TREND

Pastikan Pengisian LPG, Pertamina Patra Niaga Sidak SPPBE Provinsi Riau

Minggu 23-Jun-2024 20:31 WIB 101

Foto : detik

Brominemedia.com - Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut memastikan pengisian LPG 3 kg dilakukan sesuai takaran. Hal ini didapat setelah melakukan sidak takaran isi tabung LPG 3 kg di Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE) di Provinsi Riau.

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Sumbagut, Susanto August Satria mengatakan sidak ini rutin dilakukan dalam rangka monitoring secara langsung. Dengan demikian, dapat diketahui ketepatan kualitas dan kuantitas penyaluran LPG 3 Kg yang disalurkan ke masyarakat sesuai takaran.

"Sidak Pengecekan dilakukan dari kemarin, Sabtu (22/6) keSPBE Siak Bina Sejahtera, kemudian hari ini Tim Sales Area Retail Riau melanjutkan pengecekan keSPBE Siak Jaya Abadi,SPBE MasArtha Sarana, danSPBE Awal Bros Multi Karya," jelas Satria dalam keterangan tertulis, Minggu (23/6/2024).

"Pengecekan dilakukan dengan pemeriksaan berat tabung apakah sudah sesuai standar yang ditetapkan. Pengecekan juga dilakukan ke mesin pengisian gas ke tabung di SPBE Unit Filling Machine (UFM), memastikan pengaturan UFM sesuai 3 kg berat isinya," imbuhnya.

Satria menambahkan pengecekan tabung LPG 3kg dilakukan dengan sampling sebanyak 84 tabung. Dari hasil pengecekan, diketahui persentase sampel sesuai dengan ketentuan dan berat tabung sesuai dengan standar.


"Hasil pengecekan di lokasi dengan pengambilan sampel 84 tabung di setiap line pengisian SPBE. Dari pengecekan di 4 SPBE ini, seluruh tabung masih dalam berat normal sekitar 8 kg yang terdiri dari 5 kg berat tabung dan 3 kg berat LPG-nya. Selanjutnya tabung-tabung ini keluar dari SPBE dan didistribusikan oleh Agen ke pangkalan untuk kemudian disalurkan ke konsumen, " paparnya.

Bagi masyarakat dan pelanggan yang membutuhkan informasi terkait produk Pertamina, dapat mengakses web MyPertamina atau memanfaatkan layanan Pertamina Call Center di nomor 135.

Share:

Konten Terkait

PERISTIWA Pertamina Sidak Pangkalan LPG 3 Kg di Semarang, Pastikan Stok Aman dan Harga Sesuai HET

Pertamina Patra Niaga JBT sidak pangkalan LPG 3 Kg di Semarang untuk pastikan stok aman dan harga sesuai HET Rp 18.000.

Jumat 13-Sep-2024 20:28 WIB

TEKNOLOGI Pertamina Gandeng Vale Sediakan Bahan Bakar Ramah Lingkungan HVO

Kerjasama ini menandai komitmen bersama dalam mengurangi emisi karbon melalui pemanfaatan energi bersih.

Senin 09-Sep-2024 21:20 WIB

PERISTIWA KPK Periksa Dahlan Iskan Terkait Pengembangan Perkara LNG Pertamina

Mantan menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu (3/7/2024) petang. Bos media itu akan digali kesaksiannya menyangkut...

Rabu 03-Jul-2024 20:03 WIB

TREND Pastikan Pengisian LPG, Pertamina Patra Niaga Sidak SPPBE Provinsi Riau

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut memastikan pengisian LPG 3 kg dilakukan sesuai takaran.

Minggu 23-Jun-2024 20:31 WIB

PERISTIWA Pertamina Patra Niaga Gercep Tangani Warga Sekitar Terminal BBM Tuban

Tim Terminal BBM Tuban bersama lembaga dan instansi terkait tengah siaga mendampingi dan mendata para pengungsi.

Senin 10-Jun-2024 20:03 WIB

1 Komentar

  • A*****o B****n
    irochkaa********@**ail.com

    Hello. My name is Alfredo. I'm a expert in placing posts and texts on different web sites. I am looking into your website brominemedia.com and I would like to ask about the fees and conditions for posting content. To ensure a convenient and prompt clarification of all details, I have prepared a questionnaire https://forms.gle/58NDRfrHg3RMdRcW7 It usually takes no more than 3 minutes but will clarify all the information of the project and boost every stage of your future partnership. Thanks in advance for your time and I am looking forward to a effective collaboration. If you require any further details about the questionnaire or anything else, feel free to contact me. Best regards, Alfredo

Tulis Komentar