Bromine Media merupakan media online yang menyajikan ragam informasi dan berita di ranah lokal Wonogiri hingga nasional untuk masyarakat umum. Bromine Media bertempat di Brubuh, Ngadirojo Lor, Ngadirojo, Wonogiri, Jawa Tengah.

All Nasional Internasional

OLAHRAGA

Hasil Liga Inggris: Duel Liverpool vs Arsenal Berakhir Imbang 2-2

Senin 10-Apr-2023 00:35 WIB

146

Hasil Liga Inggris: Duel Liverpool vs Arsenal Berakhir Imbang 2-2

Foto : tempo

brominemedia.com - Laga Liverpool vs Arsenal pada pekan ke-30 Liga Inggris berakhir imbang dengan skor 2-2. Bertanding di Stadion Anfield pada Ahad, 9 April 2023, Arsenal mencetak gol lewat Gabriel Martinelli dan Gabriel Jesus, sedangkan gol balasan Liverpool dicetak oleh Mohamed Salah dan Roberto Firmino.

Pertandingan berlangsung dalam tempo tinggi sejak awal babak pertama. Liverpool mendominasi penguasaan bola, tetapi Arsenal berhasil mendapatkan peluang terlebih dulu. Gabriel Martinelli memberi kejutan untuk pendukung tuan rumah lewat gol pada menit ke-8 memanfaatkan bola rebound di dalam kotak penalti. Skor 1-0 untuk Arsenal.

Empat menit berselang, Oleksandr Zinchenko hampir memperbesar keunggulan Arsenal. Tembakan voli dilepaskannya sempat mengarah ke sisi kanan gawang, tapi Alisson telah siaga dan membuat sebuah penyelamatan gemilang untuk Si Merah.

Manfaatin gadgetmu untuk dapetin penghasilan tambahan. Cuma modal sosial media sudah bisa cuan!

Gabung bisnis online tanpa modal di http://bit.ly/3HmpDWm

Pada menit ke-20, Liverpool punya peluang. Fabinho melepaskan umpan lambung ke arah Andrew Robertson di dalam kotak penalti, namun tembakan berakhir melebar tipis dari tiang kanan gawang Aaron Ramsdale.

Pada menit ke-28, Arsenal justru berhasil menggandakan keunggulan. Kali ini, Martinelli berhasil melepaskan sebuah umpan lambung ke dalam kotak penalti. Gabriel Jesus berhasil memenangkan duel udara melawan Virgil van Dijk. Sundulan bola berhasil masuk ke sisi kanan gawang Allison. Skor 2-0 untuk Arsenal.

Liverpool berhasil memperkecil defisit gol pada menit ke-42. Berawal dari tusukan Curtis Jones, operannya ke Jordan Henderson berbuah umpan yang berhasil diselesaikan Mohamed Salah. Pemain asal Mesir itu berhasil memenangkan duel perebutan bola melawan pemain bertahan Arsenal, Gabriel. Skor 1-2 bertahan hingga turun minum.

Tertinggal satu gol, Liverpool langsung mengurung pertahanan Arsenal pada babak kedua. Mereka mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-52 setelah Rob Holding dianggap melanggar Diogo Jota di kotak penalti. Wasit Paul Tierney mengganjar Arsenal dengan hukuman tendangan penalti. Sayangnya, Mo Salah gagal mengonversinya menjadi gol.

Liverpool mendapatkan peluang pada menit ke-57 lewat Mo Salah memanfaatkan bola rebound umpan dari Robertson. Namun, Ramsdale kembali melakukan penyelamatan gemilang. Klopp melakukan perubahan setelahnya. Ia memasukkan Darwin Nunez dan Thiago untuk mengganti Diogo Jota dan Curtin Jones.

Perubahan ini membuat Liverpool bermain lebih agresif. Hingga menit ke-68, Liverpool berhasil mencatatkan total 14 tendangan ke arah gawang Arsenal, sedangkan tim Meriam London hanya mencetak enam peluang.

Peluang emas Darwin Nunez dapatkan pada menit ke-81 ketika tinggal berhadapan dengan Aaron Ramsdale. Namun, kiper Arsenal berhasil menutup ruang tembak penyerang asal Uruguay tersebut.

Usaha Liverpool mengurung Arsenal berbuah pada menit ke-87. Menerima operan Jordan Hendarson di sisi kiri gawang Arsenal, Alexander Arnold berhasil mengirim umpan yang disambut tandukan Roberto Firmino, pemain yang baru masuk di babak kedua. Skor sama kuat 2-2.

Liverpool hampir membalikkan keadaan di ujung laga. Dua peluang tercipta lewat Mo Salah dan Ibrahim Konate. Namun, dua peluang dari jarak dekat tersebut masih mampu dimentahkan Ramsdale.

Hasil imbang membuat Arsenal masih berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan 73 poin dari 30 laga. The Gunners berselisih enam poin dari Manchester City yang baru memainkan 29 pertandingan. Liverpool kini bertengger di peringkat ke-8 dengan 44 poin dari 29 pertandingan.

Konten Terkait

PERISTIWA Jessica Wongso Ungkap Kesibukannya 8 Tahun Mendekam di Lapas: Ngedesain dan Jadi Guru Bahasa Inggris

Jessica juga menceritakan tentang kehidupan sosialnya selama menjalani hukuman atas kasus kopi sianida tersebut.

Minggu 18-Aug-2024 20:33 WIB

Jessica Wongso Ungkap Kesibukannya 8 Tahun Mendekam di Lapas: Ngedesain dan Jadi Guru Bahasa Inggris
PERISTIWA Houthi Yaman Serang 102 Kapal Israel, AS, dan Inggris sejak Oktober

Kelompok Houthi Yaman telah menyerang 102 kapal Israel, Amerika Serikat (AS) dan Inggris sejak Israel melancarkan perang dahsyat di Jalur Gaza yang terkepung pada bulan Oktober.

Jumat 26-Apr-2024 20:15 WIB

Houthi Yaman Serang 102 Kapal Israel, AS, dan Inggris sejak Oktober
OLAHRAGA Persik Vs PSS Sleman Banjir Gol dan Kartu Merah! Flavio Silva Hattrick Penalti Hasil Liga 1 Hari Ini

Siapakah di antara kedua kesebelasan yang menurut Sobat Tribun Pontianak akan menambah gol di sisa waktu Babak kedua nanti? Cek di sini

Rabu 24-Apr-2024 20:45 WIB

Persik Vs PSS Sleman Banjir Gol dan Kartu Merah! Flavio Silva Hattrick Penalti Hasil Liga 1 Hari Ini
PERISTIWA Menlu Inggris: Israel Putuskan Balas Serangan Iran

Menteri Luar Negeri Inggris mengatakan Israel "jelas" telah memutuskan untuk membalas serangan rudal dan drone Iran.

Rabu 17-Apr-2024 20:31 WIB

Menlu Inggris: Israel Putuskan Balas Serangan Iran
OLAHRAGA Hasil Liga Champions: Bayern Muenchen Sikat Galatasaray, Inter Milan RB Pecundangi Salzburg

Bayern Muenchen dan Inter Milan berhasil mendulang kemenangan dalam matchday 3 Liga Champions 2023-2024.

Rabu 25-Oct-2023 02:21 WIB

Hasil Liga Champions: Bayern Muenchen Sikat Galatasaray, Inter Milan RB Pecundangi Salzburg

Tulis Komentar