Bromine Media merupakan media online yang menyajikan ragam informasi dan berita di ranah lokal Wonogiri hingga nasional untuk masyarakat umum. Bromine Media bertempat di Brubuh, Ngadirojo Lor, Ngadirojo, Wonogiri, Jawa Tengah.

All Nasional Internasional

PEMERINTAHAN

Dapat Dukungan Pelaku UMKM di Solo, Cak Imin: Ini Dapil 'Neraka'

Jumat 03-Nov-2023 23:52 WIB

297

Dapat Dukungan Pelaku UMKM di Solo, Cak Imin: Ini Dapil 'Neraka'

Foto : brominemedia.com

brominemedia - Ketua Umum PKB sekaligus bakal cawapres Koalisi Perubahan, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mendapat dukungan dari pelaku UMKM kota Solo. Dia meyakini dukungan ini menjadi modal untuk kemenangannya di Jawa Tengah.


"Ya saya senang sekali, para pelaku UMKM ini memberi dukungan. Ini artinya beliau-beliau ini adalah para pelaku ekonomi yang insyaAllah kerjanya itu kalau pemenangan, tidak tanggung-tanggung, sudah punya record lah ya untuk bekerja lebih cepat lagi pemenangannya," kata Cak Imin kepada wartawan di Batik Gunasti Kauman Tradisi Batik dan Craft, Solo (3/11/2023).

Dalam kesempatan ini Cak Imin turut memperkenalkan Luluk Nur Hamida kader PKB yang menjadi anggota Komisi VI DPRI RI di hadapan pendukungnya. Dia menyebut Luluk berhasil menjadi anggota DPR RI meski berada di dapil 'neraka' meliputi Sragen, Wonogiri dan Karanganyar yang merupakan basis PDIP.

Cak Imin menjelaskan dapil neraka yang dimaksud meliputi kota-kota yang berada di Jawa Tengah, termasuk Solo. "Ya, Solo raya ini basis PDIP, gitulah. Tentu bersyukur sih, masih ada caleg dari NasDem, masih ada dapil dari sini, PKB juga. InsyaAllah. Ya, tentu mayoritas DPR nya PDIP," ujarnya.


Deklarasi Dukungan


Sebelumnya, pelaku UMKM Kota Solo mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin). Deklarasi berlangsung di Batik Gunasti Kauman Tradisi Batik dan Craft.

Cak Imin turut terlibat diskusi sekaligus mendengarkan berbagai harapan dari para pelaku UMKM. Dia menyebut para pelaku UMKM menginginkan kesejahteraan dari pemerintah.

"Banyak masukan-masukan, terutama perhatian dari pemerintah, terutama agar berbagai afirmasi, hubungan, bantuan dan perhatian kepada UMKM ini ditingkatkan lagi," kata Cak Imin kepada wartawan, Jumat (3/11/2023).

Share:

Konten Terkait

TREND Jokowi dan Iriana Akhirnya Tiba di Kediaman Sumber Solo Jateng, Disambut Yel-yel Ucapan Terima Kasih

Jokowi dan Iriana memutskan langsung pulang di hari pertama purnatugas, Minggu (20/10/2024).

Minggu 20-Oct-2024 20:34 WIB

Jokowi dan Iriana Akhirnya Tiba di Kediaman Sumber Solo Jateng, Disambut Yel-yel Ucapan Terima Kasih
OLAHRAGA Sosok Ammar Hudzaifah, Eks Pesepakbola yang kini Jadi Peraih Emas Pertama di Peparnas Solo

Pelari asal Jawa Tengah menjadi peraih medali emas pertama dalam penyelenggaraan Perpanas XVII Solo 2024 yang mulai dibuka oleh Presiden Jokowi pada Minggu (6/10/2024) malam. Ia meraih medali emas dari cabor paraatletik untuk lari jarak 1.500 meter di Stadion Sriwedari, Solo.

Senin 07-Oct-2024 21:04 WIB

Sosok Ammar Hudzaifah, Eks Pesepakbola yang kini Jadi Peraih Emas Pertama di Peparnas Solo
EVENT Bunga Tabebuya Bermekaran di Kota Solo dan Klaten, Ini Asal Muasal dan Manfaat Bunga Estetik ini

Selain di Kota Solo, mekarnya bunga tabebuya juga ditemui di Kecamatan Karanganom, Kabupaten Klaten.

Senin 07-Oct-2024 21:00 WIB

Bunga Tabebuya Bermekaran di Kota Solo dan Klaten, Ini Asal Muasal dan Manfaat Bunga Estetik ini
EVENT Jelang Peparnas 2024, Komisi Nasional Disabilitas Tinjau Kesiapan Venue di Solo, Ini Hasilnya

Komisi Nasional Disabilitas (KND) optimistis penyelenggaraan Pekan Paralimpiade Nasional (Perparnas) XVII 2024 dapat berjalan sukses.

Rabu 18-Sep-2024 20:26 WIB

Jelang Peparnas 2024, Komisi Nasional Disabilitas Tinjau Kesiapan Venue di Solo, Ini Hasilnya
PERISTIWA Rakerda IHGMA Jateng 2024 : Hotel di Solo Diminta Ikut 'Jualan' Kearifan Lokal

Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) wilayah Jawa Tengah telah sukses menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda).

Minggu 08-Sep-2024 20:29 WIB

Rakerda IHGMA Jateng 2024 : Hotel di Solo Diminta Ikut 'Jualan' Kearifan Lokal

Tulis Komentar