Bromine Media merupakan media online yang menyajikan ragam informasi dan berita di ranah lokal Wonogiri hingga nasional untuk masyarakat umum. Bromine Media bertempat di Brubuh, Ngadirojo Lor, Ngadirojo, Wonogiri, Jawa Tengah.

All Nasional Internasional

OLAHRAGA

Preview Arsenal vs Everton: Balas Dendam

Rabu 01-Mar-2023 10:27 WIB

127

Preview Arsenal vs Everton: Balas Dendam

Foto : fajar

brominemedia.com — Everton membuat Arsenal sempat kehilangan takhta. Sekarang, The Gunners ingin membalas Everton dengan terus membenamkannya di zona degradasi.

The Toffees secara mengejutkan mengalahkan The Gunners dalam laga debut Sean Dyche awal Februari lalu. Arsenal yang tidak terkalahkan di Premier League sejak tahun lalu takluk 0-1 di Goodison Park.

Kekalahan dari tim zona degradasi itu membuat Arsenal seolah kehilangan kepercayaan diri. Di laga selanjutnya, mereka ditahan imbang Brentford dan kalah di kandang sendiri saat menjamu Manchester City yang akhirnya mengkudeta mereka.

Arsenal beruntung bisa bangkit kembali dengan mengalahkan Aston Villa dan Leicester City. Kedua kemenangan itu membuat Meriam London kembali ke puncak klasemen setelah City tertahan di markas Nottingham Forest.

Dengan garis finis sudah semakin dekat, dini hari nanti, Arsenal tidak ingin lagi memberi napas pada Everton. Mikel Arteta dan anak asuhnya bertekad membalas kekalahan sekaligus memperlebar jarak menjadi lima angka di atas The Citizens.

Mikel Arteta menegaskan, kemenangan mereka di dua laga tandang terakhir memberi mereka kepercayaan diri lebih saat menjamu Everton di Emirates, dini hari nanti.

“Jelas sangat penting, itu menciptakan lebih banyak kepercayaan, lebih banyak kepercayaan pada para pemain, lebih banyak kepercayaan di sekitar klub kami, dan secara eksternal, saya memiliki keyakinan penuh bahwa para pemain dapat melakukannya,” kata Arteta di situs Arsenal.

The Gunners bermain buruk saat menghadapi Everton di mana mereka kebobolan dari situasi bola mati. Tapi, Arteta percaya mereka sudah mampu mengatasi masalah itu.

“Dalam dua pertandingan terakhir, kami telah melakukan hal-hal tersebut jauh lebih baik. Fakta bahwa kami tidak kebobolan ( di markas Leicester) dan memberikan peluang sangat penting jika Anda ingin terus memenangkan pertandingan,” ujarnya.

Gabriel Martinelli yang mencetak gol kemenangan 1-0 Arsenal di King Power Stadium menambahkan, mereka tidak boleh lagi tergelincir jika ingin juara. “Ya tentu saja. Kami pergi lagi ke pertandingan lain melawan mereka, di kandang dan kami akan melakukannya,” jelasnya.

Menurut Martinelli kemenangan akan membuat mereka bisa terus memegang kendali atas Manchester City. “Kami perlu memikirkan diri kami sendiri dan memenangkan pertandingan kami karena itu ada dalam kendali kami dan kami perlu melakukan segalanya untuk mendapatkan poin,” tandasnya.

Di kubu Everton, Dyche menyadari bahwa Arsenal akan mencoba membalas kekalahan di Goodison Park. Karena itu, ia meminta pemain The Blues, julukan lain Everton untuk tampil lebih berani dan menunjukkan kekuatan.

Manfaatin gadgetmu untuk dapetin penghasilan tambahan. Cuma modal sosial media sudah bisa cuan!

Gabung bisnis online tanpa modal di http://bit.ly/3HmpDWm

"Kami harus menjalani pertandingan ini dengan keyakinan pada apa yang kami lakukan dan itu terutama konsistensi - konsistensi performa kandang dan tandang," katanya di situs Everton.

“Anda ingin pemain pergi jauh dari rumah dengan rahang yang kuat dan mentalitas yang kuat untuk menguji Anda. Itu adalah sesuatu yang harus kami bangun di sini,” lanjutnya.

