OLAHRAGA

Setelah Lionel Messi dan Sergio Busquets, Inter Miami Ingin Rekrut Mantan Pelatih Barcelona

Senin 26-Jun-2023 02:01 WIB 258

Foto : tempo

brominemedia.com -  Klub Major League Soccer (MLS) Inter Miami dikabarkan sedang dalam tahap negosiasi untuk merekrut mantan pelatih Barcelona Gerardo Martino. Jika menjadi pelatih baru Inter Miami, ia akan reuni dengan dua mantan pemainnya di Barcelona yaitu Lionel Messi dan Sergio Busquets.

Messi dan Busquets sudah lebih dahulu bergabung dengan klub milik David Beckham itu. Setelahnya, Inter Miami sedang mencari pelatih baru setelah mereka memecat Phil Neville usai hanya menempati posisi terakhir di wilayah timur MLS.

"Kami sedang melakukan pembicaraan dengan Inter Miami," kata Martino sebelum pertandingan testimoni untuk Maxi Rodriguez pada Minggu, 25 Juni 2023, dikutip dari The Athletic.


Lionel Messi juga tampil dalam laga testimoni antara Newell's Old Boys melawan Argentina dan mencetak tiga gol, termasuk dari tendangan bebas. Selain Barcelona, Tata Martino juga pernah melatih timnas Argentina. Kini Messi dan Tata Martino berpeluang untuk reuni ketiga kalinya di Inter Miami.

Nantinya, dia tidak hanya berpeluang reuni dengan Messi. Martino juga bisa kembali bersama mantan anak asuhnya yang lain di Barcelona, Sergio Busquets. Pemain asal Spanyol itu menyusul Messi dan bergabung ke Inter Miami setelah tidak memperpanjang kontraknya di Barcelona.

Lionel Messi Buka Masalah Adaptasi dan Hubungan dengan Penggemar PSG


Inter Miami secara aktif bekerja untuk membangun tim yang kuat di sekitar Lionel Messi. Kedatangan Messi di Inter Miami berdampak signifikan. Kehadiran pemilik tujuh gelar Ballon d'Or itu memengaruhi keputusan Busquets untuk juga pindah ke MLS.
Dengan kedua pemain tersebut telah resmi bergabung dengan tim, mereka juga dikaitkan dengan bintang-bintang seperti Jordi Alba dan Luis Suarez.

Mempertimbangkan rumor kedatangan dan transfer baru-baru ini, perkiraan total nilai pasar tim bisa mencapai hampir 80 juta euro atau setara Rp 1,3 triliun, menurut data Transfermarkt.

Nantinya, susunan pemain potensial ini terdiri dari Drake Callender (800.000 euro atau Rp 13 miliar), Yedlin (2 juta euro atau Rp 32,6 miliar), Kamal Miller (4 juta euro atau Rp 65,3 miliar), Kryvstov (2 juta euro), Jordi Alba (5 juta euro atau Rp 81,6 miliar), Sergio Busquets (5 juta euro), Gregore (2,5 juta euro). Rodolfo Pizarro (3,5 juta euro), Messi (45 juta euro atau Rp 734,9 miliar), Luis Suarez (4 juta euro) dan Josef Martinez (4 juta euro).

Jorge Mas, pemilik klub, telah mengumumkan upaya berkelanjutan mereka untuk mendatangkan tiga hingga lima pemain lagi musim ini. Sementara itu, Messi akan melakukan debutnya di Inter Miami pada 21 Juli 2023 melawan Cruz Azul dalam pertandingan Piala Liga. Tiket pertandingan sudah terjual habis.

Konten Terkait

OLAHRAGA Prediksi Skor Young Boys vs Aston Villa : Head to Head dan Statistik Tim di Liga Champions

Young Boys akan menjamu Aston Villa dalam pertandingan pembuka Liga Champions, berikut prediksi skor, head to head dan statistik tim

Senin 16-Sep-2024 20:21 WIB

EVENT Timnas U-23 Indonesia Sukses Masuk Semifinal Piala Asia U-23, Begini Harapan Ali Kastela

JPNN.com, JAKARTA - Tokoh Pendidikan di Papua yang juga Rektor Universitas Sains dan Teknologi Jayapura (USTJ) Papua 1995-2009 Drs. M Ali Kastela, MMT mengaku bangga dengan kesuksesan Timnas U-23 Indonesia yang melaju ke semifinal Piala Asia U-23 2024.

Senin 29-Apr-2024 21:00 WIB

HIBURAN Sambut Laga Timnas Vs Korsel, Pemkot Semarang Gelar Nobar di Balai Kota

Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu mengatakan Nobar Timnas U-23 ini merupakan...

Rabu 24-Apr-2024 21:11 WIB

OLAHRAGA Borneo FC & Persib Kunci Zona Championship Series, Bali United Wajib Menang

bali.jpnn.com, DENPASAR - Dua tim memastikan diri melaju ke babak zona championship series, yakni Borneo FC dan Persib Bandung.

Kamis 18-Apr-2024 20:32 WIB

OLAHRAGA Jadwal Semifinal Piala Super Spanyol: Real Madrid vs Atletico, Barcelona vs Osasuna

Real Madrid akan ditantang rival sekota Atletico Madrid pada semifinal Piala Super Spanyol di Arab Saudi, sedangkan Barcelona akan melawan Osasuna.

Kamis 26-Oct-2023 06:23 WIB

Tulis Komentar