Bromine Media merupakan media online yang menyajikan ragam informasi dan berita di ranah lokal Wonogiri hingga nasional untuk masyarakat umum. Bromine Media bertempat di Brubuh, Ngadirojo Lor, Ngadirojo, Wonogiri, Jawa Tengah.

All Nasional Internasional

OLAHRAGA

Hasil Liga Inggris: Leeds United vs Liverpool 1-6, Jurgen Klopp: Permainan Terbaik Kami Musim Ini

Selasa 18-Apr-2023 05:06 WIB

180

Hasil Liga Inggris: Leeds United vs Liverpool 1-6, Jurgen Klopp: Permainan Terbaik Kami Musim Ini

Foto : tempoin

brominemedia.com - Duel Leeds United vs Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-31 yang berlangsung di Elland Road pada Selasa dinihari WIB, 18 April 2023, berakhir dengan skor 1-6. Jurgen Klopp puas dengan penampilan tim asuhannya di pertandingan ini.

"Permainan terbaik yang kami mainkan musim ini, dari berbagai aspek. Mengontrol permainan, kami membuat Leeds melakukan banyak kesalahan. Gol sensasional. Serangan balik terbaik yang kami miliki setelah sekian lama. Di menit ke-92, kami kehilangan bola dan empat pemain mengejarnya. Itu luar biasa dan persis seperti yang kami mau," kata Jurgen Klopp berbicara kepada Sky Sports, usai pertandingan.

Di laga ini, The Reds mencetak gol pertamanya melalui Cody Gakpo pada menit ke-35. Berikutnya, Mohamed Salah menggandakan keunggulan selang empat menit kemudian. Dua gol itu membuat pasukan Klopp menang 2-0 di babak pertama.

Manfaatin gadgetmu untuk dapetin penghasilan tambahan. Cuma modal sosial media sudah bisa cuan!

Gabung bisnis online tanpa modal di http://bit.ly/3HmpDWm

Babak kedua, empat gol tambahan mampu diciptakan Liverpool setelah tuan rumah mencetak gol lebih dulu melalui Luis Sinisterra pada saat laga baru memasuki menit ke-47. Keempat gol itu diciptakan oleh Diogo Jota pada menit 52 dan 73, Salah menit ke-64, dan Darwin Nunez menit ke-90.

Gol Nunez sempat dijeda karena ada pengecekan VAR untuk pemeriksaan kemungkinan terjadi offside lebih dulu. Namun, hasilnya gol itu dinyatakan sah.

Liverpool mendominasi penguasaan bola hingga 74 persen berbanding 26 persen. Mereka tercatat melakukan 13 tembakan dengan tujuh di antaranya tepat sasaran. Sementara, tuan rumah hanya bisa melakukan tiga kali tembakan tepat sasaran dari 13 percobaan yang dilakukan.

Klopp menilai serangan balik yang dilakukan tim asuhannya berhasil. Menurut dia, tim asuhannya juga telah menunjukkannya di babak kedua saat bermain imbang melawan Arsenal 2-2 pada laga sebelumnya. Hal itu terjadi karena keberhasilan mereka memenangkan bola kembali.

Di pertandingan melawan Arsenal, di mana Liverpool mampu menyamakan kedudukan bahkan nyaris mengalahkan pemuncak klasemen Liga Inggris setelah tertinggal 2-0 lebih dulu, Klopp menctata ada dua momen menentukan di laga itu yang dilakukanoleh Ibrahim Konate dan Virgil van Dijk ketika mereka menusuk masuk ke lini tengah dan menyerang (Gabriel) Jesus di saat yang tepat.

"Kami terlalu banyak momen di mana kami harus berlari terlalu banyak karena kami berada di bagian dalam dan harus membangun dari dalam. Itu membuat semua perbedaan. Saya harap satu setengah pertandingan ini memberi kami tanda yang tepat untuk sisa musim ini."

"Di mana kita akan berakhir, saya tidak tahu. Tapi itu akan berlanjut setelah musim. Itulah mengapa kami membutuhkan semua hasil dan performa untuk dikembangkan dan dipahami, sehingga kami dapat membangun sesuatu yang baru, sesuatu yang sedikit berbeda."

"Jika kami tidak bisa mendapatkan apa pun musim ini, maka kami harus membangun penampilan yang bagus. Saya berpikir seperti itu daripada memikirkan di mana kami akan berakhir."

"Saya tidak tahu apakah kami bisa dekat, tetapi itu tidak terlalu penting. Saya ingin melihat kami dengan keinginan, semangat, dan pengertian yang sama seperti yang kami tunjukkan malam ini. Tugas kami untuk menemukan konsistensi itu," tuturnya.

Tambahan tiga poin dari pertandingan ini membuat Liverpool kini mengemas 47 poin dari 30 pertandingan yang sudah dimainkan, terpaut sembilan poin dari tim posisi empat besar saat ini. Mereka kini di peringkat kedelapan klasemen sementara Liga Inggris dengan lima poin tambahan yang didapat dari tiga pertandingan terakhir.

Konten Terkait

OLAHRAGA SUSUNAN Pemain China vs Indonesia Laga Grup C Kualifikasi PIala Dunia 2026, Dua Pilar Garuda Cidera

Usai ditahan Imbang Bahrain, Indonesia bersiap mengamankan tiga poin saat bertanding di Stadion Qingdao Youth Football.

Minggu 13-Oct-2024 20:28 WIB

SUSUNAN Pemain China vs Indonesia Laga Grup C Kualifikasi PIala Dunia 2026, Dua Pilar Garuda Cidera
OLAHRAGA Rangking FIFA Timnas Indonesia vs Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Cek Perbedaan Peringkat!

Timnas Indonesia akan melanjutkan perjuangan mereka di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan menghadapi Bahrain.

Rabu 09-Oct-2024 20:21 WIB

Rangking FIFA Timnas Indonesia vs Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Cek Perbedaan Peringkat!
OLAHRAGA Profil dan Kontroversi Ahmed Al Kaf, Wasit yang Pimpin Laga Indonesia vs Bahrain 10 Oktober 2024

Duel tersebut akan berlangsung di Bahrain National Stadium, Kamis 10 Oktober 2024.

Senin 07-Oct-2024 21:02 WIB

Profil dan Kontroversi Ahmed Al Kaf, Wasit yang Pimpin Laga Indonesia vs Bahrain 10 Oktober 2024
OLAHRAGA Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Bahrain, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Langsung jadi Andalan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Berikut ini ulasan mengenai prediksi susunan pemain Timnas Indonesia vs Bahrain.

Rabu 02-Oct-2024 20:48 WIB

Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Bahrain, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Langsung jadi Andalan
OLAHRAGA Hasil Babak Pertama Timnas Indonesia vs Yaman: Skor 1-1, Garuda Selangkah ke Piala Asia U20 2025

Timnas U20 Indonesia tetap menjadi yang terbaik di grup F Kualifikasi Piala Asia U20 2025 berkat hasil sementara ini. Baca di sini selengkapnya.

Minggu 29-Sep-2024 20:24 WIB

Hasil Babak Pertama Timnas Indonesia vs Yaman: Skor 1-1, Garuda Selangkah ke Piala Asia U20 2025

Tulis Komentar