Bromine Media merupakan media online yang menyajikan ragam informasi dan berita di ranah lokal Wonogiri hingga nasional untuk masyarakat umum. Bromine Media bertempat di Brubuh, Ngadirojo Lor, Ngadirojo, Wonogiri, Jawa Tengah.

All Nasional Internasional

TREND

Bromine Media Nusantara Bangun Basecamp buat Konten Kreator dan UMKM

Rabu 14-Jun-2023 14:49 WIB

1,069

Bromine Media Nusantara Bangun Basecamp buat Konten Kreator dan UMKM

Foto : brominemedia

Maraknya media sosial dan industri kreatif di era digitalisasi mampu menarik perhatian berbagai kalangan. Bagi mayoritas anak muda, tentu saja eksis di media sosial merupakan hal yang tak boleh dilewatkan begitu saja. Tak jarang pula media sosial dimanfaatkan untuk menambah pundi-pundi penghasilan.

Namun, tak sedikit pula yang masih bingung dalam memanfaatkan ruang digitalisasi. Hal tersebut menjadi keresahan yang ingin difasilitasi oleh Bromine Media Nusantara, sebuah perusahaan media digital di Wonogiri.

Meski masih seumur jagung, akan tetapi hal tersebut tidak membatasi ruang gerak Bromine Media. Bahkan kini gedung Bromine Media Nusantara yang disiapkan untuk para konten kreator dan pelaku usaha sudah memasuki tahap finishing.

Gedung Bromine ini terletak di Bulusulur, Wonogiri, Jawa Tengah. Memiliki 3 lantai, Gedung Bromine diperuntukan untuk brainstorming dan eksekusi ide-ide keren dari anak muda Wonogiri.

Tak hanya itu, Gedung Bromine juga dibuka untuk pengembangan UMKM dan media promosi bagi para pelaku usaha yang ingin lebih eksis di media sosial.

Diketahui Bromine Media Nusantara merupakan perusahaan media digital dengan ruang lingkup industry kreatif, production house, media placement, serta public relation dan memiliki tagline “Media Digital Untukmu”.

Saat ini, Bromine Media Nusantara juga mengelola dan mengembangkan beragam sosial media, portal berita dan channel youtube seperti berikut ini:

a.       WONOGIREN

Wonogiren adalah sebuah channel youtube yang mengulas segala kearifan lokal Wonogiri dan beragam informasi dari Kota Gaplek. Berdiri sejak tahun 2020, Wonogiren terus berkembang di ranah media sosial dengan menghadirkan ulasan informasi menarik dari tiap sudut kabupaten Wonogiri yang dikemas secara sederhana, lugas dan menghibur.

Dalam memberikan ciri khas tersendiri dengan tidak meninggalkan identitas Wonogiri, Wonogiren mendapuk Jhon Underground sebagai host yang diberi julukan “Presiden Wonogiren”.

WONOGIREN dapat ditemukan di sosial media:

Instagram: @wonogiren.official

Tiktok: @wonogiren.official

 

b.       brominemedia.com

Saat ini arus media dan informasi berkembang pesat. Hal ini menjadi faktor utama bagi Bromine Media Nusantara membangun sebuah portal berita bernama brominemedia.com.

brominemedia.com menyajikan beragam informasi yang actual baik dari ranah lokal hingga nasional. Di portal berita ini, brominemedia.com juga memberikan ruang bagi para pelaku UMKM lebih melebarkan lagi sayapnya melalui penyebaran informasi yang lebih massif.

brominemedia.com juga bisa ditemukan di sosial media:

Instagram: @bromine_media

Tiktok: @brominemedia

 

c.       Bromine Musik

Bromine Musik merupakan sebuah wadah untuk para musisi Wonogiri dan sekitarnya untuk mengembangkan keahlian bermusiknya dan berkarya bersama Bromine Media Nusantara.

Kini Bromine Musik telah merilis 8 lagu selama kurun waktu 2 tahun. Adapun single musik yang dirilis merupakan musik jawa yang sedang banyak digandrungi oleh anak muda. Namun, hal tersebut tidak menutup kemungkinan untuk membuka kesempatan jenis musik lain untuk diproduksi oleh Bromine Musik bersama para musisi dan anak muda Wonogiri.

