah yang memiliki nilai pasar Rp 3,48 miliar itu dikenal memiliki mental juara yang tinggi, dan diyakini bisa mempersulit lini serang lawan.

Selain satu sosok asing, Persebaya Surabaya dalam transfer terbaru mereka, juga mendatangkan dua pemain lokal yang berkualitas. Hal ini merupakan dari upaya berbenah habis-habisan setelah melalui Liga 1 musim lalu dengan hasil buruk dan mengecewakan.

Walhasil, beberapa nama seperti Malik Risaldi, Francisco Rivera, hingga Flavio Silva menjadi wajah-wajah baru yang menghiasi skuad Persebaya Surabaya polesan Paul Munster untuk Liga 1 2024 kelak.

Kini, Persebaya Surabaya telah resmi mengontrak dua pemain lokal yang diseleksi jelang Liga 1 2024 ini.

Melirik dari unggahan Instagram @officialpersebaya pada Sabtu, 6 Juli 2024 tampak sosok Randy Hanson dan Rizky Dwi Pangestu resmi menjadi bagian dari Persebaya Surabaya.

Randy Hanson merupakan bek tengah asal Persiba Balikpapan, sedangkan Rizky Dwi Pangestu merupakan mantan pemain PSIS Semarang sebelum kini diberi kontrak oleh Persebaya Surabaya.

"Selamat datang di keluarga besar Persebaya Randy Hadson May dan Rizky Dwi Pangestu. Setelah menuntaskan rangkaian trial, tim pelatih Persebaya memutuskan untuk mengikat kontrak kedua pemain ini sebagai bagian tim untuk Liga 1 2024/2025," tulis Persebaya Surabaya.

Tentu, kehadiran Rizky Dwi Pangestu dan Randy Hanson bakal menambah kedalaman skuad Persebaya Surabaya yang mayoritas dihuni oleh pemain muda tersebut.

Namun, gejolak transfer Persebaya Surabaya tak berhenti di situ saja, mengingat ada satu sosok asing yang juga diperkenalkan oleh Bajul Ijo jelang Liga 1 2024.

Sosok bek asing asal Montenegro, yakni Slavko Damjanovic turut resmi bergabung ke Persebaya Surabaya untuk mengarungi Liga 1 2024.

Melirik dari unggahan Instagram @officialpersebaya pada Sabtu, 6 Juli 2024 kabar peresmian Slavko Damjanovic oleh Persebaya Surabaya dapat diketahui.

"Slavko Damjanovic resmi menjadi pemain asing keenam Persebaya untuk mengarungi Liga 1 2024/2025," tulis Persebaya Surabaya saat meresmikan eks pemain Liga India tersebut.

Sebelum dikontrak oleh Persebaya Surabaya, Slavko Damjanovic merupakan pemain dari Bengaluru FC dan sempat menjadi kampiun di Liga India bersama Mohun Bagan SG.

Kehadiran Slavko Damjanovic digadang-gadang bisa mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Dusan Stevanovic di lini belakang Persebaya Surabaya.

Slavko Damjanovic, pemain asing baru Persebaya sudah mengikuti latihan tim, Sabtu (6/7/2024) sore di Lapangan Thor, Surabaya, meski siangnya baru diperkenalkan secara resmi menjadi pemain Persebaya musim 2024/2025.

Namun, pemain asal Montenegro itu hanya berlatih ringan dipinggir lapangan, tidak ikut dalam uji coba melawan PON Jatim di tempat tersebut karena secara fisik belum siap.

Slavko Damjanovic, baru tiba di Surabaya Jumat (5/7/2024) siang, istirahat sebentar, ia langsung melakukan penandatanganan kontrak pada sore hari. Kemudian menjalani proses pengambilan gambar untuk perkenalan di akun sosial media resmi Persebaya.

Keesokan harinya, ia menjalani medical check up. Seluruh kondisinya bagus. Ia dinyatakan siap untuk segera menjalani menu latihan Persebaya.

Slavko masih perlu waktu untuk memulihkan kondisi. Terlalu memaksakan Slavko ikut uji coba akan berisiko, karena fisiknya belum siap.

Selain Slavko, tiga pemain lain juga menjalani latihan terpisah. Kadek Raditya, Flavio Silva, dan Gilson Costa, mereka mendapat menu latihan khusus karena mengalami sedikit masalah pada kakinya.

Tidak parah, namun perlu menu latihan tersendiri untuk mempercepat kondisi mereka kembali 100 persen.

”Saya senang tiba di Surabaya. Ini baru kali pertama saya ke Indonesia, Bali pun belum pernah,” kata Slavko.

