Bromine Media merupakan media online yang menyajikan ragam informasi dan berita di ranah lokal Wonogiri hingga nasional untuk masyarakat umum. Bromine Media bertempat di Brubuh, Ngadirojo Lor, Ngadirojo, Wonogiri, Jawa Tengah.

All Nasional Internasional

TEKNOLOGI

1 Pilar Muda Persib Bandung Kans Dicomot oleh Bhayangkara FC di Musim Depan, Bojan Hodak: Ini Aneh

Selasa 23-Apr-2024 20:29 WIB

479

1 Pilar Muda Persib Bandung Kans Dicomot oleh Bhayangkara FC di Musim Depan, Bojan Hodak: Ini Aneh

Foto : tribunnews

Brominemedia.com - Pergerakan transfer dari Bhayangkara FC untuk mengarungi musim 2024/2025 ternyata mengundang reaksi dari pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak.

Dilansir TribunWow.com, Bhayangkara FC yang sudah resmi terdegradasi ke Liga 2 dikabarkan bakal memanggil para pemain-pemain berstatus polisi di luar The Guardians untuk membawa kembali kampiun Liga 1 2017 tersebut untuk naik kasta.

Chief Operating Officer (COO) dari Bhayangkara FC, yakni Sumardji langsung buka suara terkait rencana transfer dari The Guardians di musim depan.

Melansir dari BolaSport.com pada Minggu, 21 April 2024 lalu pernyataan Sumardji terkait nasib dari Bhayangkara FC dapat diketahui.

"Semua pemain yang berstatus polisi baik di Bhayangkara FC maupun bermain di klub luar wajib bertanggung jawab menaikkan kembali tim ini ke Liga 1," tutur Sumardji.

"Sudah saatnya loyalitas pemain itu ke institusinya di nomer satukan. Semua pemain yang berstatus polisi harus punya kesadaran untuk berkorban ke Bhayangkara sebagai ibu kandungnya," lanjut COO Bhayangkara FC tersebut.

"Tentu semua ini sesuai dengan aturan transfer kalau masih terikat kontrak," pungkasnya terkait mekanisme transfer yang hendak dilakukan oleh Bhayangkara FC kelak.

Melihat pernyataan dari Sumardji tersebut, tak menutup kemungkinan beberapa pemain yang berstatus sebagai polisi di luar klub Bhayangkara FC akan hengkang di musim 2024/2025 kelak.

Tim-tim seperti Persib Bandung, Persija Jakarta, hingga PSM Makassar tercatat memiliki pemain yang juga berstatus sebagai polisi di Liga 1 2023 ini.

Di kubu Persib Bandung, skema transfer dari Bhayangkara FC tersebut ternyata mengundang kontra dari pelatih Maung, yakni Bojan Hodak.

Pasalnya, Persib Bandung memiliki satu pilar potensial, yakni Kakang Rudianto yang berpotensi bergabung ke Bhayangkara FC di musim depan, apabila melihat pernyataan dari Sumardji tersebut.

Kakang Rudianto adalah bek berusia 20 tahun milik Persib Bandung yang kebetulan juga berstatus sebagai polisi.

Menyikapi skema transfer dari Bhayangkara FC, Bojan Hodak menyebut aturan tersebut aneh dan belum pernah menemui kebijakan tersebut selama karier kepelatihannya.

"Saya tidak tahu, karena ini aneh dan saya tidak pernah melihatnya di negara lain. Jadi bagi saya, saya tidak benar-benar mengerti," tutur pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak dilansir dari TribunJabar.id pada Senin, 22 April 2024 lalu.

Di sisi lain, Kakang Rudianto masih terikat kontrak di Persib Bandung hingga 2025 mendatang menurut Transfermarkt.

Walhasil, jika Bhayangkara FC benar-benar berminat kepada Kakang Rudianto, maka The Guardians wajib menebus sisa kontraknya di musim depan.

Patut dinantikan apakah Persib Bandung bakal kehilangan Kakang Rudianto yang diintai oleh Bhayangkara FC tersebut atau tidak di musim 2024/2025 kelak.

Persib Sukses Libas Persebaya, 1 Keputusan dari Bojan Hodak Jadi Sorotan
Sukses melibas Persebaya Surabaya dengan skor 3-1, Persib Bandung tengah mendapat sorotan positif dari pendukungnya sendiri, yakni Bobotoh.

Dilansir TribunWow.com, Persib Bandung menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung pada Sabtu, 20 April 2024 sore pukul 15.00 WIB.

Persib Bandung yang sudah dipastikan lolos ke Championship Series Liga 1 2023 tentu tak ingin tampil melemah saat bertemu Persebaya Surabaya.

