OLAHRAGA

Gaet Bintang Argentina di Piala Dunia 2022, Chelsea Pecahkan Rekor Transfer Liga Inggris

Kamis 02-Feb-2023 01:27 WIB 222

Foto : harianjogja

brominemedia.com--Chelsea memecahkan rekor transfer termahal Liga Premier Inggris setelah menggaet bintang Argentina di Piala Dunia 2022, Enzo Fernandez, dari Benfica dengan nilai 106,8 juta paun (sekitar Rp1,97 triliun) di hari terakhir bursa transfer musim dingin, Rabu (1/2/2023).

"Enzo Fernandez is a Blue! Gelandang Argentina tersebut telah menyelesaikan transfernya dari Benfica ke Chelsea," kata Chelsea dalam pernyataan di situs resmi mereka.

Manfaatin gadgetmu untuk dapetin penghasilan tambahan. Cuma modal sosial media sudah bisa cuan!

Gabung bisnis online tanpa modal di http://bit.ly/3HmpDWm

Chelsea mengikat Enzo dengan kontrak yang sangat panjang yaitu delapan setengah tahun di Stamford Bridge. Transfer ini juga membuat The Blues mengeluarkan lebih dari 300 juta paun(sekitar Rp5,53 triliun) hanya di bursa transfer Januari saja.

Chelsea masih belum mengungkapkan berapa yang harus mereka keluarkan untuk mendatangkan sang pemain. Namun, Benfica mengonfirmasi bahwa transfer sang pemain dengan nilai 121 juta euro atau 106,8 juta poundsterling.

"Sport Lisboa Benfica - Futebol, SAD telah mencapai kesepakatan dengan Chelsea untuk menjual Enzo Fernandez dengan nilai 121 juta euro," tulis Benfica dalam sebuah pernyataan resmi mereka.

Kepindahan Enzo Fernandez memecahkan rekor transfer Liga Premier Inggris yang sebelumnya dipegang oleh Jack Grealish saat didatangkan Manchester City dari Aston Villa pada 2021.

Nama Fernandez mulai melesat setelah dia membantu tim nasional Argentina menjuarai Piala Dunia 2022 di Qatar. Dia juga terpilih menjadi pemain muda terbaik di kompetisi tersebut.

Fernandez bergabung ke Benfica dari klub Argentina River Plate pada Juli 2022 dan mencetak empat gol dalam 29 pertandingan. Fernandez menjadi pilar lini tengah Argentina yang memenangi Piala Dunia 2022.

Fernandez sendiri adalah pembelian kedelapan Chelsea di bursa transfer Januari setelah klub London itu mendatangkan Mykhailo Mudryk, Benoit Badiashile, Noni Madueke, Andrey Santos, David Fofana dan Malo Gusto.

Sementara itu, Joao Felix didatangkan sebagai pemain pinjaman dari Atletico Madrid.

Dengan banyaknya rekrutan baru, pelatih Chelsea Graham Potter kini harus mengangat posisi klubnya ke empat besar. Mereka saat ini menduduki peringkat ke-10.

Share:

Konten Terkait

OLAHRAGA Sosok Ammar Hudzaifah, Eks Pesepakbola yang kini Jadi Peraih Emas Pertama di Peparnas Solo

Pelari asal Jawa Tengah menjadi peraih medali emas pertama dalam penyelenggaraan Perpanas XVII Solo 2024 yang mulai dibuka oleh Presiden Jokowi pada Minggu (6/10/2024) malam. Ia meraih medali emas dari cabor paraatletik untuk lari jarak 1.500 meter di Stadion Sriwedari, Solo.

Senin 07-Oct-2024 21:04 WIB

EVENT PON 2024 Makin Dekat, Pelatih Sepakbola PON Riau Panggil Pemain Elit Pro Academy

Jajaran pelatih sepakbola PON Riau memanggil sejumlah pemain untuk memperkuat tim. Ada dua pemain yang dipanggil dari EPA Liga 1

Selasa 18-Jun-2024 20:50 WIB

PEMERINTAHAN Pengamat Sebut NU, Jokowi, dan Sepakbola Punya Peran Kunci pada Pilpres 2024

Direktur Eksekutif Suropati Syndicate Muh Shujahri menilai tiga hal yang memiliki peran kunci pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Ketiganya, yakni Nahdlatul Ulama (NU), Presiden Jokowi, dan Sepakbola.Shujahri....

Rabu 11-Oct-2023 00:31 WIB

OLAHRAGA Erick Thohir Unggah Warna Hitam Usai Piala Dunia U-20 Batal Digelar di Indonesia, Publik: Gelap Pak, Seperti Masa Depan Sepakbola

Apapun itu, pembatalan ini jelas menyisakan kekecewaan mendalam.

Jumat 31-Mar-2023 04:13 WIB

OLAHRAGA Sepakbola Indonesia Terancam Dibanned FIFA, Diego Michels ke Ganjar dan Koster: Jangan Lupa Tanggung Jawabnya

Federasi tertinggi sepakbola dunia (FIFA) resmi membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala...

Kamis 30-Mar-2023 00:07 WIB

Tulis Komentar