Bromine Media merupakan media online yang menyajikan ragam informasi dan berita di ranah lokal Wonogiri hingga nasional untuk masyarakat umum. Bromine Media bertempat di Brubuh, Ngadirojo Lor, Ngadirojo, Wonogiri, Jawa Tengah.

All Nasional Internasional

OLAHRAGA

Drawing 8 Besar Liga Champions Malam Ini: Jangan Harap Lawan Mudah

Jumat 17-Mar-2023 10:21 WIB

147

Drawing 8 Besar Liga Champions Malam Ini: Jangan Harap Lawan Mudah

Foto : fajar

brominemedia.com — Drawing perempatfinal Liga Champions akan digelar malam ini di Swiss. Tidak ada yang memilih lawan, sebab semuanya tim terbaik Eropa.

Menggunakan sistem undian terbuka, setiap tim berpotensi saling bertemu dalam drawing yang akan dihelat di House of European Football di Nyon, Swiss. Termasuk klub dari negara yang sama serta tim yang sudah mereka hadapi di fase grup.

Napoli menjadi satu-satunya debutan di babak delapan besar ini. Akan tetapi, mereka jelas bukan lawan yang diinginkan siapapun di fase ini.

Klub Kota Naples itu adalah tim dengan torehan dan performa paling mengesankan di lima liga top Eropa.Saat ini, mereka memimpin 18 poin di Serie A dan hampir dipastikan akan meraih Scudetto.

Manfaatin gadgetmu untuk dapetin penghasilan tambahan. Cuma modal sosial media sudah bisa cuan!

Gabung bisnis online tanpa modal di http://bit.ly/3HmpDWm

Perjalanan mereka ke perempatfinal juga luar biasa. Mereka membantai semua lawan-lawannya termasuk menang 4-1 atas Liverpool di penyisihan grup dan unggul agregat 5-0 atas Eintracht Frankfurt di babak 16 besar.

Gelandang Napoli, Piotr Zieliński pun meyakini timnya akan menjadi lawan menakutkan bagi siapapun. "Kami bisa melakukannya dengan baik melawan siapa pun; tim lain harus takut pada kami sekarang,” kata Zieliński saat berbicara kepada UEFA.com usai mereka menekuk Frankfurt dengan skor 3-0 di Stadio Diego Armando Maradona, Kamis kemarin.

Manchester City juga belum punya gelar di kompetisi ini. Namun, tidak akan ada klub yang menginginkan pertemuan dini dengan pasukan Pep Guardiola.

Seperti halnya Napoli, The Citizens sudah menunjukkan bagaimana berbahayanya mereka. Finalis Liga Champions 2020/2021 itu menggilas RB Leipzig dengan agregat 8-1 di babal 16 besar dan belum terkalahkan sejak fase grup.

Ambisi City untuk terus melaju juga sangat besar. Pasalnya, ini satu-satunya gelar yang belum bisa mereka raih setelah begitu banyak uang yang dikeluarkan City selama bertahun-tahun.

“Kami semakin dekat (juara) dan bekerja sangat keras. Manchester City selalu berlari, dan kami semakin dekat. Sekali lagi kami mencapai perempat final. Kami semakin dekat dengan tujuan kami. Ini semua tentang ambisi kami,” ujar bek City Ruben Dias di situs klub.

“Semua yang telah terjadi di masa lalu bukanlah sesuatu yang kita biarkan menjadi negatif, ini tentang belajar dan menjadi positif untuk apa yang akan datang. Kami akan mencoba yang terbaik lagi,” lanjut pemain Portugal itu.

Kalau realistis, Benfica mungkin salah satu lawan yang paling diinginkan semua klub terlepas bahwa mereka menggulung Club Brugge dengan agregat 7-1. Akan tetapi, Benfica yang sejauh ini belum terkalahkan juga bisa mengejutkan raksasa Eropa lainnya seperti yang mereka lakukan melawan PSG di fase grup.

Makanya, tim lain memilih tak memiliki preferensi untuk lawan mereka. Sang juara bertahan Real Madrid yang mengeliminasi Liverpool dengan agregat 6-2 setelah menang 1-0 kemarin menegaskan fokus mereka adalah melakukan yang terbaik.

