LIFESTYLE

Begini Tips Saat Solo Travelling Agar Tidak Tersesat

Senin 30-Jan-2023 12:26 WIB 156

Foto : suara

brominemedia.com - Solo travelling sekarang ini jadi pilihan generasi MZ untuk menikmati waktu luang atau healing. Alasannya karena bisa memilih tempat tujuan dengan bebas dan juga murah. Hal ini karena seorang yang sedang solo travelling tidak perlu memikirkan biaya lainnya.

Dengan segudang manfaat itu, bukan berarti solo travelling tidak memiliki kekurangnya. Ada beberapa kekurangan jika kita mau melakukan liburan dengan perjalanan solo travelling, salah satunya adalah kita dapat dengan mudah tersesat.

Nah, buat kalian yang punya keinginan untuk solo travelling, berikut tips dan trik agar tidak mudah tersesat ketika pergi ke tempat baru:

1.Manfaatkan peta atau pun maps yang ada di HP

Dengan kecanggihan teknologi, kalian tidak perlu khawatir untuk tersesat. Hal ini karena kalian bisa memanfaatkan peta atau pun maps yang ada di HP kalian. Caranya tinggal search nama daerah yang ingin kalian tuju. Pastikan kalian bisa membaca arah mata angin dengan benar.

2.Perhatikan petunjuk dan arah jalan

Di setiap tempat tentunya terdapat petunjuk atau pengarah jalan di sekitar tempat tersebut. Jika kamu pergi liburan sebagai seorang solo traveller, maka kalian harus memperhatikan dan mengingat-ingat petunjuk jalan tersebut. Hal itu dapat membantumu untuk menentukan patokan lokasi dimana kamu berada dan lokasi yang akan kamu tuju.

3.Cobalah bertanya atau pun bersosialisasi dengan penduduk setempat

Saat kalian pergi liburan sendirian, maka kalian tidak boleh untuk malu bertanya kepada penduduk setempat. Karena bagaimanapun juga penduduk setempat lebih paham dengan kondisi di daerah tersebut.

Tapi, kalian juga tidak boleh bertanya ke sembarang orang guna menghindari penipuan. Sebaiknya kamu bertanya kepada petugas keamanan atau petugas berwenang di tempat tersebut.

4.Menggunakan brosur destinasi wisata

Biasanya setiap tempat wisata memberikan brosur kepada pengunjung atau orang-orang yang tengah mengunjungi tempat tersebut. Brosur itu berisi informasi yang dapat kalian manfaatkan agar tidak tersesat saat mengunjungi tempat baru.

Konten Terkait

LIFESTYLE Begini Tips Tetap Sehat Jalani Puasa Saat Musim Pancaroba

Meskipun teh atau kopi menjadi minuman favorit, perhatikan cara konsumsinya saat Ramadan. Saat berpuasa, Anda perlu memperhatikan cara konsumsi teh atau kopi

Kamis 23-Mar-2023 06:30 WIB

TEKNOLOGI Begini Tips Menghindari Modus Penipuan Online Berkedok File APK

Menurut Bank Indonesia (BI) lewat situs resminya, modus penipuan undangan pernikahan dan modus penipuan kurir paket, merupakan dua dari berbagai modus penipuan

Kamis 16-Mar-2023 04:51 WIB

LIFESTYLE Begini Tips Menjaga Keseimbangan Antara Karier dan Keluarga

Pilihan menjadi wanita karir di masa sekarang bukan hal yang asing. Sudah banyak kaum wanita yang memutuskan untuk bekerja meski mereka sudah menikah dan suaminya juga seorang pekerja.

Selasa 28-Feb-2023 06:27 WIB

LIFESTYLE Ladies, Begini Tips Menjaga Keseimbangan Antara Karier dan Keluarga

Pilihan menjadi wanita karir di masa sekarang bukan hal yang asing. Sudah banyak kaum wanita yang memutuskan untuk bekerja meski mereka sudah menikah dan suaminya juga seorang pekerja.

Selasa 28-Feb-2023 06:27 WIB

LIFESTYLE Begini Tips Saat Solo Travelling Agar Tidak Tersesat

Solo travelling sekarang ini jadi pilihan generasi MZ untuk menikmati waktu luang atau healing. Alasannya karena bisa memilih tempat tujuan dengan bebas dan juga murah. Hal ini karena seorang yang sedang solo travelling tidak perlu memikirkan biaya lainnya

Senin 30-Jan-2023 12:26 WIB

Tulis Komentar