Bromine Media merupakan media online yang menyajikan ragam informasi dan berita di ranah lokal Wonogiri hingga nasional untuk masyarakat umum. Bromine Media bertempat di Brubuh, Ngadirojo Lor, Ngadirojo, Wonogiri, Jawa Tengah.

All Nasional Internasional

OLAHRAGA

Hasil Liga Inggris Pekan Ke-19: Chelsea vs Manchester City 0-1, Gol Riyad Mahrez Jadi Pembeda

Jumat 06-Jan-2023 05:04 WIB

145

Hasil Liga Inggris Pekan Ke-19: Chelsea vs Manchester City 0-1, Gol Riyad Mahrez Jadi Pembeda

Foto : tempo

brominemedia.com - Manchester City berhasil mengalahkan Chelsea dengan skor 1-0 pada pertandingan Liga Inggris pekan ke-19 di Stamford Bridge, Jumat dinihari WIB, 6 Januari 2023.

The Citizens menipiskan jarak dari Arsenal dalam persaingan perebutan gelar. Sedangkan Chelsea kian sulit finis di posisi empat besar.

Pencetak Gol

Gol kemenangan Manchester City tercipta pada menit ke-63. Riyad Mahrez berhasil membobol gawang Kepa Arrizabalaga dengan tembakan dari jarak sangat dekat, memanfaatkan umpan dari Jack Grealish.

Pilihan Pemain

Pelatih Chelsea Graham Potter melakukan dua perubahan pada timnya, dibandingkan dengan saat bermain imbang dengan Nottingham Forest pekan sebelumnya. Jorginho dan Mason Mount digantikan oleh Mateo Kovacic dan Hakim Ziyech.

Pelatih Manchester City Pep Guardiola membuat empat perubahan pada tim yang ditahan oleh Everton. Kyle Walker, Joao Cancelo, Phil Foden, dan Ilkay Gundogan jadi starter, dengan mengorbankan Lewis, Akanji, Mahrez, dan Grealish.

Susunan Pemain

Chelsea (4-2-3-1): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta (c), Kalidou Koulibaly, Thiago Silva, Marc Cucurella; Denis Zakaria, Mateo Kovacic; Hakim Ziyech, Christian Pulisic, Raheem Sterling; Kai Havertz.

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, John Stones, Nathan Ake, Joao Cancelo; Kevin De Bruyne, Rodri, Ilkay Gundogan (c); Bernardo Silva, Erling Haaland, Phil Foden.

Statistik Pertandingan

Manchester City unggul dalam penguasaan bola, mencapai 54 persen. Mereka juga lebih dominan dalam hal penyerangan: melakukan 12 percobaan tembakan ke gawang lawan, 3 di antaranya terarah dengan dua merupakan peluang emas. Chelsea melakukan 8 tembakan dengan hanya 2 yang terarah.

Dalam urusan kualitas peluang (expected goal atau xG) Man City juga jauh lebih baik. Angka xG Mereka mencapai 2,08 dibandingkan The Blues yang hanya 0,41.

Posisi Klasemen

Chelsea gagal menang untuk kedua kalinya. Mereka tetap di posisi ke-10 klasemen Liga Inggris dengan nilai 25 dari 17 laga. Harapan mereka untuk bisa finis empat besar dan meraih tiket Liga Champions kian menipis.

Manchester City bangkit setelah pekan sebelumnya ditahan Everton 1-1. Mereka tetap di posisi kedua klasemen dengan nilai 39. Jarah mereka dari Arsenal yang ada di atasnya kini tersisa 5 poin.

Jadwal Berikutnya

Pada pekan ke-20 Liga Inggris, Chelsea akan berlaga di kandang Fulham, 12 Januari mendatang. Man City akan menjalani derby melawan Manchester United pada 14 Januari 2023.

Konten Terkait

OLAHRAGA 5 Pemain Anyar yang Tampil Mengecewakan di Liga Inggris Musim Ini: MU Paling Apes!

Jendela bursa transfer musim panas Eropa telah ditutup akhir pekan kemarin. Namun tak semua klub merasakan dampak positif dari perekrutan pemain yang sudah dilakukannya.Di Liga Inggris misalnya. Ada lima....

Selasa 05-Sep-2023 06:06 WIB

5 Pemain Anyar yang Tampil Mengecewakan di Liga Inggris Musim Ini: MU Paling Apes!
OLAHRAGA Hasil - Klasemen Liga Inggris Pekan Ke-37: Manchester City Rayakan Gelar dengan Kalahkan Chelsea, Brighton Rebut Tiket Liga Europa

Hasil Liga Inggris Minggu malam, 21 Mei 2023: Manchester City rayakan gelar juara dengan kemenangan, Brighton merebut tiket Liga Europa.

Senin 22-May-2023 05:36 WIB

Hasil - Klasemen Liga Inggris Pekan Ke-37: Manchester City Rayakan Gelar dengan Kalahkan Chelsea, Brighton Rebut Tiket Liga Europa
OLAHRAGA Hasil Liga Inggris: Arsenal Menang 2-0 atas Newcastle United, Jaga Peluang Rebut Gelar

Arsenal berhasil menjaga jarak poin dengan Manchester City di puncak klasemen Liga Inggris setelah menang 2-0 atas Newcastle United.

Senin 08-May-2023 01:05 WIB

Hasil Liga Inggris: Arsenal Menang 2-0 atas Newcastle United, Jaga Peluang Rebut Gelar
OLAHRAGA Klasemen Liga Inggris Pekan Ke-31 Setelah Liverpool Kalahkan Leeds United 6-1: Persaingan Kian Menarik

Rangkaian pertandingan Liga Inggris pekan ke-31 sudah tuntas digelar diakhiri kemenangan 6-1 Liverpool atas Leeds United. Simak klasemennya.

Selasa 18-Apr-2023 05:23 WIB

Klasemen Liga Inggris Pekan Ke-31 Setelah Liverpool Kalahkan Leeds United 6-1: Persaingan Kian Menarik
OLAHRAGA Klasemen Liga Inggris Pekan Ke-31 Setelah Liverpool Kalahkan Leeds United 6-1: Persaingan Kian Menarik

Rangkaian pertandingan Liga Inggris pekan ke-31 sudah tuntas digelar diakhiri kemenangan 6-1 Liverpool atas Leeds United. Simak klasemennya.

Selasa 18-Apr-2023 05:23 WIB

Klasemen Liga Inggris Pekan Ke-31 Setelah Liverpool Kalahkan Leeds United 6-1: Persaingan Kian Menarik

Tulis Komentar