Benar saja, Persib Bandung berhasil unggul terlebih dahulu dari tamunya pada pertandingan babak pertama dimulai.
Dilansir TribunWow.com, David da Silva menjadi tokoh antagonis bagi mantan klubnya, di mana golnya di menit ke-43 sukses membuat Persib Bandung unggul atas Persebaya Surabaya.

Persib Bandung sendiri sempat dikejar oleh Persebaya Surabaya berkat gol tendangan bebas dari Dusan Stevanovic di menit ke-58.

Namun, tak berselang lama, David da Silva kembali mencatatkan namanya di papan pencetak gol berkat golnya untuk Persib Bandung di menit ke-67.

Sesaat pertandingan akan berakhir, David da Silva kembali mencetak gol di menit ke-87 dan membuat Persib Bandung menjauh dari Persebaya Surabaya berkat hattricknya.

Walhasil, hingga peluit panjang dibunyikan Persib Bandung berhasil menang telak dari Persebaya Surabaya dengan skor 3-1.

Kemenangan Persib Bandung atas Persebaya Surabaya tersebut pun mendapat sorotan dari Bobotoh

Dilansir TribunWow.com dari unggahan Instagram @persib pada Sabtu, 20 April 2024 tampak Bobotoh mengapresiasi keputusan Bojan Hodak yang mengganti Febri Hariyadi dengan Beckham Putra di babak kedua, tepatnya di menit ke-60.

Pasalnya, setelah Beckham Putra masuk, adik kandung dari Gian Zola tersebut sukses mencetak assist dari gol David da Silva di menit ke-67 dan membuat Persib Bandung unggul kembali atas Persebaya Surabaya.

Bahkan, dengan masuknya Beckham Putra pada pertandingan kali ini, Persib Bandung langsung tampil cukup menyerang dan sukses menambah gol lagi.


Akhirnya, keputusan dari Bojan Hodak untuk memasukkan Beckham Putra untuk menggantikan Febri Hariyadi langsung diapresiasi oleh Bobotoh.

"Keputusan yang cerdas coach bojan mengganti febri dengan beckham langsung kasih assist dieksekusi maksimal oleh dds josssss," tulis akun @chinty***.

"Pergantian pemain yg sangat2 bagusss sii," komentar akun @ela.a***,

"Nahh formasi berubah hasil kan," unggah akun @dennyramadhanni_nyen***.

"Assist dari siapa," unggah akun @blueber***.

Konten Terkait

OLAHRAGA PSIS Semarang Berbagai Poin dengan PSM Makassar, Klasemen Sementara Persib Berpeluang Naik ke 3

PSIS Semarang Berbagai Poin dengan PSM Makassar, Klasemen Sementara Persib Berpeluang Naik ke 3

Jumat 20-Sep-2024 21:04 WIB

PSIS Semarang Berbagai Poin dengan PSM Makassar, Klasemen Sementara Persib Berpeluang Naik ke 3
OLAHRAGA Zalnando Dipinjamkan Persib ke PSIS Semarang Hanya Durasi 6 Bulan

PSIS Semarang kabarnya bakal kedatangan tambahan satu pemain lagi untuk Liga 1 2024/2025 dari Persib Bandung, Zalnando

Minggu 04-Aug-2024 20:46 WIB

Zalnando Dipinjamkan Persib ke PSIS Semarang Hanya Durasi 6 Bulan
OLAHRAGA DAFTAR Skuad Terkini Persis Solo Hadapi Kompetisi Liga 1, Menanti Duet Maut Karim Rossi Sananta!

Pemain yang sebelumnya bermain di kasta tertinggi Karmiotissa FC tersebut akan memperkuat lini serang Laskar Sambernyawa.

Senin 08-Jul-2024 20:38 WIB

DAFTAR Skuad Terkini Persis Solo Hadapi Kompetisi Liga 1, Menanti Duet Maut Karim Rossi Sananta!
OLAHRAGA Hasil Transfer PSIS Semarang, Cek Persib dan Persebaya Jelang Liga 1 2024 Bergulir

Kabar bursa transfer Liga 1 akhirnya PSIS Semarang. Cek kabar Persib Bandung dan Persebaya.

Minggu 07-Jul-2024 20:10 WIB

Hasil Transfer PSIS Semarang, Cek Persib dan Persebaya Jelang Liga 1 2024 Bergulir
OLAHRAGA PSIS Semarang Resmi Umumkan 1 Pemain Asing Baru, Sosoknya Sudah Pernah Main di Liga 1

Fernandinho menjadi rekrutan asing resmi kedua PSIS Semarang pada Liga 1 2024/2025.

Jumat 05-Jul-2024 20:46 WIB

PSIS Semarang Resmi Umumkan 1 Pemain Asing Baru, Sosoknya Sudah Pernah Main di Liga 1

Tulis Komentar