OLAHRAGA

PSSI Beri Tanggapan Soal Pemain Timnas U-22 Indonesia Diistimewakan di Pawai SEA Games

Jumat 19-May-2023 21:08 WIB 168

Foto : jpnn

brominemedia.com – PSSI memberikan tanggapan seusai munculnya anggapan cabang olahraga sepak bola yang dianakemaskan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dalam pawai SEA Games 2023, Jum'at (19/5).

Saat menggelar pawai bertajuk Kirab Juara, ada perbedaan mencolok antara Timnas U-22 Indonesia dengan cabor lainnya. Salah satu perbedaannya, yaitu Timnas U-22 Indonesia yang melakukan pawai kemenangan menggunakan kendaraan bus TransJakarta dengan atap terbuka. Itu berbeda dengan atlet lainnya yang hanya difasilitasi bus berukuran lebih kecil dan tidak beratap terbuka.

Atlet renang I Gede Siman Sudartawa mengungkapkan kekecewaannya. Kepada wartawan, peraih medali emas nomor 50 meter gaya punggung putra SEA Games 2023 ini mengatakan cabor sepak bola seperti mendapat porsi lebih spesial.

Hal itu yang membuat cabor sepak bola dianggap spesial atau dianakemaskan, dibandingkan dengan cabor lain yang juga turut menyumbang medali emas bagi Merah Putih. Siman akhirnya memutuskan meninggalkan pawai lebih awal.

Menanggapi hal itu, anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga mengatakan kegiatan pawai kemenangan yang diadakan untuk peraih prestasi SEA Games 2023 itu memang berawal dari inisiatif PSSI yang akhirnya berkolaborasi dengan Kemenpora.

"Kan, kolaborasi dengan Kemenpora. Jadi, semua cabor ikut. Memang betul PSSI yang mendorong maju (menggelar pawai kemenangan). Tetapi, kami mengajak Menpora Dito Ariotedjo)," ujar Arya, Jumat (19/5).

"Jadi, Ketum PSSI Erick Thohir mengajak Mas Dito untuk sama-sama maju merayakan kemenangan SEA Games juga. Tidak hanya bola, tetapi semua cabor yang mengikuti SEA Games. Karena SEA Games, kan, berkontribusi terhadap Indonesia gitu, ya. Kita tahu, kita sampai 87 emas, ya jadi semua cabor punya kontribusi," lanjutnya.

Arya menambahkan bahwa semua pilihan pihaknya serahkan kepada cabor-cabor bersangkutan. "Itu kami serahkan ke masing-masing cabor, karena yang penting kami mau mengajak semua berkolaborasi. Kita, kan, keluarga semua. Jangan cuma kami yang merayakan, tetapi, kami mau ingin juga mereka sama-sama, makanya kami ajak sama-sama," kata Arya.

Konten Terkait

KRIMINAL BREAKING NEWS: 3 Orang Jadi Tersangka Korupsi Pembangunan Pasar Kedungwuni Pekalongan

Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pekalongan menetapkan tiga orang tersangka dalam kasus dugaan korupsi pembangunan Blok F Pasar Kedungwuni.

Kamis 26-Sep-2024 20:29 WIB

OLAHRAGA ATURAN Baru Liga 1 2024-2025: Cuma Kapten Tim yang Boleh Protes ke Wasit!

Sesuai regulasi terbaru, mulai Liga 1 musim 2024-2025, hanya kapten tim yang diperbolehkan melakukan protes kepada wasit.

Rabu 07-Aug-2024 21:16 WIB

OLAHRAGA Askot PSSI Tegal Bentuk Tim Seleksi untuk Porprov Jateng

Askot PSSI Tegal membentuk tim seleksi pemain sepak bola untuk mengikuti ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2026.

Jumat 12-Jul-2024 20:26 WIB

PERISTIWA BREAKING NEWS: Jelang Malam 1 Suro, Batang Diguncang Gempa Dangkal

Jelang malam 1 suro, Batang, Jawa Tengah diguncang gempa dangkal hingga membuat sejumlah bangunan roboh.

Minggu 07-Jul-2024 20:11 WIB

OLAHRAGA Teka-teki Nasib Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, PSSI Kirim Sinyal Positif Terkait Kontraknya

Kabar ini mencuat setelah hingga saat ini pelatih berkebangsaan Korea Selatan tersebut belum juga menandatangani perpanjangan kontraknya.

Selasa 25-Jun-2024 20:05 WIB

Tulis Komentar