“Saya tidak memiliki preferensi atas lawan kami berikutnya . Tujuan kami adalah untuk memenangkan Liga Champions dan untuk melakukan itu, kami harus melewati setiap putaran," tegas Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti di situs Madrid.

Terlepas dari itu, sebagai pelatih asal Italia, ia menyebut menghadapi salah satu dari tiga klub Serie A akan sangat menarik baginya. “Sepak bola Italia memiliki tiga tim tersisa dan sangat bagus untuk pertandingan di Italia,” jelasnya.

Kiper Madrid, Thibaut Courtois menambahkan, mereka harus menghormati setiap tim yang berhasil lolos. “Ada banyak tim bagus dan kami akan melihat siapa yang akan kami lawan. Tahun lalu kami kurang beruntung selalu berhadapan dengan tim besar, tapi itu juga cara yang bagus untuk maju,” katanya.

Duo Milan juga memilih menunggu hasil drawing. Gelandang Inter Milan, Hakan Calhanoglu menyatakan mereka bisa menghadapi siapapun. “Kami dapat melakukan lebih banyak lagi.. Sekarang mari kita lihat apa yang akan terjadi," ujarnya.

Pelatih Milan, Stefano Pioli juga tidak terlalu pusing soal drawing. "Kami harus berpikir selangkah demi selangkah. Kami berhasil mencapai perempat final, sekarang mari kita lihat apa yang terjadi di undian," katanya kepada Prime Video. (amr)

Tentang Drawing

Tempat: Nyon, Swiss

Waktu: Jumat, 17 Maret 2023

Pukul: 12:00 CET (19.00 WITA)

Aturan drawing

Undian terbuka. Semua tim bisa bertemu termasuk klub dari negara dan grup yang sama.

Jadwal Pertandingan

Leg pertama: 12 dan 13 April 2023

Leg kedua: 19 dan 20 April 2023

Konten Terkait

OLAHRAGA Prediksi Pembagian Pot Drawing Piala Asia U-20 2025: di Mana Posisi Timnas Indonesia?

Sebanyak 15 tim telah berhasil lolos ke putaran final, bersama tuan rumah, China, yang otomatis mendapatkan tempat di ajang ini

Senin 30-Sep-2024 20:31 WIB

Prediksi Pembagian Pot Drawing Piala Asia U-20 2025: di Mana Posisi Timnas Indonesia?
OLAHRAGA Prediksi Skor Young Boys vs Aston Villa : Head to Head dan Statistik Tim di Liga Champions

Young Boys akan menjamu Aston Villa dalam pertandingan pembuka Liga Champions, berikut prediksi skor, head to head dan statistik tim

Senin 16-Sep-2024 20:21 WIB

Prediksi Skor Young Boys vs Aston Villa : Head to Head dan Statistik Tim di Liga Champions
OLAHRAGA Arsenal Vs Chelsea: Mikel Arteta Ogah Anggap Remeh The Blues, Singgung Biaya Beli Pemain Musim Ini

Arteta tak mau menganggap enteng Chelsea meski peringkatnya berada di bawah Arsenal.

Selasa 23-Apr-2024 20:30 WIB

Arsenal Vs Chelsea: Mikel Arteta Ogah Anggap Remeh The Blues, Singgung Biaya Beli Pemain Musim Ini
OLAHRAGA Hasil Liga Champions: Bayern Muenchen Sikat Galatasaray, Inter Milan RB Pecundangi Salzburg

Bayern Muenchen dan Inter Milan berhasil mendulang kemenangan dalam matchday 3 Liga Champions 2023-2024.

Rabu 25-Oct-2023 02:21 WIB

Hasil Liga Champions: Bayern Muenchen Sikat Galatasaray, Inter Milan RB Pecundangi Salzburg
OLAHRAGA Road to Final Liga Champions: Manchester Tidak Terkalahkan

Perjalanan Inter Milan menuju final Liga Champions lebih berliku ketimbang Manchester City.

Sabtu 10-Jun-2023 06:45 WIB

Road to Final Liga Champions: Manchester Tidak Terkalahkan

Tulis Komentar