Bromine Musik bisa ditemukan di sosial media:

Instagram: @bromine.music

Tiktok: @brominemusik

 

d.       Divisi Sport

Banyaknya event olahraga yang menjamur di Wonogiri memberikan peluang tersendiri bagi Bromine Media Nusantara. Melalui hal tersebut, Bromine Media Nusantara membangun sebuah wadah bagi para pecinta olaharaga di Wonogiri yang disebut dengan Divisi Sport.

Salah satu kegiatan yang menjadi hal rutin bagi Divisi Sport ialah memberikan support turnamen atau kegiatan keolahragaan lain dalam bentuk live streaming pertandingan.

Untuk membangun iklim olahraga yang lebih baik lagi, Divisi Sport juga rutin melakukan kerjasama event olahraga seperti pertandingan sepak bola antar instansi se-Wonogiri, pertandingan e-sport Mobile Legend, dan lain sebagainya.

Divisi Sport bisa ditemukan di sosial media:

Instagram: @divisi_sport

Tiktok: @divisisport

Bagi Bromine Media Nusantara, menciptakan inovasi dan iklim industry kreatif di Wonogiri merupakan salah satu cara yang efektif untuk membangun Kota Gaplek ini. Bahkan bukan tak mungkin jika melalui digitalisasi lapangan pekerjaan akan lebih mudah tercipta, sehingga harapannya dapat menekan angka pengangguran dan jumlah perantau dari Wonogiri.

Konten Terkait

PERISTIWA Kecelakaan di Wonogiri, 2 Mahasiswa Fakultas Kedokteran UNS Solo Tewas

Dua mahasiswa UNS Solo itu meninggal akibat kecelakaan ketika motor yang mereka naiki ditabrak mobil di Wonogiri.

Kamis 15-Aug-2024 20:45 WIB

Kecelakaan di Wonogiri, 2 Mahasiswa Fakultas Kedokteran UNS Solo Tewas
PERISTIWA Upacara Hari Pramuka, 19 Pelajar di Wonogiri Tertimpa Pohon Tumbang

jateng.jpnn.com, WONOGIRI - Saat mengikuti upacara peringatan Hari Pramuka, sebanyak 19 pelajar di Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, tertimpa pohon tumbang, Rabu (14/8).

Rabu 14-Aug-2024 20:36 WIB

Upacara Hari Pramuka, 19 Pelajar di Wonogiri Tertimpa Pohon Tumbang
PERISTIWA Siswi SMA di Wonogiri Meninggal Akibat Terjatuh dari Bus yang Penuh Sesak

Seorang siswi berinisial A (17), warga Kecamatan Sidoharjo, Wonogiri, tewas setelah terjatuh dari bus dalam perjalanan menuju sekolah. Korban diduga terjatuh saat bergelantungan di bus.

Selasa 06-Aug-2024 09:50 WIB

Siswi SMA di Wonogiri Meninggal Akibat Terjatuh dari Bus yang Penuh Sesak
KRIMINAL Korupsi Dana Desa, Kakam di Way Kanan Divonis 6,5 Tahun Penjara

Edyson, kepala kampung di Way Kanan, dijatuhi vonis enam tahun dan enam bulan penjara karena terbukti korupsi dana desa.

Kamis 01-Aug-2024 21:51 WIB

Korupsi Dana Desa, Kakam di Way Kanan Divonis 6,5 Tahun Penjara
LIFESTYLE Tulungagung Dinobatkan Sebagai 'City Of Charm' di Pameran Produk UMKM Jatim Unggulan KUKM Expo 2024

Diskop UKM Jatim menghadirkan berbagai produk UMKM Jawa Timur dari berbagai daerah dalam pameran KUKM Expo 2024 di Grand City Mall Surabaya

Kamis 01-Aug-2024 21:50 WIB

Tulungagung Dinobatkan Sebagai 'City Of Charm' di Pameran Produk UMKM Jatim Unggulan KUKM Expo 2024

Tulis Komentar