OLAHRAGA

Setelah Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Persebaya Surabaya Diizinkan Bermain di Gelora Bung Tomo

Kamis 30-Mar-2023 10:34 WIB 204

Foto : tempo

brominemedia.com - Wali Kota Eri Cahyadi mengizinkan Persebaya Surabaya bermain di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) setelah FIFA menyatakan Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

"Pascakeputusan itu, Persebaya bisa kembali menggunakan GBT untuk bermain," kata Cak Eri panggilan akrabnya dalam keterangan tertulisnya, Kamis.

Seperti diketahui, FIFA pada Rabu resmi mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 menyusul pertemuan antara Presiden FIFA Gianni Infantino dan Presiden PSSI Erick Thohir.

Meski demikian, Wali Kota Eri mengaku bahwa Pemerintah Kota Surabaya masih menunggu keputusan dan instruksi pemerintah pusat, serta arahan PSSI terkait langkah-langkah ke depan yang akan dilakukan mengingat Stadion GBT di Kota Surabaya yang menjadi salah satu dari enam lokasi pelaksanaan Piala Dunia U-20 di Indonesia.

Manfaatin gadgetmu untuk dapetin penghasilan tambahan. Cuma modal sosial media sudah bisa cuan!

Gabung bisnis online tanpa modal di http://bit.ly/3HmpDWm

"Kalau terkait piala dunia, kami menunggu pemerintah dan PSSI. Sampai hari ini menunggu keputusan dan pemberitahuan. Sebab kami kan sebagai venue (lokasi) pelaksanaan," kata Cak Eri.

"Meskipun kami menunggu, kami tetap akan melakukan pembibitan (atlet) di Kota Surabaya. Serta, pasca keputusan itu, Persebaya bisa kembali menggunakan GBT untuk bermain," ujarnya.

Sebagai diketahui, FIFA mengeluarkan keputusannya untuk membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 setelah muncul sejumlah aksi penolakan kepala daerah, lembaga, hingga organisasi masyarakat (ormas) yang tidak menginginkan timnas Israel hadir di Indonesia, maupun bertandang di stadion untuk berlaga.

Presiden RI Joko Widodo sempat mengutus Ketua Umum PSSI Erick Thohir untuk bertemu dengan FIFA guna mencari solusi terkait hal tersebut. Akan tetapi, FIFA memilih pertimbangan lain dan mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

Konten Terkait

OLAHRAGA Bocoran Daftar 6 Nama yang Bakal Didepak Persebaya Surabaya Musim Depan, Ada Anak Emas Aji Santoso

Berikut Bocoran Daftar 6 nama yang bakal didepak Persebaya Surabaya musim depan, ada anak emas Aji Santoso.

Rabu 24-Apr-2024 20:59 WIB

OLAHRAGA Persis Solo Usung Misi Khusus Hadapi Persebaya Surabaya

Duel kontra Persebaya Surabaya di Stadion Manahan Solo, Sabtu (24/6/2023) bukan sekedar laga persahabatan bagi Persis Solo. Mereka punya misi khusus.Baca Juga: Stadion Gelora Bung Tomo Akan Disulap Mirip....

Jumat 23-Jun-2023 01:02 WIB

OLAHRAGA Aji Santoso Tetap Puji Permainan Persebaya meski Ditahan Persija.

Persebaya bermain imbang dengan Persija dalam laga uji coba ini.

Senin 19-Jun-2023 01:00 WIB

OLAHRAGA Setelah Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Persebaya Surabaya Diizinkan Bermain di Gelora Bung Tomo

Wali Kota mengizinkan Persebaya Surabaya bermain di Gelora Bung Tomo setelah FIFA menyatakan Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Kamis 30-Mar-2023 10:34 WIB

OLAHRAGA Jadwal dan Prediksi Persik Kediri vs Persebaya Surabaya di Pekan Ke-31 Liga 1 Sabtu Sore, Live di Indosiar

Jadwal Liga 1 pekan ke-31 pada Sabtu, 18 Maret 2023, akan menyajikan duel Persik Kediri vs Persebaya Surabaya. Simak prediksinya.

Sabtu 18-Mar-2023 08:42 WIB

Tulis Komentar