OLAHRAGA

Hasil - Klasemen Liga Inggris Pekan Ke-37: Manchester City Rayakan Gelar dengan Kalahkan Chelsea, Brighton Rebut Tiket Liga Europa

Senin 22-May-2023 05:36 WIB 146

Foto : tempo

brominemedia.com--Hasil Liga Inggris pada Minggu malam, 21 Mei 2023, menampilkan rangkaian laga pekan ke-37. Manchester City sudah juara dan tiket ke kompetisi Eropa juga mulai terdistribusi.

Manchester City merayakan gelar juara yang baru mereka raih dengan kemenangan. The Citizens mengalahkan Chelsea 1-0 dalam pertandingan di Etihad Stadium.

Manfaatin gadgetmu untuk dapetin penghasilan tambahan. Cuma modal sosial media sudah bisa cuan!

Gabung bisnis online tanpa modal di http://bit.ly/3HmpDWm



Man City memasuki laga ini dalam kondisi sudah juara. Mereka resmi menjadi kampiun Liga Premier 2022-2023 setelah Arsenal dikalahkan Nottingham 0-1 sehari sebelumnya.

Di hadapan pendukung sendiri, gelar itu dirayakan dengan sempurna. Gol Julian Alvarez memastikan mereka mengecap kemenangan 1-0 sebelum melakukan selebrasi juara di hadapan para pendukungnya.

Man City menjadi juara dengan mengemas nilai 88, unggul 7 poin dari Arsenal. Raihan itu masih mungkin bertambah karena mereka masih memiliki dua laga tertunda.

Chelsea gagal menang untuk kedua kalinya. Mereka, yang sudah sejak awal dipastikan gagal lolos ke kompetisi Eropa, menempati posisi ke-12 klasemen dengan nilai 43. Dengan dua laga yang masih dimiliki mereka hanya mungkin naik ke posisi ke-11.

Persaingan Berebut Tiket Eropa

Pada Sabtu malam, satu tiket Eropa kembali terdistribusi. Brighton & Hove Albion memastikan tiket kompetisi Liga Europa untuk pertama kalinya dalam sejarah klub setelah berhasil mengalahkan Southampton 3-1 di Stadion Amex.

Brighton berada di urutan keenam klasemen Liga Inggris dengan 61 poin dari 36 laga dan tidak dapat lagi dikejar oleh Tottenham Hotspur yang berada di urutan kedelapan. Mereka juga berselisih tiga poin dari Aston Villa yang berada di posisi ketujuh atau zona Liga Konferensi Eropa.

Aston Villa dan Tottenham, yang terpaut satu angka saja, masih akan berebut tiket Liga Konferensi. Sedangkan Brighton masih mungkin naik ke posisi kelima, menggeser Liverpool. Mereka masih memiliki dua laga tersisa dan hanya tertinggal lima angka dari The Reds.

Liverpool ditahan Aston Villa sehari sebelumnya, sehingga peluangnya untuk merebut tiket Liga Champions kian tipis. Mereka, dengan nilai 66, tertinggal tiga angka dari Manchester United yang ada di posisi empat besar dan masih memiliki dua laga untuk dimainkan.

MU dan Newcastle masih bersaing berebut posisi ketiga klasemen. Keduanya memiliki nilai sama. Newcastle akan Leicester, Selasa dinihari nanti. Sedangkan Man United akan melawan Chelsea pada Jumat dinihari pada laga tunda pekan ke-32.

Persaingan Hindari Degradasi

Di papan bawah, Southampton sudah terdegradasi. Dua posisi degradasi lain masih coba dihindri Leicester (30 poin), Leeds (31), dan Everton (33). Nottingham (37) sudah dipastikan bebas dari degradasi setelah mengalahkan Arsenal.

Liga Inggris

(Pekan ke-37, live Vidio)

 

Sabtu, 20 Mei 2023

Tottenham vs Brentford 1-3

Bournemouth vs Manchester United 0-1

Fulham vs Crystal Palace  2-2

Liverpool vs Aston Villa  1-1

Wolves vs Everton  1-1

Nottingham vs Arsenal 1-0.

 

Minggu, 21 Mei 2023

West Ham  vs Leeds 3-1

Brighton vs Southampton 3-1

Manchester City vs Chelsea 1-0.

 

Selasa, 23 Mei 2023

02:00 Newcastle United vs Leicester.

Share:

Konten Terkait

OLAHRAGA Hasil - Klasemen Liga Inggris Pekan Ke-37: Manchester City Rayakan Gelar dengan Kalahkan Chelsea, Brighton Rebut Tiket Liga Europa

Hasil Liga Inggris Minggu malam, 21 Mei 2023: Manchester City rayakan gelar juara dengan kemenangan, Brighton merebut tiket Liga Europa.

Senin 22-May-2023 05:36 WIB

Tulis Komentar