PERISTIWA

Pelaku Penembakan Massal di Sekolah Nashville AS Seorang Wanita Muda

Selasa 28-Mar-2023 04:50 WIB 166

Foto : detik

brominemedia.com - Seorang wanita berusia 28 tahun bersenjata api jenis berat menembak mati tiga anak dan tiga staf di sebuah sekolah dasar di Nashville, Tennessee, Amerika Serikat (AS). Wanita muda itu ditembak mati dalam baku tembak dengan pihak kepolisian.

"Penembak ini adalah seorang wanita. Dia tampak remaja meskipun identitasnya belum dikonfirmasi saat ini," kata juru bicara kepolisian Nashville Don Aaron dilansir AFP, Selasa (28/3/2023).

"Kami tahu bahwa dia dipersenjatai dengan setidaknya dua senapan serbu dan pistol," ujarnya.

Berbekal setidaknya dua senapan serbu dan pistol, penembak memasuki Christian Covenant School dari pintu samping sebelum melepaskan tembakan.

Manfaatin gadgetmu untuk dapetin penghasilan tambahan. Cuma modal sosial media sudah bisa cuan!

Gabung bisnis online tanpa modal di http://bit.ly/3HmpDWm

Pelaku penembakan menurut polisi diyakini sebagai mantan siswa di sekolah tersebut, melepaskan beberapa tembakan saat dia maju melewati gedung.

Petugas berada di tempat kejadian dalam waktu sekitar 15 menit setelah menerima panggilan darurat pertama sekitar pukul 10.00 waktu setempat, membalas tembakan polisi sebelum dia ditembak mati, kata Aaron.

Penembakan massal di sekolah sangat umum terjadi di Amerika Serikat, di mana proliferasi senjata api telah melonjak dalam beberapa tahun terakhir, meskipun penembak wanita sangat jarang. Tidak ada indikasi awal tentang motif serangan Nashville.

Juru bicara polisi Aaron mengatakan para pejabat masih bekerja untuk mengidentifikasi tiga siswa dan tiga staf yang tewas dalam serangan itu, serta penembaknya. Dia mengatakan tidak ada luka lain.

"Semua siswa yang tersisa dapat dikawal keluar gedung bersama fakultas dan staf," kata Kendra Loney dari departemen pemadam kebakaran Nashville.

"Tapi kami yakin bahwa mereka mendengar kekacauan yang terjadi di sekitar ini, jadi kami memiliki spesialis dan profesional kesehatan mental yang berada di lokasi reunifikasi baik untuk siswa maupun keluarga," imbuhnya.

Konten Terkait

PERISTIWA Penembakan Massal Terjadi di Fort Worth Texas, 3 Orang Tewas-8 Luka

Penembakan massal terjadi di Forth Worth Texas usai festival lokal. Tiga orang tewas dan delapan orang luka-luka akibat peristiwa tersebut.

Rabu 05-Jul-2023 04:31 WIB

PERISTIWA Pelaku Penembakan Massal di Sekolah Nashville AS Seorang Wanita Muda

Seorang wanita berusia 28 tahun bersenjata api jenis berat menembak mati tiga anak dan tiga staf di sebuah sekolah dasar di Nashville, Tennessee, AS.

Selasa 28-Mar-2023 04:50 WIB

PERISTIWA Bunuh Diri Setelah Lakukan Penembakan Massal

Pria berusia 72 bernama Huu Can Tran bunuh diri di dalam van putih setelah melakukan penembakan massal di kelab malam Star Dance Ballroom Studio, Monterey Park,

Rabu 25-Jan-2023 00:27 WIB

PERISTIWA Inilah Fakta Pelaku Penembakan Massal Saat Imlek di California AS

Pelaku penembakan massal saat Imlek di Monterey Park, California, Amerika Serikat, telah ditangkap. Identitas pelaku bernama Huu Can Tran, pria usia 72 tahun.

Selasa 24-Jan-2023 08:25 WIB

PERISTIWA 10 Orang Tewas Setelah Perayaan Tahun Baru Imlek, Terjadi Penembakan Massal di AS

Penembakan Massal yang terjadi di Monterey Park, California, Amerika Serikat (AS), Sabtu (21/1/2023) dilaporkan telah menyebabkan 10 orang tewas. Menurut informasi, insiden tersebut terjadi setelah perayaan Tahun Baru Imlek 2023 selesai dilaksanakan.

Minggu 22-Jan-2023 22:09 WIB

Tulis Komentar