Bromine Media merupakan media online yang menyajikan ragam informasi dan berita di ranah lokal Wonogiri hingga nasional untuk masyarakat umum. Bromine Media bertempat di Brubuh, Ngadirojo Lor, Ngadirojo, Wonogiri, Jawa Tengah.

All Nasional Internasional

KRIMINAL

Diduga Adik Bunuh Kakak Kandung di Surabaya, Wanita Muda Tewas di Tangga Rumah, Leher Terlilit Kabel

Rabu 31-Jul-2024 21:14 WIB

50

Diduga Adik Bunuh Kakak Kandung di Surabaya, Wanita Muda Tewas di Tangga Rumah, Leher Terlilit Kabel

Foto : tribunnews

Brominemedia.com - Kasus penganiayaan yang diduga dilakukan seorang adik hingga menyebabkan kematian kakak kandungnya terjadi di Surabaya, Selasa (30/7/2024).

Kasus dugaan adik bunuh kakak kandung sesama perempuan itu kini ditangani leh Polsek Tandes.

Kasus ini bermula dari temuan jenazah korban yang tergeletak di atas anak tangga dengan kondisi leher terdapat ikatan kabel, dalam sebuah rumah kawasan Jalan Taman Darmo Indah Selatan Gang GG, RW 05, Karangpoh, Tandes, Surabaya, Selasa (30/7/2024). 

Korban seorang wanita berinisial SA (30).

Perempuan yang dikenal sebagai pekerja buruh pabrik itu, diduga tewas akibat dianiaya oleh adik kandungnya, wanita berinisial PR (26). 

Kasus dugaan penganiayaan hingga berujung tewasnya korban, sedang diselidiki oleh Anggota Unit Reskrim Polsek Tandes Polrestabes Surabaya. 

Kabarnya terduga pelaku berinisial PR sudah diamankan petugas dan menjalani pemeriksaan beserta reka adegan awal di lokasi kejadian, pada Rabu (31/7/2024) siang. 

Sekuriti perumahan, Septa Eka Pratama (23) menceritakan, penemuan mayat korban bermula saat dirinya mendapati kecurigaan posisi pagar rumah korban dalam keadaan terbuka, pada Selasa (30/7/2024) pagi. 

Kondisi pagar yang terbuka dengan terdapat motor matik terparkir di teras dan di sampingnya terdapat paket kiriman barang teronggok tersebut, bertahan sampai Selasa siang. 

Septa Eka bersama dua orang petugas keamanan disaksikan para warga sekitar rumah, lalu melakukan pemeriksaan dengan menggedor pintu rumah dan meneriaki si penghuninya. 

Beberapa kali teriakan panggilan dari warga tidak mendapatkan jawaban. 

Ternyata, pintu utama rumah berbahan triplek kayu warna cokelat tersebut, terbuka dan tidak terkunci.

Kondisi dalam area tengah rumah dalam keadaan kosong tanpa adanya keberadaan orang.

Namun, saat Septa Eka beserta petugas keamanan berjalan menuju area dapur, mereka dikejutkan dengan sosok si penghuni rumah SA tergeletak tak bergerak di atas anak tangga. 

Berdasarkan pengamatan Septa Eka, di lokasi, posisi tubuh korban tertelungkup. 

Wajahnya tertutup rambut panjangnya yang Terburai berantakan. 

Kemudian, tangan dan kaki kanan menggantung di samping anak tangga. 

Dan yang sempat membuat Eka Septa bingung, terdapat kabel yang mafhum sebagai pengisi daya laptop terlilit di lehernya. 

"Saya lihat ke atas menemui korban tadi kayak tertelungkup. Tangan kaki menjuntai. Kurang tahu kalau luka. Ada kabel di leher. Kabel warna hitam. Kayak kabel cas agak besar. Kayak cas laptop," ujarnya saat ditemui TribunJatim.com (grup SURYAMALANG.COM) di lokasi, Rabu (31/7/2024). 

Sementara itu, Kapolsek Tandes Polrestabes Surabaya Kompol Budi Waluyo mengatakan, pihaknya masih menyelidiki kasus penganiayaan tersebut. 

Bahkan, penyelidikan kasus tersebut sudah masuk dalam tahapan penyidikan, setelah pihaknya mengamankan seorang terduga pelaku yang ditengarai ADIK KORBAN.

Sosok si terduga pelaku tersebut kini sedang dimintai keterangan dalam tahapan penyidikan. Termasuk dengan melakukan rekontruksi adegan awal di lokasi kejadian yang dilakukan pukul 14.00 WIB, Rabu (31/7/2024). 

"Kami sedang amankan 1 terduga pelaku, mengenai motifnya, nanti kami sampaikan setelah penyidikan rampung, karena kami masih gelar perkara," ujarnya saat dihubungi.

Konten Terkait

KRIMINAL Polisi Buru Bos Perusahaan Animasi yang Diduga Lakukan Kekerasan Karyawannya

Kepolisian telah mengantongi identitas dari bos tersebut. Adapun, identitasnya inisial CL, seorang warga negara Hong Kong.

Senin 16-Sep-2024 20:18 WIB

Polisi Buru Bos Perusahaan Animasi yang Diduga Lakukan Kekerasan Karyawannya
KESEHATAN Satu Warga di Palembang Diduga Suspek Cacar Monyet

JPNN.com, PALEMBANG - Seorang wanita berinisial JM diduga Suspek cacar monyet atau monkey pox.

Selasa 03-Sep-2024 21:03 WIB

Satu Warga di Palembang Diduga Suspek Cacar Monyet
PERISTIWA Siswi SMA di Wonogiri Meninggal Akibat Terjatuh dari Bus yang Penuh Sesak

Seorang siswi berinisial A (17), warga Kecamatan Sidoharjo, Wonogiri, tewas setelah terjatuh dari bus dalam perjalanan menuju sekolah. Korban diduga terjatuh saat bergelantungan di bus.

Selasa 06-Aug-2024 09:50 WIB

Siswi SMA di Wonogiri Meninggal Akibat Terjatuh dari Bus yang Penuh Sesak
TEKNOLOGI OPPO Reno12 F Series Siap Hadir di Indonesia, Usung Desain Cosmos Ring

OPPO resmi mengumumkan perangkat Reno12 F Series, yaitu Reno12 F 5G dan Reno12 F 4G akan segera hadir dalam waktu dekat.

Senin 05-Aug-2024 20:37 WIB

OPPO Reno12 F Series Siap Hadir di Indonesia, Usung Desain Cosmos Ring
PEMERINTAHAN Bacawalkot Tegal Faruq Ibnul Haqi Klaim Sudah Kantongi Rekom Partai Besar, Deklarasi 18 Agustus

Bakal calon Wali Kota Tegal, Faruq Ibnul Haqi mengaku sudah mendapatkan rekomendasi dari partai politik besar untuk maju di Pilkada serentak 2024.

Minggu 04-Aug-2024 21:05 WIB

Bacawalkot Tegal Faruq Ibnul Haqi Klaim Sudah Kantongi Rekom Partai Besar, Deklarasi 18 Agustus

Tulis Komentar