PIALA DUNIA 2022

Pele Selamati Keberhasilan Lionel Messi di Piala Dunia 2022, Puji Mbappe dan Maroko

Senin 19-Dec-2022 05:04 WIB 246

Foto : tempo

brominemedia.com - Pele mengatakan bahwa Lionel Messi "pantas" menjadi Juara Dunia. Legenda sepak bola asal Brasil menyampaikan hal itu setelah Timnas Argentina mengalahkan Prancis lewat adu penalti di pertandingan final Piala Dunia 2022.

"Hari ini, seperti biasa sepak bola terus menceritakan kisahnya dengan cara yang memikat. Messi memenangkan Piala Dunia pertamanya, seperti yang sepantasnya dia dapatkan, " tulis Pele di akun Instagram-nya yang dikutip AFP.

Selain memberikan selamat kepada Messi, Pele juga memuji penyerang Prancis Kylian Mbappe yang mencetak tiga gol di pertandingan final.

"Kawanku, Mbappe, mencetak empat gol (termasuk di adu penalti) di laga final. Sungguh suatu anugrah bisa melihat pertandingan ini untuk masa depan olahraga kita."

Pele juga memuji kiprah Maroko dalam Piala Dunia 2022. "Dan saya tidak bisa tidak mengucapkan selamat kepada Maroko untuk kampanye yang luar biasa. Sangat menyenangkan melihat Afrika bersinar."

Mengakhiri postingannya, ia menyingung Diego Maradona, legenda Argentina yang sudah berulang. "Selamat Argentina! Tentu saja Diego tersenyum sekarang."

Sebelumnya, kesehatan Pele sempat dilaporkan memburuk karena infeksi pernafasan pada awal Desember. Kondisinya kemudian semakin baik pada 13 Desember, tetapi masih harus menjalani perawatan di rumah sakit.

Pele, yang bernama asli Edson Arantes do Nascimento, mencetak lebih dari 1.000 gol dalam salah satu karier paling bersejarah dalam olahraga. Dia dianggap sebagai salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepak bola dan satu-satunya pemain dalam sejarah yang memenangkan tiga Piala Dunia (1958, 1962 dan 1970).

Messi Berseru: Kami Juara

Sementara itu, Lionel Messi memberi hormat kepada suporter Argentina di Stadion Lusail, Doha, setelah menginspirasi negaranya dalam menjuarai Piala Dunia pertama dalam kurun 36 tahun terakhir.

"Kami juara dunia!" seru Messi di mikrofon stadion setelah dua golnya dan tendangan penaltinya membawa Argentina meraih gelar juara turnamen terbesar sepak bola ini.

Messi memeluk anggota keluarga dan rekan-rekan satu timnya setelah pertandingan menakjubkan nan menegangkan yang berakhir 3-3 dalam waktu 120 menit yang diwarnai hattrick Kylian Mbappe dan tiga penalti.

Messi dan Mbappe sama-sama sukses dalam adu penalti sebelum kiper Argentina Emiliano Martinez melakukan penyelamatan penting yang mementahkan tendangan penalti Kingsley Coman dan Gonzalo Montiel.

Pelatih Argentina Lionel Scaloni, pemain sayap Angel Di Maria, yang mencetak gol kedua Argentina, dan Martinez tak kuasa menahan air mata setelah peluit akhir, demikian dilaporkan AFP.

Konten Terkait

OLAHRAGA Setelah Lionel Messi dan Sergio Busquets, Inter Miami Ingin Rekrut Mantan Pelatih Barcelona

Inter Miami dikabarkan dalam tahap negosiasi untuk merekrut mantan pelatih Barcelona Gerardo Martino. David Beckham bentuk tim untuk Lionel Messi.

Senin 26-Jun-2023 02:01 WIB

OLAHRAGA Lionel Messi Batal ke Indonesia, Antusias Penonton Menurun?

Setelah kabar sang mega bintang sepakbola Lionel Messi batal datang ke Indonesia,...

Selasa 13-Jun-2023 08:10 WIB

OLAHRAGA Lionel Messi, Pemain Gratisan Paling Mahal?

Lionel Messi akan segera membela Inter Miami, usai kontraknya di Paris Saint-Germain habis. Kepindahannya bisa menjadikannya pemain gratisan paling mahal.

Sabtu 10-Jun-2023 06:19 WIB

OLAHRAGA Barcelona Belum Menyerah, Terus Cari Cara Pulangkan Lionel Messi

Barcelona ingin memulangkan Lionel Messi ke Camp Nou di musim panas ini.

Sabtu 01-Apr-2023 00:30 WIB

OLAHRAGA Gaet Bintang Argentina di Piala Dunia 2022, Chelsea Pecahkan Rekor Transfer Liga Inggris

Chelsea memecahkan rekor transfer termahal Liga Premier Inggris setelah merampungkan transfer gelandang timnas Argentina Enzo Fernandez.

Kamis 02-Feb-2023 01:27 WIB

Tulis Komentar