Dyche yang memenangi dua dari empat laga pertamanya sejak ditunjuk melatih Everton tidak memiliki kekhawatiran cedera baru. Namun, ia telah mengonfirmasi bahwa Dominic Calvert-Lewin tidak akan tersedia untuk perjalanan ke ibu kota.

Sementara Arsenal, mereka bisa menyambut kembali Thomas Partey. Tapi, Gabriel Jesus dan Mohamed Elneny masih absen. Sedangkan Eddie Nketiah dilaporkan mengalami masalah sebelum laga kontra Leicester dan harus diperiksa kembali jelang laga ini. 

Prakiraan pemain

Arsenal (4-2-3-1): Ramsdale; Tomiyasu, Saliba, Gabriel, Zinchenko; Xhaka, Partey; Saka, Odegaard, Martinelli; Trossard

Everton (4-3-3): Pickford; Coleman, Tarkowski, Coady, Mykolenko; Doucoure, Gueye, Onana; Iwobi, Gray, McNeil

Head to head

04/02/23 Everton 1-0 Arsenal

17/07/22 Everton 0-2 Arsenal

22/05/22 Arsenal 5-1 Everton

06/12/21 Everton 2-1 Arsenal

23/04/21 Arsenal 0-1 Everton

19/12/20 Everton 2-1 Arsenal

Lima pertandingan terakhir Arsenal

04/02/23 Everton 1 – 0 Arsenal

11/02/23 Arsenal 1 – 1 Brentford

16/02/23 Arsenal 1 – 3 Manchester City

18/02/23 Aston Villa 2 – 4 Arsenal

25/02/23 Leicester City 0 – 1 Arsenal

Lim pertandingan terakhir Everton

21/01/23 West Ham United 2 – 0 Everton

04/02/23 Everton 1 – 0 Arsenal

14/02/23 Liverpool 2 – 0 Everton

18/02/23 Everton 1 – 0 Leeds United

25/02/23 Everton 0 – 2 Aston Villa

Share:

Konten Terkait

OLAHRAGA Jadwal dan Preview Final Piala AFF U-16 2024: Thailand vs Australia, Berebut Gelar Juara di Manahan

Jadwal Piala AFF U-16 2024 akan memasuki babak final. Timnas Australia U-16 dan Thailand akan berebut gelar juara di Solo, Rabu, 3 Juli.

Selasa 02-Jul-2024 20:24 WIB

Jadwal dan Preview Final Piala AFF U-16 2024: Thailand vs Australia, Berebut Gelar Juara di Manahan
OLAHRAGA Arsenal Vs Chelsea: Mikel Arteta Ogah Anggap Remeh The Blues, Singgung Biaya Beli Pemain Musim Ini

Arteta tak mau menganggap enteng Chelsea meski peringkatnya berada di bawah Arsenal.

Selasa 23-Apr-2024 20:30 WIB

Arsenal Vs Chelsea: Mikel Arteta Ogah Anggap Remeh The Blues, Singgung Biaya Beli Pemain Musim Ini
OLAHRAGA Hasil Liga Inggris: Arsenal Menang 2-0 atas Newcastle United, Jaga Peluang Rebut Gelar

Arsenal berhasil menjaga jarak poin dengan Manchester City di puncak klasemen Liga Inggris setelah menang 2-0 atas Newcastle United.

Senin 08-May-2023 01:05 WIB

Hasil Liga Inggris: Arsenal Menang 2-0 atas Newcastle United, Jaga Peluang Rebut Gelar
OLAHRAGA Manchester City 4-1 Arsenal, Guardiola Puas, Arteta Akui Kekalahan

Manchester City menunjukkan mereka memang layak mempertahankan gelar Premier League. Menghadapi pemuncak klasemen Arsenal,...

Kamis 27-Apr-2023 06:49 WIB

Manchester City 4-1 Arsenal, Guardiola Puas, Arteta Akui Kekalahan
OLAHRAGA Hasil Bola Hari Ini: Manchester City Hajar Arsenal, Barcelona dan Chelsea Keok, Inter Milan Singkirkan Juventus di Semifinal Coppa Italia

Laga-laga penting tersaji di liga top Eropa hari ini. Dari Inggris, Manchester City menekuk...

Kamis 27-Apr-2023 06:18 WIB

Hasil Bola Hari Ini: Manchester City Hajar Arsenal, Barcelona dan Chelsea Keok, Inter Milan Singkirkan Juventus di Semifinal Coppa Italia

Tulis Komentar