Bromine Media merupakan media online yang menyajikan ragam informasi dan berita di ranah lokal Wonogiri hingga nasional untuk masyarakat umum. Bromine Media bertempat di Brubuh, Ngadirojo Lor, Ngadirojo, Wonogiri, Jawa Tengah.

All Nasional Internasional

OLAHRAGA

Maju Perempat Final French Open 2023 dengan Kalahkan Pasangan Rangking 1 Dunia, Ini Kata Ahsan / Hendra

Jumat 27-Oct-2023 00:28 WIB

200

Maju Perempat Final French Open 2023 dengan Kalahkan Pasangan Rangking 1 Dunia, Ini Kata Ahsan / Hendra

Foto : brominemedia.com

Brominemedia.com - Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan tampil luar biasa di babak kedua French Open 2023, saat menaklukkan pasangan rangking 1 dunia dari India, Satwiksairaj Rankireddy / Chirag Shetty, Kamis, 26 Oktober 2023. Kemenangan ini mengantarkan ganda putra Indonesia berjuluk The Daddies maju perempat final. 

Ahsan / Hendra bermain ketat dalam dalam tiga game yang berlangsung 1 jam 4 menit untuk mengalahkan Satwiksairaj / Chirag dengan skor 23-25, 21-19, 19-21. Ini adalah pertemuan ketujuh mereka di turnamen resmi. Kemenangan yang diraih pasangan veteran Indonesia ini membuat mereka unggul rekor head-to-head menjadi 4-3. 

 

Ahsan mengucapkan rasa syukurnya untuk kemenangan yang mereka raih. "Pertandingan yang menguras tenaga, pikiran dan emosi. Mereka adalah pasangan peringkat satu dunia dan baru juara Asian Games, jadi kami bersyukur bisa mengalahkan mereka," ujarnya dikutip dari rilis yang dibagikan tim media PBSI, Kamis. 

Dia mengungkapkan kunci kemenangannya, salah satunya dengan menikmati pertandingan di game ketiga setelah kekalahan di game kedua. "Kalau kami terus memikirkan itu (kekalahan), kami tidak bisa fokus lagi di game penentuan. Kami juga merasa masih ada kesempatan untuk menang, lawan pun kelihatannya kurang nyaman," tuturnya. 

 

Hendra menambahkan, hal terpenting di balik kemenangan mereka adalah bermain sabar. "Bermain panjang dulu, lalu ketika ada kesempatan baru melakukan serangan dengan variasi smes atau penempatan bola. Kami tidak mau banyak mengangkat bola karena mereka punya smes yang kencang."

Di babak perempat final, Ahsan / Hendra akan berduel dengan Liu Yu Chen / Ou Xuan Yi dari Cina yang kini menduduki peringkat kedelapan dunia, dua tingkat di atas mereka. 

Sebelumnya kedua pasangan ini telah berhadapan empat kali, dengan rekor head-to-head 3-1. Meski baru sekali menang melawan pasangan Cina itu, kemenangan itu diraih di pertemuan terakhir mereka di All England 2023 pada Maret lalu. 

Konten Terkait

PERISTIWA Terungkap, Ini Penyebab Pebulutangkis China Zhi Jie Meninggal Saat Tanding di Yogyakarta

Pebulu tangkis China, Zhang Zhi Jie dinyatakan mengalami henti jantung mendadak. Atlet tersebut jatuh pingsan hingga akhirnya meninggal dunia dalam laga BNI Badminton Asia Junior Championships...

Senin 01-Jul-2024 20:17 WIB

Terungkap, Ini Penyebab Pebulutangkis China Zhi Jie Meninggal Saat Tanding di Yogyakarta
OLAHRAGA Thailand Open 2024: Indonesia Menempatkan 2 Wakil di Semifinal

JPNN.com - Indonesia menempatkan dua wakilnya di semifinal Thailand Open 2024, Jumat (17/5/2024).

Jumat 17-May-2024 20:34 WIB

Thailand Open 2024: Indonesia Menempatkan 2 Wakil di Semifinal
OLAHRAGA Thomas Cup 2024: Indonesia Bungkam Korea Selatan 3-1 untuk Pastikan Tiket Semifinal

Indonesia menang 3-1 atas Korea Selatan dalam laga perempatfinal Thomas Cup 2024 di hi Tech Zone Sports Centre Gymnasium

Jumat 03-May-2024 20:49 WIB

Thomas Cup 2024: Indonesia Bungkam Korea Selatan 3-1 untuk Pastikan Tiket Semifinal
OLAHRAGA Maju Perempat Final French Open 2023 dengan Kalahkan Pasangan Rangking 1 Dunia, Ini Kata Ahsan / Hendra

Ahsan / Hendra mengungkapkan kunci kemenangan mereka melawan pasangan rangking satu dunia untuk memastikan ke perempat final French Open 2023.

Jumat 27-Oct-2023 00:28 WIB

Maju Perempat Final French Open 2023 dengan Kalahkan Pasangan Rangking 1 Dunia, Ini Kata Ahsan / Hendra
OLAHRAGA Jadwal Semifinal Piala Super Spanyol: Real Madrid vs Atletico, Barcelona vs Osasuna

Real Madrid akan ditantang rival sekota Atletico Madrid pada semifinal Piala Super Spanyol di Arab Saudi, sedangkan Barcelona akan melawan Osasuna.

Kamis 26-Oct-2023 06:23 WIB

Jadwal Semifinal Piala Super Spanyol: Real Madrid vs Atletico, Barcelona vs Osasuna

Tulis Komentar