PIALA DUNIA 2022

Skuad Argentina Rayakan Kemenangan Piala Dunia 2022 di Monumen Obelisk

Selasa 20-Dec-2022 07:37 WIB 504

Foto : tempo

brominemedia.com – Timnas Argentina akan merayakan kemenangan Piala Dunia 2022 di Monumen Obelisk, Kota Buenos Aires, pada hari Selasa waktu setempat, 20 Desember 2022.  Federasi sepak bola Argentina, AFA, menganggap Monumen Obelisk adalah monumen yang selalu menjadi pusat perayaan olahraga nasional.

"Skuad juara dunia akan berangkat pada Selasa siang ke Obelisk untuk merayakan gelar juara dunia bersama para penggemar," kata Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) di akun Twitter resminya, dikutip dari Reuters.

Pemerintah Argentina juga menyatakan bahwa hari Selasa akan menjadi hari libur sehingga seluruh negara dapat mengungkapkan kegembiraan terdalam mereka untuk tim nasional Argentina. "Argentina, kami datang," kata Presiden AFA Claudio Tapia di akun Twitternya.

Para pemain timnas Argentina, yang mengalahkan Prancis pada babak final Piala Dunia Qatar, akan tiba di negara itu pada Selasa dinihari waktu setempat. Lionel Messi dan kawan-kawan akan bermalam di pusat pelatihan federasi yang terletak di dekat bandara, menurut laporan media setempat.

Argentina mengalahkan Prancis 4-2 melalui adu penalti setelah bermain imbang 3-3 dalam 120 waktu pertandingan. Laga final Argentina vs Prancis disebut-sebut oleh banyak orang sebagai salah satu final terbaik dalam sejarah Piala Dunia.

Warga Argentina, yang turun ke jalan di setiap sudut negara setelah memenangkan Piala Dunia ketiganya, sangat menantikan kedatangan tim untuk melanjutkan perayaan. Begitu juga Lionel Messi, kapten timnas Argentina yang berhasil menyabet gelar pemain terbaik turnamen.

"Saya ingin berada di Argentina untuk melihat betapa gilanya itu. Saya ingin mereka menunggu saya, saya tidak sabar untuk pergi ke sana dan menikmatinya bersama mereka," kata Lionel Messi.

Para pemain timnas Prancis berada di Hotel Crillon dan menyapa penggemar dari balkon pada Senin, 19 Desember 2022. Mereka kembali setelah kalah di Final Piala Dunia 2022. REUTERS/Sarah Meyssonnier

 

Para Pemain Prancis Tiba di Paris

Adapun para pemain timnas Prancis kembali dari Qatar dan tiba di Kota Paris pada hari Senin, 19 Desember 2022. Mereka kembali dan mendapatkan sambutan dari para penggemar setelah kekalahan heroik mereka dari Argentina di final Piala Dunia 2022.

Ribuan orang berkumpul untuk menyambut tim asuhan Didier Deschamps di Place de la Concorde Paris. Fans melepaskan kembang api, mengibarkan bendera tricolor Prancis dan meneriakkan 'Allez Les Bleus' dan lagu kebangsaan Prancis saat tim tampil di balkon Hotel de Crillon.

Pelatih Prancis Didier Deschamps dan kapten tim Hugo Lloris melambai kepada penonton dari balkon. Mereka kemudian bergabung dengan anggota skuad lainnya, termasuk pencetak tiga gol di laga final, Kylian Mbappe, yang mendapat sorakan keras dari penonton.

Konten Terkait

OLAHRAGA Gaet Bintang Argentina di Piala Dunia 2022, Chelsea Pecahkan Rekor Transfer Liga Inggris

Chelsea memecahkan rekor transfer termahal Liga Premier Inggris setelah merampungkan transfer gelandang timnas Argentina Enzo Fernandez.

Kamis 02-Feb-2023 01:27 WIB

PIALA DUNIA 2022 Skuad Argentina Rayakan Kemenangan Piala Dunia 2022 di Monumen Obelisk

Timnas Argentina akan merayakan kemenangan Piala Dunia 2022 di Monumen Obelisk, Selasa waktu setempat, 20 Desember 2022. Apa kata Lionel Messi?

Selasa 20-Dec-2022 07:37 WIB

TREND Kenali Gejala Flu Unta yang Menjangkit 3 Pemain Prancis Sebelum Laga Final Piala Dunia

Flu unta adalah sebuah penyakit pernapasan virus yang disebabkan oleh sindrom pernapasan Coronavirus Timur Tengah atau MERS-CoV.

Senin 19-Dec-2022 09:12 WIB

PIALA DUNIA 2022 Prancis Gagal Pertahankan Gelar Juara di Piala Dunia 2022, Raphael Varane: Kami Kecewa tapi Bangga

Berikut komentar Raphael Varane dan Hugo Lloris usai timnas Prancis kalah melawan Argentina di final Piala Dunia 2022 lewat adu penalti.

Senin 19-Dec-2022 05:17 WIB

PIALA DUNIA 2022 Timnas Prancis Kalah Adu Penalti dari Argentina di Final Piala Dunia 2022, Apa Kata Didier Deschamps?

Pelatih Timnas Prancis Didier Deschamps mengatakan cara timnya kalah dalam final Piala Dunia 2022, saat melawan Argentina, sungguh "kejam".

Senin 19-Dec-2022 05:12 WIB

Tulis Komentar