Bromine Media merupakan media online yang menyajikan ragam informasi dan berita di ranah lokal Wonogiri hingga nasional untuk masyarakat umum. Bromine Media bertempat di Brubuh, Ngadirojo Lor, Ngadirojo, Wonogiri, Jawa Tengah.

All Nasional Internasional

OLAHRAGA

Bawa Argentina Juara Piala Dunia 2022, Lionel Messi Belum Akan Pensiun dari Timnas

Senin 19-Dec-2022 05:01 WIB

205

Bawa Argentina Juara Piala Dunia 2022, Lionel Messi Belum Akan Pensiun dari Timnas

Foto : tempo

brominemedia.com – Lionel Messi mengatakan bahwa ia tidak akan pensiun dari sepak bola internasional setelah membantu Argentina mengangkat trofi Piala Dunia 2022. Ia menjadi bintang kemenangan La Albiceleste dalam kemenangan adu penalti 4-2 atas Prancis di Lusail Iconic Stadium pada Ahad, 18 Desember 2022.

Messi mencetak dua gol dalam duel melawan Prancis yang berstatus sebagai juara bertahan. Ia juga menyabet Golden Ball atau penghargaan untuk pemain terbaik turnamen saat Tim Tango memenangkan gelar Piala Dunia ketiga dalam sejarah sepak bola Argentina.

Pemain berusia 35 tahun itu memecahkan rekor penampilan Piala Dunia terbanyak. Ia telah membuat pertandingan ke-26 di turnamen tersebut dan melampaui rekor legenda Jerman, Lothar Matthaus. Messi juga mengonfirmasi bahwa turnamen ini akan menjadi Piala Dunia terakhir baginya.

Namun, kepada TyC, dikutip dari ESPN, Messi mengungkapkan niat untuk terus bermain untuk Argentina lebih lama lagi. "Saya memenangkan Copa America dan Piala Dunia dalam waktu singkat," kata Messi.

"Saya menyukai apa yang saya lakukan, berada di tim nasional, dan saya ingin terus menjalani beberapa pertandingan lagi setelah menjadi juara dunia. Saya akan membawa Piala itu ke Argentina untuk menikmatinya bersama Anda," kata Messi, peraih tujuh penghargaan Ballon d'Or tersebut..

Messi mengatakan menjadi juara Piala Dunia adalah realisasi dari impian masa kecil untuk membantu Argentina memenangkan gelar dunia pertama mereka sejak era Diego Maradona. Terakhir kali, Argentina meraih juara di Meksiko pada 1986.

“Itu adalah impian masa kecil siapa pun. Saya beruntung telah mencapai segalanya dalam karier ini. Ini gila, lihat bagaimana cantiknya trofi ini (Piala Dunia). Saya sangat menginginkannya. Saya punya keinginan bahwa ini akan menjadi semakin dekat dan menjadi kenyataan," kata Messi.

"Kami menderita, tapi kami sudah memilikinya. Saya ingin menutup karier saya dengan ini, saya tidak bisa lagi meminta yang lain, terima kasih Tuhan, dia memberi saya segalanya," ujar mantan pemain Barcelona yang kini membela PSG tersebut.

Pelatih kepala Lionel Scaloni mengatakan dalam konferensi pers pasca-pertandingan bahwa Messi akan selalu diterima untuk membela Argentina. "Jika dia ingin terus bermain, dia akan bersama kami. Saya pikir dia lebih dari berhak untuk memutuskan apakah dia ingin terus bermain atau memutuskan apa yang ingin dia lakukan dengan kariernya," kata dia.

"Merupakan kesenangan besar bagi kami untuk melatih dia dan rekan satu timnya. Segala sesuatu yang dia sampaikan kepada rekan satu timnya adalah sesuatu yang tak tertandingi, sesuatu yang belum pernah saya lihat sebelumnya. Dia adalah seorang pemain dan seorang pribadi yang memberikan begitu banyak kepada rekan satu timnya," ujar Scaloni.

Konten Terkait

OLAHRAGA Timnas Indonesia U-20 Vs Argentina di Korea Selatan, Persiapan Kualifikasi Piala Asia U-20 2025

Timnas Indonesia U-20 akan berhadapan dengan Timnas Argentina dalam agenda keikusertaan Tim Garuda Muda dalam turnamen Seoul Earth On Us Cup 2024.

Kamis 01-Aug-2024 21:45 WIB

Timnas Indonesia U-20 Vs Argentina di Korea Selatan, Persiapan Kualifikasi Piala Asia U-20 2025
OLAHRAGA Setelah Lionel Messi dan Sergio Busquets, Inter Miami Ingin Rekrut Mantan Pelatih Barcelona

Inter Miami dikabarkan dalam tahap negosiasi untuk merekrut mantan pelatih Barcelona Gerardo Martino. David Beckham bentuk tim untuk Lionel Messi.

Senin 26-Jun-2023 02:01 WIB

Setelah Lionel Messi dan Sergio Busquets, Inter Miami Ingin Rekrut Mantan Pelatih Barcelona
OLAHRAGA Ditanya Saran untuk Timnas Indonesia, Ini Jawaban Berkelas Lionel Scaloni

Pelatih Timnas Argentina Lionel Scaloni tak mau menjawab pertanyaan saat ada jurnalis yang bertanya soal saran apa yang ingin diberikan untuk Timnas Indonesia. Dia menilai, Skuad Garuda sudah bagus.

Selasa 20-Jun-2023 03:56 WIB

Ditanya Saran untuk Timnas Indonesia, Ini Jawaban Berkelas Lionel Scaloni
OLAHRAGA Jawaban Berkelas Lionel Scaloni saat Ditanya Saran untuk Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Argentina Lionel Scaloni tak mau menjawab pertanyaan saat ada jurnalis yang bertanya soal...

Selasa 20-Jun-2023 03:56 WIB

Jawaban Berkelas Lionel Scaloni saat Ditanya Saran untuk Timnas Indonesia
OLAHRAGA Indonesia vs Argentina: Kata Elkan Baggott Setelah Nyaris Membobol Gawang Tim Tango

Salah satu peluang berbahaya Timnas Indonesia vs Argentina dihasilkan oleh bek Elkan Baggott...

Selasa 20-Jun-2023 03:49 WIB

Indonesia vs Argentina: Kata Elkan Baggott Setelah Nyaris Membobol Gawang Tim Tango

Tulis Komentar