Meski baru pertama kali di Indonesia, Slavko Damjanovic sangat yakin tidak akan mengalami kesulitan soal adaptasi cuaca.

”Cuaca di India di mana saya bermain di sana selama dua musim, juga mirip di sini,” ungkap pemain dengan tinggi 189 cm itu.

Persebaya direncanakan segera melakukan pemusatan latihan di Jogjakarta mulai pertengahan bulan ini. Di sana, rencananya akan diselenggarakan uji coba, sehingga Slavko merasakan atmosfer beberapa laga pemanasan sebelum Liga dimulai 9 Agustus mendatang.

”Saya sudah berbicara dengan Slavko. Saya yakin ia akan beradaptasi dengan cepat di sini,” kata Pelatih Kepala Persebaya Paul Munster.

Sebelum Slavko Damnjanovic, menjadikan skuad asing Persebaya sudah komplet enam pemain.

Lima pemain asing yang lebih dulu bergabung, Bruno Moreira (winger asal Brasil), Flavio Silva (striker asal Portugal) Gilson Costa (gelandang asal Portugal), Mohammed Rashid (gelandang asa Palestina) dan Francisco Rivera (winger asal Meksiko).

Menarik untuk dinantikan bagaimana skema transfer selanjutnya dari Persebaya Surabaya jelang Liga 1 2024 mendatang.

Komposisi Pemain Asing Persebaya Surabaya

1. Flavio Silva (Penyerang/28 Tahun/Portugal) Rp 4,78 Miliar

2. Bruno Moreira (Winger/25 Tahun/Brasil) Rp 5,68 Miliar

3. Gilson Costa (Gelandang Bertahan/27 Tahun/Portugal) Rp 1,74 Miliar

4. Francisco Rivera (Gelandang Serang/29 Tahun/Meksiko) Rp 6,95 Miliar

5. M Rashid (Gelandang Bertahan/28 Tahun/Palestina) Rp 4,78 Miliar

6. Slavko Damjanovic (Bek Tengah/31 Tahun/Montenegro) Rp 3,48 Miliar.

Konten Terkait

OLAHRAGA ATURAN Baru Liga 1 2024-2025: Cuma Kapten Tim yang Boleh Protes ke Wasit!

Sesuai regulasi terbaru, mulai Liga 1 musim 2024-2025, hanya kapten tim yang diperbolehkan melakukan protes kepada wasit.

Rabu 07-Aug-2024 21:16 WIB

ATURAN Baru Liga 1 2024-2025: Cuma Kapten Tim yang Boleh Protes ke Wasit!
PERISTIWA Siswi SMA di Wonogiri Meninggal Akibat Terjatuh dari Bus yang Penuh Sesak

Seorang siswi berinisial A (17), warga Kecamatan Sidoharjo, Wonogiri, tewas setelah terjatuh dari bus dalam perjalanan menuju sekolah. Korban diduga terjatuh saat bergelantungan di bus.

Selasa 06-Aug-2024 09:50 WIB

Siswi SMA di Wonogiri Meninggal Akibat Terjatuh dari Bus yang Penuh Sesak
TEKNOLOGI OPPO Reno12 F Series Siap Hadir di Indonesia, Usung Desain Cosmos Ring

OPPO resmi mengumumkan perangkat Reno12 F Series, yaitu Reno12 F 5G dan Reno12 F 4G akan segera hadir dalam waktu dekat.

Senin 05-Aug-2024 20:37 WIB

OPPO Reno12 F Series Siap Hadir di Indonesia, Usung Desain Cosmos Ring
PEMERINTAHAN Bacawalkot Tegal Faruq Ibnul Haqi Klaim Sudah Kantongi Rekom Partai Besar, Deklarasi 18 Agustus

Bakal calon Wali Kota Tegal, Faruq Ibnul Haqi mengaku sudah mendapatkan rekomendasi dari partai politik besar untuk maju di Pilkada serentak 2024.

Minggu 04-Aug-2024 21:05 WIB

Bacawalkot Tegal Faruq Ibnul Haqi Klaim Sudah Kantongi Rekom Partai Besar, Deklarasi 18 Agustus
KRIMINAL Ngeri! 1 Orang Tewas Ditusuk Senjata Tajam Gerombolan Pelajar di Magelang

Geger satu warga tewas dan dua lainnya luka-luka diduga diserang gerombolan pelajar di Magelang, Jawa Tengah, Minggu (4/8/2024) dini hari.

Minggu 04-Aug-2024 21:04 WIB

Ngeri! 1 Orang Tewas Ditusuk Senjata Tajam Gerombolan Pelajar di Magelang

Tulis Komentar