Bromine Media merupakan media online yang menyajikan ragam informasi dan berita di ranah lokal Wonogiri hingga nasional untuk masyarakat umum. Bromine Media bertempat di Brubuh, Ngadirojo Lor, Ngadirojo, Wonogiri, Jawa Tengah.

All Nasional Internasional

OLAHRAGA

SEA Games 2023: Ronaldo Kwateh dan Elkan Baggott Belum Beri Jawaban untuk Bergabung dengan Timnas U-22

Sabtu 08-Apr-2023 04:31 WIB

197

SEA Games 2023: Ronaldo Kwateh dan Elkan Baggott Belum Beri Jawaban untuk Bergabung dengan Timnas U-22

Foto : tempo

brominemedia.com - Pelatih timnas U-22 Indonesia Indra Sjafri mengatakan Ronaldo Kwateh dan Elkan Baggott belum memberikan jawaban untuk bergabung dengan skuad yang dipersiapkan ke SEA Games 2023 Kamboja. Menurut Indra, Elkan baru menyelesaikan pertandingan bersama klubnya pada 7 Mei.

“Prinsipnya kalau memang dia bermain di klub dan klubnya keberatan melepas, kami tidak ada masalah," ujar Indra di sela syukuran Indonesia terbebas dari sanksi berat FIFA di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat, 7 April 2023.

"Tetapi kalau klub tidak melepas dan tidak bermain di klub, saya pikir ajang SEA Games bagus untuk mereka (pemain)," ujarnya menambahkan.

Ronaldo dan Elkan berlaga di luar negeri. Ronaldo bermain untuk tim kasta kedua Liga Turki Bodrumspor, sedangkan Elkan bermain untuk tim kasta ketiga Liga Inggris Cheltenham Town FC.

Manfaatin gadgetmu untuk dapetin penghasilan tambahan. Cuma modal sosial media sudah bisa cuan!

Gabung bisnis online tanpa modal di http://bit.ly/3HmpDWm

Pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggott.

Berbeda dengan Ronaldo dan Elkan, Indra mengungkapkan dua pemain lainnya yang berlaga di luar negeri yakni Pratama Arhan yang tampil untuk klub Jepang Tokyo Verdy dan Marselino Ferdinan yang bermain di klub KMSK Deinze asal Belgia telah memberikan jawaban untuk tampil bersama timnas U-22 di SEA Games 2023.

Skuad Garuda terus mempersiapkan diri untuk tampil pada pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara edisi ke-32 tersebut. Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah Kamboja, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. Sementara Grup B dihuni Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, dan Laos.

Rencananya, timnas U-22 bertolak ke Kamboja pada 25 April. “Besok (Sabtu), kami mulai promosi degradasi pemain. Setelah itu, ada empat kali uji coba pada tanggal 11 April dengan tim lokal, 14 dan 16 April melawan Lebanon, dan terakhir pada 18 April," kata Indra.

Indra mengatakan ada empat hal yang harus disiapkan untuk menghadapi SEA Games 2023. Selain mental, Indra melatih kemampuan skill taktikal dan meningkatkan kondisi fisik.

“Terakhir, kami harus maintenance mental mereka, terutama banyak pemain yang baru keluar dari kompetisi jangka panjang di Liga 1. Jadi kami perlu penanganan khusus terhadap bagaimana mereka bisa bugar pada SEA Games 2023," kata Indra.

Konten Terkait

OLAHRAGA Elkan Baggott Siap Lawan Tim Premier League Lagi, Bisa Hadapi Pemain Keturunan Indonesia

Penampilan Elkan Baggott di ajang Piala Liga Inggris akan kembali dinanti.

Jumat 29-Sep-2023 00:14 WIB

Elkan Baggott Siap Lawan Tim Premier League Lagi, Bisa Hadapi Pemain Keturunan Indonesia
OLAHRAGA Indonesia vs Argentina: Kata Elkan Baggott Setelah Nyaris Membobol Gawang Tim Tango

Salah satu peluang berbahaya Timnas Indonesia vs Argentina dihasilkan oleh bek Elkan Baggott...

Selasa 20-Jun-2023 03:49 WIB

Indonesia vs Argentina: Kata Elkan Baggott Setelah Nyaris Membobol Gawang Tim Tango
OLAHRAGA PSSI Beri Tanggapan Soal Pemain Timnas U-22 Indonesia Diistimewakan di Pawai SEA Games

JPNN.com, JAKARTA - PSSI memberikan tanggapan seusai munculnya anggapan cabang olahraga sepak bola yang dianakemaskan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dalam pawai SEA Games 2023, Jum'at (19/5).

Jumat 19-May-2023 21:08 WIB

PSSI Beri Tanggapan Soal Pemain Timnas U-22 Indonesia Diistimewakan di Pawai SEA Games
OLAHRAGA Klasemen Akhir Perolehan Medali SEA Games 2023: Vietnam Teratas, Indonesia Peringkat Ketiga

Indonesia menempati peringkat tiga klasemen akhir perolehan medali SEA Games 2023 seusai timnas U-22 menyumbang medali emas terakhir bagi kontingen Merah Putih dari cabang sepak bola putra pada Selasa malam, 16 Mei 2023. Anak asuhan Indra Sjafri akhirnya berhasil merebut emas pada babak final melawan Thailand setelah melalui perpanjangan waktu dengan skor akhir 5-2.

Rabu 17-May-2023 02:11 WIB

Klasemen Akhir Perolehan Medali SEA Games 2023: Vietnam Teratas, Indonesia Peringkat Ketiga
OLAHRAGA Pertandingan Final SEA Games 2023 Indonesia VS Thailand Berlangsung Dramatis

Timnas Indonesia U-22 berhasil mengalahkan Thailand di final dengan skor 5-2

Selasa 16-May-2023 23:36 WIB

Pertandingan Final SEA Games 2023 Indonesia VS Thailand Berlangsung Dramatis

Tulis Komentar