OLAHRAGA

Jadwal dan Prediksi Leeds United vs Manchester City di Liga Inggris Pekan Ke-17 Malam Ini

Rabu 28-Dec-2022 09:27 WIB 293

Foto : tempo

brominemedia.com - Jadwal Leeds United vs Manchester City akan hadir pada pekan ke-17 Liga Inggris di Stadion Elland Road, Kamis dinihari, 29 Desember 2022. Kedua tim akan berhadapan mulai 03.00 WIB.

Manchester City akan berusaha merebut kemenangan demi menjaga peluang juara. The Citizens terpaut delapan poin dari Arsenal yang memuncaki klasemen dan pada laga Boxing Day menang atas West Ham United.

City datang ke pertandingan nanti dengan modal kemenanga 3-2 atas Liverpool di Piala Liga pekan lalu. Mereka berharap bisa mempertahankan momentum tersebut dengan memetik poin maksimal atas The Peacoks.

"Kita harus mulai berlari," kata penyerang Man City, Riyad Mahrez. "Kami saat ini tidak berada di puncak Liga Premier dan di sanalah kami ingin berada."

"Kami akan menjalani pertandingan demi pertandingan tetapi tujuan kami adalah mencoba untuk memenangkan gelar lain. Ada banyak tim kuat di Inggris yang masih bisa memenangkan liga jadi kami tidak hanya fokus pada Arsenal, meski sejauh ini mereka sangat bagus."

Di laga terakhir Premier League, Man City dikalahkan Brentford. Meski begitu, Pep Guardiola dan skuadnya tetap menjadi favorit gelar meskipun posisi Arsenal saat ini sangat kuat. Menghadapi Leeds, Man City dijagokan akan meraih kemenangan. Dalam lima bentrokan terakhir, statistik City lebih baik.

Mereka menang empat kali, dimana tiga kemenangan berakhir dengan skor telak. Total ada 13 gol dibukukan City dalam periode tersebut, dan hanya kemasukan tiga.

Leeds United membawa bekal dua kekalahan beruntun untuk pertandingan nanti, yang mereka telan sebelum jeda Piala Dunia 2022. Mereka ada di posisi ke-15 klasemen dengan nilai 15.

Kondisi Terkini Tim:

Leeds United: Tercatat ada 11 pemain The Peacoks yang kemungkinan absen untuk pertandingan nanti. Mereka masih tanpa Tyler Adams yang diskors serta Stuart Dallas dan Archie Grey yang masih menepi panjang karena cedera, sementara Luis Sinisterra juga belum tersedia.

Namun, kiper pilihan pertama Illan Meslier sudah pulih dari sakit dan akan siap dimainkan. Patrick Bamford, Crysencio Summerville, Rodrigo, Liam Cooper, dan Jack Harrison juga siap bermain.

Manchester City: Julian Alvarez masih belum bergabung dengan tim setelah tampil di final Piala Dunia 2022 bersama Argentina. Bek tengah Portugal Ruben Dias juga bisa absen hingga sebulan setelah mengalami cedera hamstring saat perempat final di Qatar. Pemain lain yang juga tampil di Piala Dunia seperti Ederson, Kyle Walker, Joao Cancelo dan Bernardo Silva sudah tersedia.

Perkiraan Susunan Pemain:

Leeds United (4-2-3-1): Illan Meslier; Rasmus Kristensen, Liam Cooper, Robin Koch, Pascal Struijk; Marc Roca, Sam Greenwood; Wilfred Gnonto, Brendan Aaronson, Cysencio Summerville; Rodrigo

Pelatih: Jesse Mach.

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, John Stones, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Ilkay Gundogan, Rodri, Kevin De Bruyne; Bernardo Silva, Erling Haaland, Phil Foden

Pelatih: Pep Guardiola.

Head-to-Head

18 Pertandigan

7 Kemenangan Leeds United

6 Kemengan Manchester City

5 Imbang.

Pertemuan Terakhir

30-04-2022 - Leeds United 0-4 Manchester City (Liga Inggris)

14-12-2021 - Manchester City 7-0 Leeds United (Liga Inggris)

10-04-2021 - Manchester City 1-2 Leeds United (Liga Inggris)

03-10-2020 - Leeds United 1-1 Manchester City (Liga Inggris)

17-02-2013 - Manchester City 4-0 Leeds United (Piala FA).

Prediksi Leeds United vs Manchester City

Melihat performa kedua tim, serta materi pemain yang dimiliki, Manchester City lebih diunggulkan untuk memenangi pertandingan Liga Inggris ini.

Konten Terkait

OLAHRAGA 5 Pemain Anyar yang Tampil Mengecewakan di Liga Inggris Musim Ini: MU Paling Apes!

Jendela bursa transfer musim panas Eropa telah ditutup akhir pekan kemarin. Namun tak semua klub merasakan dampak positif dari perekrutan pemain yang sudah dilakukannya.Di Liga Inggris misalnya. Ada lima....

Selasa 05-Sep-2023 06:06 WIB

OLAHRAGA Hasil - Klasemen Liga Inggris Pekan Ke-37: Manchester City Rayakan Gelar dengan Kalahkan Chelsea, Brighton Rebut Tiket Liga Europa

Hasil Liga Inggris Minggu malam, 21 Mei 2023: Manchester City rayakan gelar juara dengan kemenangan, Brighton merebut tiket Liga Europa.

Senin 22-May-2023 05:36 WIB

OLAHRAGA Pep Guardiola: Gelar Liga Champions akan Membuat Manchester City Lengkap

Apa kata Pep Guardiola setelah Manchester City menang atas Chelsea dan merayakan gelar Liga Inggris di Etihad Stadium?

Senin 22-May-2023 05:06 WIB

OLAHRAGA Hasil Liga Inggris: Arsenal Menang 2-0 atas Newcastle United, Jaga Peluang Rebut Gelar

Arsenal berhasil menjaga jarak poin dengan Manchester City di puncak klasemen Liga Inggris setelah menang 2-0 atas Newcastle United.

Senin 08-May-2023 01:05 WIB

OLAHRAGA Manchester City 4-1 Arsenal, Guardiola Puas, Arteta Akui Kekalahan

Manchester City menunjukkan mereka memang layak mempertahankan gelar Premier League. Menghadapi pemuncak klasemen Arsenal,...

Kamis 27-Apr-2023 06:49 WIB

Tulis Komentar