TEKNOLOGI

YouTube Menguji Coba 3 Fitur Baru, Sangat Cocok Untuk Pembuat Konten

Jumat 14-Jun-2024 20:35 WIB 155

Foto : jpnn

Brominemedia.com – YouTube mengumumkan sedang menguji coba tiga fitur baru mencakul ringkasan live chat, kode QR channel, dan efek visual untuk Shorts. Fitur ringkasan live chat memungkinkan pembuat konten memanfaatkannya saat siaran langsung atau live streaming sedang berlangsung.

Dengan kecerdasan artifisialnya, YouTube memungkinkan pengguna untuk mendapatkan ringkasan dari kolom komentar pada kanal yang tengah melakukan siaran. Dalam masa uji coba, ringkasan live chat hanya bisa didapatkan untuk siaran yang memiliki kolom komentar super aktif, dan terbatas pada siaran berbahasa Inggris.

Fitur lainnya yang sedang diuji coba ialah Kode QR channel yang menambah pilihan cepat bagi pembuat konten, untuk berbagi channel atau saluran mereka dengan orang lain. Pengguna yang bisa mencoba fitur ini nantinya akan mendapatkan opsi untuk membuat kode QR dari profil mereka.

Selanjutnya, fitur efek visual untuk Shorts yaitu membantu pembuat konten membuat video format pendek lebih menarik. Dari ketiga fitur yang diujicobakan, YouTube baru mengonfirmasi bahwa Efek untuk Shorts akan menjangkau lebih banyak pengguna akhir tahun 2024.

Selain ketiga fitur tersebut, dalam beberapa waktu lalu YouTube juga membawa pengetesan lain yaitu dengan menghadirkan Google Lens ke bilah pencarian.

Share:

Konten Terkait

TEKNOLOGI Pameran Teknologi Ramah Lingkungan Digelar di Jakarta

JPNN.com, JAKARTA - Yokogawa Indonesia merayakan 30 tahun di tanah air dengan mengadakan serangkaian kegiatan yang mendukung pelestarian lingkungan dan pengembangan teknologi berkelanjutan.

Kamis 10-Oct-2024 20:18 WIB

PERISTIWA Guna Mitigasi Bencana di Sumbar, Pemprov Berencana Terapkan Teknologi EEWS

Plt Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy memaparkan kebijakan Pemerintah Provinsi dalam penanggulangan bencana di Sumbar.

Selasa 08-Oct-2024 20:24 WIB

RAGAM Bantah Pengalihan Isu Fufufafa, Mazzini: Penipuan Rantastia dengan UIPM Tak Boleh Diabaikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Pegiat media sosial (Medsos) Mazzini angkat bicara mengenai dugaan penipuan dan akademik...

Kamis 03-Oct-2024 20:17 WIB

TEKNOLOGI GIIAS Bandung 2024, Chery Hadirkan Mobil Listrik Teknologi Tinggi dan Kenalkan SUV Offroad Pertama

PT Chery Sales Indonesia (CSI) hadir di GIIAS Bandung 2024 hingga 29 September 2024 di Grand Ball Room Sudirman, Bandung.

Jumat 27-Sep-2024 20:32 WIB

KRIMINAL BREAKING NEWS: 3 Orang Jadi Tersangka Korupsi Pembangunan Pasar Kedungwuni Pekalongan

Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pekalongan menetapkan tiga orang tersangka dalam kasus dugaan korupsi pembangunan Blok F Pasar Kedungwuni.

Kamis 26-Sep-2024 20:29 WIB

Tulis Komentar